[Ficlet Series] Hajin’s Story : Special Anniversary

522842_60d3e896-74e6-4668-80cd-4648c9e2a690

Hajin’s Story : Special Anniversary

Author : Jinho48

Genre : Romance, Absurd

Cast : Find it on the story

Length : Ficlet Series

Summary : “Ini special anniversary yang paling berkesan untukku.”

HAPPY READING! ^^

% % %

Halo kawan-kawan! Kali ini aku akan membagikan cerita yang cukup absurd. Kalian tahu ini cerita tentang siapa? Yang pasti bukan tentangku kok. Kisah ini berasal dari orang terdekatku tapi aku ikut terlibat di dalamnya. Baiklah, langsung saja kita masuk ke ceritanya. Baca dengan seksama oke? Wkwk.

Jadi ceritanya, aku, Chanwoo Oppa, Jackson, dan Chanmi Eonni jalan-jalan di kawasan Myeongdong. Malam ini Jack bilang akan mentraktir kami makan. Kami berempat sibuk menikmati suasana malam di daerah ini. Beberapa kali aku dan Chanwoo Oppa mencoba jajanan yang dijual di pinggir jalan.

Kemudian Jackson mengajak kami ke sebuah restoran yang menjual makanan khas Eropa. Dengan senang hati aku, oppaku, dan Chanmi Eonni masuk ke dalam restoran itu. Jackson menyuruh kami pesan terlebih dahulu dan ia memberi kebebasan ingin memesan apa. Aku pun tak menyiakan kesempatan itu. Tak tanggung-tanggung aku memesan makanan yang mahal. Hahaha

Lantas dia ijin untuk ke toilet sebentar. Kami bertiga segera memesan makanan dan menunggu pesanan kami datang. Chanmi Eonni juga memesankan makanan untuk kekasihnya itu. Tak lama kemudian, pesanan kami datang. Namun, Jackson belum juga kembali. Aku sempat berfikir dia kabur tapi tidak mungkin juga.

Aku tahu wataknya. Walau menyebalkan dan terlihat tidak pernah serius begitu, dia tidak pernah mengingkari ucapannya. Tadi dia sudah berjanji akan mentraktir kami makan malam. Lantas Chanmi Eonni pun mencoba menghubunginya dan menanyakan keberadaan pria idiot itu. Tapi, nihil! Pemuda itu tak menjawab panggilan eonni.

Di saat kami kebingungan mencarinya, tiba-tiba saja… Lampu di restoran itu padam. Seketika terjadi kegaduhan di antara para pengunjung. Aku, Chanwoo Oppa, dan Chanmi Eonni berusaha untuk tetap tenang walau sejujurnya aku takut sekali dengan kegelapan. Ku nyalakan senter yang ada di ponselku.

Namun tiba-tiba, sebuah lampu di restoran itu menyala dan menyorot ke arah panggung. Ada pula lampu yang menyorot ke arah kami -atau tepatnya ke arah Chanmi Eonni. Lantas kami pun menoleh ke arah panggung. Dari balik tirai yang ada di panggung, muncul sosok yang tak asing bagi kami. Yeah, itu Jackson Wang!

Aku memasang wajah datarku lalu ku dekatkan badanku ke arah Chanwoo Oppa. “Hal konyol apalagi yang akan dia lakukan, Oppa?” tanyaku dengan berbisik.

Chanwoo Oppa mengangkat bahunya. “Entahlah. Kita lihat saja!”

Setelah itu aku dan oppa hanya diam memperhatikan apa yang akan dilakukan Jackson. Perlahan pemuda itu maju hingga ia berada di tengah panggung. Ia tersenyum manis ke arah kekasihnya. Kemudian dia sedikit menyingkir dan kini ia berada di sisi kanan panggung.

“Aku minta waktu sebentar. Tolong jangan merasa terganggu dengan hal ini. Silahkan lanjutkan saja kegiatan santap malam Anda!”

Jackson berdeham sejenak sebelum kembali berbicara. “Chanmi-ya, perhatikan baik-baik eoh!”

Kemudian pemuda itu memberi aba-aba entah kepada siapa. Tirai pun terbuka dan tiba-tiba saja ada sorot lampu proyektor yang menyorot ke arah dinding yang ada di balik tirai itu. Proyektor itu menayangkan sebuah video yang sepertinya khusus di buat untuk Chanmi Eonni. Aku melihat video itu dengan seksama.

Whoa, itu keren! Ada foto eonni yang di ambil secara diam-diam dan ada pula video dokumenter singkat yang di buat eonni ketika ulang tahunya Jackson. Bahkan ada video dimana Jackson menyatakan perasaannya pada Chanmi Eonni di kampus. Wah, ini mengejutkan. Ternyata pemuda idiot itu bisa berbuat seperti ini wkwk.

Hingga akhirnya video itu di tutup dengan tulisan yang menurutku cukup romantis. Kulihat Chanmi Eonni tampak terharu dengan kejutan yang sepupuku berikan itu. Kemudian sorot proyektor itu menghilang dan panggung kembali gelap. Lantas ada lampu yang menyala dan menyorot ke arah panggung.

“HAPPY ANNIVERSARY, PARK CHANMI”

“PLEASE STAY WITH ME ‘TILL THE END”

“I LOVE YOU”

Tulisan itu terpampang jelas di dinding yang tadi. Tulisan itu tebentuk dari cahaya lampu yang telah di susun sedemikian rupa hingga bisa membuat tulisan seperti itu. Wah, Jackson benar-benar membuatku terkejut. Aku yakin ini sangat spesial untuk Chanmi Eonni. Dia pasti tak menyangka akan mendapat kejutan semacam ini. Wkwk

Jackson turun dari panggung dan ia menghampiri kekasihnya. “Park Chanmi, selamat hari jadi kita yang pertama ya! Terimakasih karena telah menemaniku dan setia di sisiku. Maafkan aku jika aku banyak mengecewakanmu selama setahu belakangan. Tapi sungguh, aku mencintaimu. Sangat mencintaimu!” ujarnya sembari menggenggam tangan eonni.

Chanmi Eonni tersenyum lebar. Dia berdiri lalu memeluk Jackson erat. Dan saat itu pula lampu di restoran kembali di nyalakan. Sontak semua pengunjung dapat melihat kedua manusia yang sedang berpelukkan itu. Aku dan Chanwoo Oppa hanya tersenyum. Ah, betapa manisnya pasangan ini! Hahaha.

Happy anniversary. Terimakasih. Ini special anniversary yang paling berkesan untukku. I love you too, Jackson-ah!” Keduanya saling melempar senyum lalu Jackson mengecup kening gadinya itu.

Baiklah, sekian dulu cerita yang dapat ku ceritakan. Biarkan mereka menikmati hari jadi mereka yang pertama ini. Aku dan Chanwoo Oppa memutuskan untuk pulang setelah menghabiskan makanan yang kami pesan. Sedangkan kedua makhluk yang tengah berbahagia itu memilih untuk menikmati waktu berduaan sebelum Jackson kembali ke Hongkong.

Sampai jumpa di kisah selanjutnya! ^^

Hahaha. Oke segini aja ya buat pak Shafa. Lunas ya pak? Semoga suka! ^^

Maafkan jika ada typo. Jangan lupa RCL! 🙂

 

 

 

6 thoughts on “[Ficlet Series] Hajin’s Story : Special Anniversary

  1. Hallooo jin… maafkan yaa baru mampir kwkwkw biasalah faktor S alias skripsi yang bikin puyeng.

    Wokeeyyy ternyata ini kisahku dengan Jackson toh. Aku senyum senyum sendiri masa pas Jackson ngomong cheese things such as i love you ke Chanmi. Enggak bisa bayangin sejujurnya orang sengklek macem dia bisa seromantis ituh. But still… aku tetep suka kok Jin.

    Thank yu pisan udah bikinin ff dg gaya yang unik… berasa emang lagi baca diary kamu beneran. Kutunggu part selanjutnya. Always hwaitinggg!

    • wkwk.. aku juga gak bisa bayangin si jackson jadi romantis gitu pak 😀
      tapi setidaknya ini kan gak sad hahaha 😀
      syukurlah kalo suka pak 🙂
      aku emang unik pak. ketularan namjun nih kayanya 😀
      oke oke.. makasih udah komen panjang kali lebar yap! &&

  2. Jinho, ini kayak diary yang sengaja kamu bagiin ke publik.
    Oke, Jackson emang romantis 🙂 semoga ada satu cowok kayak dia di dunia ini, hm.
    Tapi, si aku ini namanya siapa ?

    • hahaha namanya juga hajin story kak jadi ya gitu.. kaya diary wkwk 😀
      Semoga aja ada satu yg romantis gitu kak wkwk. Aku juga mau di romantisin gitu 😀
      Aku itu hajin. coba kakak baca cerita yang sebelumnya biar tahu siapa aku itu wkwk 😀
      makasih udah mampir kak 🙂

  3. dih haha aku kira bakal lebih panjang, ternyata isinya cuma chan-son moment doang wkwkwkk

    aku berasa lg baca diary tau gak, sih kkk lanjutkan jin

    • satu cerita buat satu kapel kak pel 😀
      hahaha. judulnya aja hajin strory ya jadi kurang lebih emang kaya diary kak 😀
      oke. saehyun aku taruh di akhir sebelum ceritanya hajin sendiri ya wkwk 😀

Leave Your Comments Juseyo ^^

