[Ficlet] Someday

sydney-opera-house

Someday

Vernon Hansol Chwe, Joshua Hong, and the girl | Mystery | PG

Inspired : Someday – Nina

—ΟΟΟ—

Hujan yang mengguyur seisi kota ternyata tak menyuruti langkah seorang Vernon Chwe dalam menapaki jalan setapak menuju gedung pertunjukan. Hari ini, tepatnya malam ini, seseorang yang selama ini memenuhi hatinya akan bernyanyi di acara konser resital. Jantungnya tak bisa merasakan debaran lagi semenjak hari itu. Tapi, anehnya hari ini ia bisa merasakan kembali debaran di jantungnya. Semua ini karena sosok sang pujaan hati. Gadis itu punya punya suara indah, senyum yang menawan, baik dan tentu saja dia cantik. Oh iya, gadis pujaan hati Vernon ini sangat lihai memainkan instrumen musik. Tak pelik memang bila Vernon masih menyukai si gadis yang berstatus sebagai mantan pacarnya.

Sekarang, Vernon sudah berdiri di depan pintu gedung pertunjukan. Ia sedikit ragu untuk masuk ke dalam padahal petir sudah menyambar-nyambar di langit. Jalanan begitu sepi dan gelap, harusnya ia masuk namun, ada keraguan di relung hatinya. Sekian lama bergelut dengan pikiran dan hatinya, akhirnya ia membulatkan tekad untuk masuk ke dalam gedung.

“Someday you’ll gonna realize…”

Suara dentingan piano dan suara si gadis berhasil menguasai indera pendengarannya setelah memasuki gedung.  Ia hampir berdelusi ketika pertama kali mendengar suara indah sang pujaan hati. Hatinya bergetar lagi setelah sekian lama hampa. Mata Vernon menilik tiap kursi penonton yang terhampar di hadapannya. Ada satu kursi kosong yang berhasil menguatkan atensi Vernon Chwe. Dan sepertinya kursi itu bukan di tujukan untuknya.

“You think you’re the last guy on earth…”

“Tuan Joshua, kenapa Anda baru datang? Konsernya sudah di mulai beberapa waktu lalu.” Seru seorang penjaga pintu masuk gedung.

Sementara sang pemuda yang disebut hanya tersenyum simpul. “Yah, di luar hujan deras. Jalanan kota begitu macet, jadi aku terlambat.”

Penjaga itu tersenyum lebar, “baiklah tuan, kursi anda ada di paling depan. Ku pikir nona Lyn akan merasakan kesedihan lagi karena Anda tidak datang kemari.”

Pemuda yang bernama Joshua itu tertawa ringan, kemudian ia meninggalkan si penjaga dan berjalan pelan menuju kursi kosong yang masih tersisa. Belum genap langkah Joshua menuju tempat yang dituju, tiba-tiba pandanganya dikejutkan oleh sosok Vernon. Awalnya, Joshua agak terkejut, tapi lama-kelamaan ia berjalan dan berdiri di sebelah Vernon.

Joshua memasukkan kedua tangannya dalam saku jaket. Menghela napas. Kemudian berkata, “sudah lama sejak hari itu, aku baru melihat Lyn kembali bernyanyi.” Ucapnya disertai senyum simpul.

Vernon Chwe tidak menggubris kata-kata Joshua. Ia malah mengepalkan kedua tangan.

“Kau tahu, hari itu adalah hari paling bahagia yang pernah ku alami. Kupikir Lyn tidak akan pernah memandang ku, nyata nya itu salah. Lyn dan aku… Yah, seperti yang kau tahu.” Joshua tersenyum lagi sembari manggut-manggut. “Kami berdua adalah pasangan.”

Vernon benar-benar geram dengan ucapan si pemuda bernama Joshua itu. Ia langsung berbalik arah menghadap Joshua.

“Kau lupa, Josh? Kau yang menghancurkan hubunganku dengan Lyn. Kecelakaan tunggal itu, aku tahu itu semua karena ulah mu. Dan kebohongan yang kau buat untuk Lyn, aku tidak bisa memaafkannya.” Vernon menggeleng lantaran kesal. Telunjuk kanannya mengarah pada manik mata Joshua. “Dengar, Josh! Aku bersumpah akan membuat hidupmu hancur. Aku tidak akan membiarkan hidup mu tenang.”

Vernon Chwe lantas berjalan mundur, sementara Joshua membelalakan matanya menatap Vernon. Beberapa detik setelahnya, Vernon menghilang sesaat setelah suara riuh tepuk tangan mendominasi gedung pertunjukan.

Untuk pertama kalinya, Joshua Hong merasa takut akan ancaman Vernon Chwe.  Perlahan, atensinya mengarah pada Lyn yang melambai-lambai ke arah penonton.

 

—οFINο—

 

Dan percayalah ini adalah fic lama banget, aku buat ini gara-gara liat Sidney Opera House xD makanya covernya aku pake itu kkk~ Terus aku juga bingung nentuin judul, jadi aku samain aja sama judul lagunya xD

Advertisements

One thought on “[Ficlet] Someday

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s