The Prince Crown [Teaser]

©2017.billhun94


Oh Sehun

Are you sure she’s become my future wife?
It’s impossible!

______

Shin Mikyung

Are you sure saying he’s handsome?
He’s crazy!

***

Hari ini adalah hari pertama kali masuk setelah liburan musim dingin. Udara masih terasa menusuk tulang, namun tidak separah di bulan-bulan Desember. Karena ini hari pertama masuk sekolah, angkutan umum seperti bus sedikit lebih penuh dari biasanya. Apalagi ketika jam-jam rawan, seperti jam setengah delapan.

Seorang gadis mengutuk dalam hati kenapa dirinya harus telat bangun tadi pagi; walaupun telat sudah menjadi langganannya. Jika ia tidak telat, akan lebih mudah mendapat tempat duduk. Tidak perlu berdesak-desakan dengan penumpang lain seperti sekarang.

Seragam siswa dari beberapa sekolah mengisi bus yang si gadis tumpangi. Ada juga yang mengenakan seragam sama dengannya.

Gadis bernama Shin Mikyung itu merapatkan mantel serta syalnya sewaktu bus ingin berhenti di halte sekat sekolahnya. Jangan lupakan juga earphone yang terpasang di telinga si gadis.

Kaki-kaki lincah Mikyung perlahan mulai memasuki gerbang sekolah. Tinggal menunggu 5 menit lagi, pintu gerbang akan ditutup. Dalam hati, Mikyung mengucapkan syukur karena hari ini ia tidak telat.

“Nona Shin! Tumben sekali kau tidak telat,” seru satpam sekolah pada Mikyung yang berjalan melintasi pos pria berumur setengah abad itu.

Satpam yang biasa di panggil Mikyung dengan Jo Ahjussi tersebut memang dibilang sudah sangat akrab dengannya. Ya, itu karena Mikyung yang sering terlambat. Apalagi ketika hari Senin.

“Aku juga bingung, Ahjussi.” Balas Mikyung dengan cengiran khasnya.

Jo Ahjussi lebih mendekat ke arah Mikyung, lalu membisikkan sesuatu di telinga gadis itu. “Hari ini akan ada Putra mahkota datang ke sekolah kita,” bisiknya.

Mikyung mengernyit heran, “Memangnya kenapa?” Ia bahkan sama sekali tidak peduli mau itu pejabat negara sekalipun yang datang ke sekolahnya.

“Kau ini bodoh, ya? Tentu saja itu akan menyebabkan kehebohan. Aku dengar putra mahkota akan bersekolah di sini.”

***

Sudah menjadi kebiasaan bagi Shin Mikyung untuk tidak mengikuti kegiatan upacara di hari Senin. Alasannya karena ia sering terlambat. Namun, kali ini bukan itu alasannya. Melainkan kedatangan sang Putra mahkota yang membuat heboh seantero sekolah. Mikyung akui, Putra mahkota di negaranya memang tidak kalah tampan dengan idola remaja zaman sekarang. Atau malah lebih tampan?

Mikyung lebih suka menghabiskan waktunya di ruang musik, bermain piano, bernyanyi, dan tidur ketimbang harus panas-panasan di lapangan.

Ruang musik yang sudah sedikit berdebu itu Mikyung bersihkan dengan perasaan tidak ikhlas. Ia alergi debu, mau tidak mau harus membersihkan ruangan tersebut jika ia tidak ingin seluruh badannya gatal-gatal serta hidungnya yang terus menerus bersin.

Setelah selesai, Mikyung tersenyum puas. Begini lebih baik. Dengan semangat, gadis berkacamata itu mulai memainkan piano yang memang sudah menjadi keahliannya.

“And I see your true colors
Shining through
I see your true colors
And that’s why I love you”

“So don’t be afraid to let them show
Your true colors
True colors are beautiful
I see your true colors
Shining through
I see your true colors
True colors are beautiful
Ohhh true colors are beautiful~”

Suara merdu Mikyung berakhir bersamaan dengan tekanan tuns piano yang ia mainkan. Dan detik itu juga, suara tepuk tangan mengejutkannya.

***

Lelaki yang memakai seragam sekolah SHS Hwanghae itu menatap gusar ke segala arah. Ia sedang mencari cara agar dapat keluar dari kerumunan yang terus mengekangnya sana-sini. Padahal sekarang sedang berlangsungnya upacara.

Menjadi pusat perhatian memang bukan hal yang asing lagi. Tapi, lama kelamaan ia menjadi bosan. Ia ingin mencari hal-hal baru. Di mana tidak ada satupun orang yang mengenali atau tidak tertarik padanya.

Hei! Bukankah itu hal mustahil bagi seorang Putra mahkota seperti Oh Sehun? Dialah yang nantinya akan menjadi Raja, mengayomi para rakyatnya.

Setelah hampir setengah jam berada di kerumunan, Sehun akhirnya bisa melarikan diri juga dengan naik ke lantai dua sekolah ini secara diam-diam. Tidak ada yang menarik perhatiannya selama ia berjalan menelusuri lorong lantai. Sampai saat lelaki itu ingin menaiki tangga ke lantai 3, alunan tuts piano menarik perhatiannya.

Tanpa sadar, Sehun berjalan menuju salah satu ruangan. Sebelum berniat masuk, ia membaca tulisan yang berada di pintu, ‘Music Room

Tangan Sehun membuka kenop, saat itulah seorang gadis berambut hitam panjang yang dia kuncir kuda, berkacamata, mengenakan seragam seperti yang ia kenakan, dan sedang memainkan piano.

Untuk sesaat, Sehun terdiam di daun pintu sembari memperhatikan dan mendengarkan nyanyian dan permainan piano gadis itu.

Sehun bertepuk tangan kala si gadis menyudahi permainannya. Lalu, ia mendekat ke arah gadis itu yang tampak kebingungan menatapnya.

“Kau….” si gadis menggantungkan kalimatnya.

Sehun dengan raut datar andalannya menatap balik gadis itu yang saat ini berada di hadapannya, “Aku sudah yakin jika kau mengenaliku,” ujarnya santai.

Gadis berkacamata itu mencebikkan bibirnya, “Well, seorang Putra mahkota sepertimu siapa yang tidak kenal. Iya, ‘kan?” Balasnya sembari sedikit menyindir.

Sehun sedikit terkejut dengan keberanian berbicara gadis di depannya. Selama ini, jarang warga biasa seperti gadis itu berbicara kasar seperti tadi. Biasanya, mereka selalu berlebihan dalam sopan santun ketika berada di hadapan Sehun.

“Permainan pianomu tadi sangat bagus,” puji Sehun—setengah ikhlas—hanya untuk mengalihkan topik.

“Terima kasih,” timpal si gadis.

“Siapa namamu?” Tanya Sehun.

Gadis itu tidak langsung menjawab, ia memperhatikan Sehun sebentar. “Aku yakin kau pasti bisa baca ini,” ia menunjuk name tag di sebelah kiri seragamnya.

“Shin Mikyung?”

***

To Be Continue

TINGGALKAN JEJAK SETELAH MEMBACA!!!

#Thanks

P.s :

Aku belum bisa move on dari couple ini huhu:(
Jd aku bikin ff mrk lagi haha, btw aku juga kangen bikin ff yang genrenya school life gini:)

(KALAU RESPONNYA BAGUS AKU LANJUT)

Advertisements

2 thoughts on “The Prince Crown [Teaser]

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s