[Ficlet Series] Hajin’s Story : When You Say ‘I Love You’

https://i1.wp.com/cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2013/10/mengapa-begitu-sulit-mengatakan-i-love-you.jpg

Hajin’s Story : When You Say ‘I Love You’

Author : Jinho48

Genre : Romance, Absurd

Cast : Find it on the story

Length : Ficlet Series

Summary : “Wah, ini pertama kalinya kau mengatakan ‘i love you’ padaku.”

HAPPY READING! ^^

% % %

Halo halo, bagaimana kabar kalian hari ini? Baik kan? Ya, semoga baik-baik saja. Oh, kalian tau bagaimana kabarku? Buruk! Sudah dua hari ini Chanwoo Oppa memaksa untuk tidur di kamarku. Well, penyakit manjanya sedang kambuh. Dan kalian tahu apa penyebabnya? Ahn Minji. Karena gadis itu oppaku jadi begini.

Chanwoo Oppa ini memiliki kebiasaan yang unik. Jika suasana hatinya sedang  kacau, dia akan datang ke kamarku dan meminta untuk tidur bersama. Aku harus memeluknya selama dia tidur. Lalu jika suasana hatinya sedang sangat baik, dia juga akan meminta tidur bersama dan ia akan memelukku. Aneh kan? Bagiku itu tidak masuk akal.

Tapi kenyataannya itu efektif untuk membuat suasana hatinya jadi normal. Jadi, mau tak mau pun aku selalu menurutinya. Kemarin dia meminta tidur bersama karena suasana hatinya kacau. Sedangkan malam ini karena suasana hatinya sedang sangat baik. Yang kini kulakukan hanya diam di dalam dekapannya.

Baiklah, biar kalian tidak bingung aku akan menceritakannya. Jadi, kemarin Chanwoo Oppa dan Minji berkencan untuk merayakan keberhasilan gadis itu dalam olimpiade fisika tingkat nasional. Err.. bagaimana menceritakannya ya? Menurutku, hal ini sangat sepele tapi dapat membuat oppaku sedih.

Saat mereka kencan, oppa terus mengatakan hal-hal yang romantis dan tidak di tanggapi oleh Minji yang pada dasarnya memang cuek. Lantas ketika Chanwoo Oppa mengatakan ‘i love you’ gadis itu hanya diam sambil tersenyum lalu mengalihkan pembicaraan.

Hanya karena itu oppa sedih dan dia berpikir mungkin Minji sudah tidak menyayanginya. Atau bahkan mungkin sejak awal gadis itu tak pernah mencintainya. Karena, menurut penuturan oppa, selama ini Minji tidak pernah mengatakan ‘i love you’ ataupun membalas ucapan ‘i love you’ dari oppa. Jujur, aku bingung harus menanggapi apa.

Kemudian tadi pagi aku menanyakan hal ini pada gadis menyebalkan itu. Aku menceritakan apa saja yang oppa ceritakan padaku dan Minji hanya mendengus sebal lalu meninggalkanku tanpa memberi penjelasan apapun. Oh, betapa menyebalkannya dia. Entah bagaimana dia bisa jadian dengan oppaku. Ckck.

Namun, tak ku sangka, Minji mengajak Chanwoo Oppa jalan sore tadi dan ia berhasil membuat oppaku menjadi seperti orang gila. Sejak pulang dari acara kencannya, oppa terus tersenyum dan mengatakan ia sedang bahagia sekali maka dia meminta untuk tidur bersama. Tentu saja aku mengintrogasinya dan dia menceritakan apa yang terjadi.

Flashback of Chanwoo-Minji dating

Chanwoo POV

Saat ini aku dan kekasihku tengah duduk di salah satu bangku yang ada di taman dekat rumahnya. Kami duduk sembari menikmati kentang goreng dan juga es krim yang tadi kami beli. Beberapa menit berlalu, tidak ada percakapan di antara kami. Masing-masing dari kami sibuk melahap es krim yang sudah mulai meleleh.

“Eumm, Chanwoo-ya..”

“Iya, Minji-ya?”

“Apa menurutmu aku ini gadis yang menyebalkan?”

“Ha? Tidak kok. Bagiku, kau sangat menyenangkan.”

“Sungguh?” tanyanya lantas dia memberi jeda sebelum kembali berbicara. “Apa aku terlalu cuek padamu? Apa aku sering mengabaikanmu? Apakah aku terlihat seperti tidak mencintaimu?”

“Mwo? Kenapa bertanya seperti itu, sayang? Menurutku tidak begitu. Kau sangat baik dan perhatian padaku. Kau juga-“

“Cukup, Chan!” potongnya yang membuatku terdiam dan menunggunya kembali bicara. “Maafkan aku jika selama ini aku tak pernah mengatakan ‘i love you’ ataupun membalas ucapan ‘i love you’ mu itu.”

“Ah, tidak masalah. Aku tidak-“

“Chan… aku tahu. Kau pasti berpikir bahwa aku tidak mencintaimu atau mungkin sudah berhenti mencintaimu,” ia kembali memberi jeda sebelum melanjutkan ucapannya. “Tapi, kau salah. Aku tidak mengatakannya bukan berarti aku tidak mencintaimu. Bagiku, cinta perlu di buktikan dengan perbuatan. Bukan hanya di ucapkan di lisan. Itu bukan gayaku untuk mengungkapkan rasa sayangku dengan ucapan.”

Sejenak aku terdiam. Ku cerna ucapannya baik-baik. Lantas aku pun tersenyum. Ada benarnya juga ucapan Minji. Cinta tidak harus di ungkapkan secara lisan. Bisa pula dengan tindakan. Dan cara orang mengungkapkan kasih sayangnya memang berbeda-beda kan? Yah, aku mengerti sekarang. Aku yakin Minji memang mencintaiku.

“Hmm. Aku sudah mengerti sekarang. Harusnya aku bisa lebih memahamimu sebelum berpikiran yang tidak-tidak. Walau kau tidak pernah mengatakan ‘i love you’ tapi aku yakin kau sangat mencintaiku, Minji-ya. Benar kan?”

Minji mengangguk saja. Dia menatapku lekat. Lalu ia tersenyum. Tangannya terulur untuk mengusap pipiku. Aku pun memegang tangnnya yang ada di pipi. “Chanwoo-ya, aku senang jika kau bisa memahaminya. Jadi, jangan sedih lagi hanya karena aku tak pernah membalas ucapan ‘i love you’ darimu. Arrata?”

Aku hanya mengangguk. Lantas ku dekatkan wajahku ke arahnya. Ku kecup keningnya sekilas. Kemudian aku menatap wajahnya lekat-lekat. Betapa cantiknya kekasihku ini. Aku sangat suka memandangi wajah cantiknya yang selalu berhasil membuatku semakin jatuh ke dalam pesonanya.

“I love you, Chanwoo-ya!”

Seketika aku membulatkan mata. Apa aku tidak salah dengar? Minji mengatakan ‘i love you’? Aigo, gadisku. “Wah, ini pertama kalinya kau mengatakan ‘i love you’ padaku. Aigo, uri Minji. Kau membuatku terkejut, sayang.”

“Ish! Memang kenapa? Tidak mau aku mengatakan hal seperti itu?”

Aku tersenyum. “Tentu saja aku sangat senang. Terimakasih sayang!” lantas aku memberi jeda sebelum kembali berbicara. “I love you more, honey!” balasku lantas ku kecup bibirnya lama. Setelah itu aku mengajaknya pulang. Aku tak bisa berhenti tersenyum karenanya. Sungguh menakjubkan. Ini yang pertama kalinya.

End of Flashback

Nah, kurang lebih begitulah ceritanya. Oh, ngomong-ngomong aku sudah mengantuk. Aku tidur dulu, oke? Kita lanjutkan kisah yang lainnya di lain waktu. Sampai jumpa di cerita selanjutnya. Ku harap kalian tetap setia menunggu kisah-kisah yang akan ku ceritakan. Annyeong~

Yash! FF buat Minji done ya! Semoga suka deh. Maaf gaje gini. Semoga juga gak bingung bacanya. Wkwk 😀

Mian for typo. Jangan lupa RCL ya! ^^

2 thoughts on “[Ficlet Series] Hajin’s Story : When You Say ‘I Love You’

Leave Your Comments Juseyo ^^

