[FICLET] Be a Beautiful Yeoja

Be a Beautiful Yeoja

                              Han Rae Hwa

Rating T | Fluff | Wonho (Monsta X) & Hye Hee (OC)

 

Hye Hee menggenggam kuat lipstick pertamanya yang baru ia beli kemarin sore. Yeoja yang baru masuk kuliah semester pertama itu begitu fokus mewarnai bibirnya. Sesekali ia mengumpat kesal karena warna yang harusnya mengindahkan bibirnya justru melenceng hingga pipinya. Maklum lah, ia sama sekali tak pernah memakai serangkaian alat make up. Ia yang sejak kecil dibesarkan oleh ayahnya itu tak pernah mengenal benda-benda penuh warna itu. Alhasil perawakannya pun jadi tomboy.

“Menyebalkan!” umpatnya lagi sambil menghapus jejak lipstick berwarna peach itu di pipinya. Tapi tanpa menyerah, ia terus mengulanginya lagi hingga riasan terakhir di wajahnya itu nampak terlihat girly.

Dari balik pintu yang terbuka sedikit, seorang namja berdiri sambil tertawa tanpa suara. “Jika tidak biasa memakai semua alat make up itu, untuk apa memaksakan diri?” ujarnya setelah melangkah masuk ke dalam.

Sontak Hye Hee terlonjak kaget saat menangkap sosok Wonho yang sudah ada di sampingnya.

“Ya! Aku melakukan ini demi dirimu tahu!”

tukasnya sambil menyipitan kedua mata.

Senyum di wajah namja yang tampan itu merekah saat langkahnya semakin mendekat. Dari belakang, ia memeluk Hye Hee dan mengecup pipinya. “Aku mencintaimu apa adanya.”

“Tapi bukankah beberapa hari yang lalu kau sempat menyinggung bahwa kau menyukai gadis yang cantik?!” raut wajahnya yang cantik seketika meredup. Nada bicaranya sedikit sendu. “Aku kan sedang berusaha menjadi gadis yang cantik di depanmu.”

Wonho melepas pelukannya. “Bagiku, gadis cantik itu tak harus selalu memakai make up.” Sorot matanya terfokus pada manik mata Hye hee yang tiba-tiba berbinar. Selebihnya ia memberikan senyuman penuh arti untuk diketahui oleh Hye Hee.

“Ayo pergi.”

Hye Hee mencegah lengan Wonho yang hendak melangkah. Membuat namja itu menghentikan langkahnya dan menoleh ke belakang.

“Haruskah aku menghapus make up di wajahku?” tanyanya dengan sedikit keraguan.

Sekali lagi Wonho tersenyum ketika ia berbalik badan. Tangannya dengan jahil mengusap pangkal kepala Hye Hee hingga rambutnya sedikit berantakan.
“Biarkan aku menikmati kecantikan dirimu yang terpancar dari luar dan dalam.”

Hye Hee yang hanya menggubris dengan membalas senyuman itu lalu menerima uluran tangan Wonho untuk digandengnya. Mereka pun meninggalkan kediaman Hye Hee dan pergi untuk memenuhi jatah dinner pada malam minggu itu.

Finish.

Advertisements

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s