[DRABBLE] Murid Modern

by Rijiyo

Cast : All BTS Member’s

Genre : Comedy, School-life

Rate :  General

.

.

Murid jaman sekarang nakalnya itu…. ck,ck,ck

.

.

[1]

Saat itu Pak Namjoon sedang menerangkan materi bahasa Inggris. Tak lupa beliau mengetes muridnya satu per satu.

“Jimin, apa bahasa Inggrisnya aku benci kamu?”

I hate you.”

“Taehyung, apa bahasa Inggrisnya aku merindukanmu?”

I miss you.”

“Jungkook, apa bahasa inggrisnya aku cinta kamu?”

I love you.”

“Min Yoongi, apa bahasa Inggrisnya saya benci kamu karena kamu sudah punya pacar dan tadi ibumu menelepon saya karena katanya kamu bunuh diri di hutan belakang rumah tepat pertengahan musim semi di awal bulan Mei lalu?”

“…. -_-“

Dan sejam kemudian Yoongi mengundurkan diri dari sekolah.

[2]

Saat itu pak Namjoon menghukum Taehyung karena cowok itu terlambat masuk lima belas menit. Pak Namjoon menyuruh Taehyung menulis kalimat “Saya tidak akan mengulangi lagi” menggunakan huruf hanguk-mal kuno di papan tulis. Namun, baru saja Taehyung menulis dua kata, seisi kelas langsung cekikikan.

“Jangan tertawa, anak-anak!” tegur pak Namjoon.

“Habisnya Taehyung kocak, Pak,” jawab Jimin.

Pak Namjoon pun gantian menegur Taehyung. “Kenapa mereka menertawakana kamu?”

“Karena saya masih nggak bisa menulis hanguk-mal kuno, Pak.”

“Lalu kata apa yang barusan kamu tulis di papan?”

“Upil kering.”

[3]

Saat ini Pak Namjoon marah besar pada Jimin karena cowok itu ketahuan mengerjakan PR di sekolah. Pak Namjoon menegur Jimin di hadapan teman-teman sekelas karena ini bukan pertama kalinya Jimin melakukan pelanggaran.

“Jimin, kenapa kamu suka mengerjakan PR di sekolah? Harusnya PR, kan, diselesaikan di rumah.”

Jimin tersenyum konyol. “Anu, Pak.”

“Anu apa?”

“Soalnya sekolah ini sudah saya anggap rumah sendiri.”

“….”

[4]

 

Saat istirahat pertama usai, Pak Seokjin memulai pelajaran sastra di kelas. Pak Seokjin bilang, sebelum mendalami materi, para siswa wajib memperluas wawasan. Maka dari itu Pak Seokjin menanyai muridnya satu per satu.

“Jimin, sebutkan sesuatu yang mudah pecah?”

“Piring, kaca, dan keramik, Pak.”

“Hoseok, sebutkan sesuatu yang mudah putus?”

“Tali, kabel, dan kuncir rambut, Pak.”

“Jungkook, sebutkan sesuatu yang mudah hancur?”

“Cinta, harapan, dan masa depan, Pak.”

[5]

Hari ini pak Namjoon kesal sekali pada muridnya. Selain ramai, mereka juga tidak bisa menerapkan materi dengan baik. Apalagi Hoseok yang sedari tadi menjahili Stanzi—teman sebangkunya—hingga cewek itu berulang kali menjerit yang membuat telinga pak Namjoon semakin sumpek.

“Jung Hoseok!”

Yang dipanggil langsung menyahut. “ Iya, Pak?”

“Kamu ini jangan suka menggoda cewek!”

Hoseok berdecak. “Kalau saya menggoda cowok, nanti dikira nggak normal, Pak.”

Dan detik itu juga giliran Pak Namjoon yang mengundurkan diri dari sekolah.

.

.

.

.

.

_Fin_

5 thoughts on “[DRABBLE] Murid Modern

  1. LMAOOOOO HAHAHAHAHAHAHHAHA
    Ini aku baca berasa lagi baca anekdot. Super simpel tapi bikin nepok jidat gara-gara “ya Allah ada aja sih ngelesnya??”

    Good job! Ini bagus, aku suka-aku suka. Menghibur. Keep writing ya 😻💙

Leave Your Comments Juseyo ^^

