[Ficlet] Useless

boy-girl-hug-liebe-love-favim-com-48445-750x497

Useless

Author : Jinho48

Genre : Sad, Slice of life

Cast :

  • Jung Hajin (OC)
  • Koo Junhoe (iKON)

Length : Ficlet

Summary : “Aku orang yang tidak berguna, ceroboh dan bodoh. Hanya bisa menyusahkan. Sungguh aku benci diriku, Jun.”

@@@@

Di sebuah kafe yang tampak lenggang, seorang pemuda tengah duduk santai di dekat jendela sembari sesekali menyesap esspreso hangat yang di pesannya. Hujan-hujan begini memang enak jika di temani minuman hangat dan cemilan. Walau sejujurnya pemuda itu lebih memilih untuk di temani gadisnya yang selalu berhasil membuat hatinya menghangat dan membuat dirinya nyaman. Namun itu masalahnya.

Sudah beberapa hari ini gadisnya menghilang bak di telan bumi. Tidak ada kabar apapun darinya. Hal ini membuat sang pria jadi khawatir dan perasaannya tak menentu. Di dalam hati dia selalu bertanya-tanya dimanakah gadis itu? Bagaimana kabarnya? Sedang apa? Dan masih banyak lagi. Jujur saja, ia rindu kekasihnya. Rasanya seminggu seperti 7 bulan. Ia tersiksa dengan perasaan rindu yang selalu menyelimuti hatinya.

Helaan nafas berat terdengar jelas keluar dari hidung pemuda itu. Dia memejamkan matanya sejenak lalu membukanya kembali. Lantas ia mengambil ponselnya dan mengutak-atik benda tipis itu. Berharap ada kabar dari gadis yang sangat ia rindukan itu. Jemarinya dengan lincah membuka beberapa media sosial yang ia miliki. Siapa tahu gadis itu mengiriminya pesan ataupun mengunggah foto maupun memperbarui status.

Mulai dari Twitter hingga Whatsapp sudah dia buka namun hasilnya nihil. Sekarang tinggal satu aplikasi yang belum ia buka yaitu, Instagram. Ini harapan terakhirnya. Sungguh dia berharap kekasihnya mengunggah sesuatu agar ia bisa tahu bagaimana keadaan gadis itu. Pemuda tampan itu paham betul bagaimana tabiat gadisnya. Ia selalu menggambarkan suasana hatinya lewat sebuah foto ataupun tulisan. Dan… gotcha!

Jung3103_

sadulzzang5

♥ 32 likes

Jung3103_ An useless people in here. Tired for life

View all 23 comments

Chan_ YA! Apa maksudmu eoh? Pulang, Hajin bodoh!

Somi37 Gadis ini mulai lagi. Perlu ku panggilkan dia? @K_june31

Shannon.Arrum98 Jemput gadismu, June-ya! Aku tidak tahan @K_june31

Alex_Moon Noona, kau mulai lagi!

Jinanji07 Aigoo, Jung Hajin! June, urusi yeojachingumu sebelum dia berbuat nekat @K_june31

Junhoe POV

Aigo! Dia mulai lagi. Aku harus segera menjemputnya. Tanpa basa-basi setelah membaca beberapa komentar di IG-nya, aku langsung bergegas pergi. Segera ku lajukan mobilku menuju tempat yang ada di foto itu. Aku tahu dimana tempatnya. Hajin sering pergi ke sana jika dia sedang frustasi dengan hidupnya. Kali ini masalah apa yang membuatnya down? Aish. Aku benci ketika dia memendam semuanya sendirian dan membuat khawatir.

Tak lama kemudian aku sampai. Aku segera memarkirkan mobilku lalu mencari sosoknya di sekeliling tempat ini. Ku tajamkan indera pengelihatanku dan akhirnya aku melihat sosok Shannon berserta seorang gadis bertubuh semampai dengan rambut sebahu berwarna kecokelatan. Lantas aku berlari menghampirinya dan berhenti tepat di depannya. Aku menatapnya dengan tatapan tajam sedangkan ia tampak terkejut.

“Akhirnya kau datang juga, June-ya. Dia menjengkelkan. Aku tidak tahan.”

“Hmm, gomawo. Bisa tinggalkan kami, Shan?”

Araseo. Aku akan kembali ke apartmen dan mengemasi barangnya. Sampai nanti!”

Setelah Shannon pergi, aku membawa Hajin ke tempat yang lebih sepi dan nyaman untuk berbincang. Dia hanya diam dan mengikutiku tanpa melawan. Lantas aku melepaskan genggaman tanganku ketika kami tiba di tempat yang menurutku cocok untuk bicara. Aku menatapnya lekat dan dia hanya menunduk tanpa menatapku sedikitpun. Ku hela nafas sejenak lalu ku pegang bahunya.

“Hei, tatap aku sayang!”

Perlahan ia mendongak dan menatapku sendu. Aku mengusap pipinya. Ku tatap ia dengan tatapan hangat. Biar dia merasa tenang dan mau menceritakan masalahnya. Dari tatapan matanya, aku bisa melihat bahwa ada kesedihan dan keputusasaan di dalam dirinya.

“Ada apa, hmm? Ceritakan padaku!”

“Eumm, aku tidak tahu harus bercerita apa padamu. Aku bingung menjelaskannya. Ini sesuatu yang rumit.”

“Sesuatu yang rumit? Apa? Ceritakan dari awal!”

“Aku tidak bisa menceritakannya, Jun. Yang pasti aku sedang bingung sekarang. Aku ketakutan. Aku merasa sangat buruk. Aku tidak berguna sama sekali.”

“Hei, jangan berkata seperti itu! Setiap manusia di ciptakan dengan kemampuan yang bermanfaat bagi kehidupannya. Tidak ada manusia yang tidak berguna, Hajin-ah.”

“Tapi tidak denganku,” ujarnya lirih. Lalu dia melanjutkan perkataannya. “Aku orang yang tidak berguna, ceroboh dan bodoh. Hanya bisa menyusahkan. Sungguh aku benci diriku, Jun.”

Sstt! Jangan seperti itu, Hajin! Huh, apapun masalahmu, hadapi! Jangan lari! Tenanglah, ada aku disini!”

Hajin menunduk dan dia menangis. Bisa ku rasakan bahunya bergetar. Lalu aku menariknya ke dalam dekapanku. Ku usap punggungnya agar dia tenang. Aku tidak suka jika ia menangis begini. Membuatku sedih juga.

“Bagaimana aku bisa tenang? Aku telah berbuat kesalahan yang fatal, Junhoe-ya!”

“Hajin, jadikan itu sebagai pembelajaran di masa depan. Jangan sampai mengulang kesalahan yang sama. Sudah ya, jangan sedih! Aku juga ikut sedih jika kau sedih.”

Lalu dia melepaskan diri dari dekapanku. Ia menatapku lekat. “Hah! Araseo. I’ll try. Thank you, Jun! You’re the best boyfriend!”

Aku tersenyum. Ku hapus sisa air mata yang ada di wajahnya. “Bagus. Hahaha, yayaya. Aku tahu. Ayo pulang!”ajakku. Dia sempat memelukku dari belakang sembari menautkan jari-jarinya ke jemariku sebelum akhirnya aku membawanya pulang.

Kemudian aku segera membawanya pergi dari tempat ini. Sebelum pulang ke rumahnya, kami mampir ke apartmen Shannon untuk mengambil barang-barangnya. Aku tahu dia gadis yang kuat. Dia pasti bisa menghadapinya. Dan aku akan selalu mendampinginya di setiap langkah yang ia ambil. Aku akan selalu setia di sisinya. Karena aku sangat mencintainya. Segala tentangnya, wkwk.

END

#

Well, aku ngepos FF lagi. FF yang absurd. Cuma lagi pengen bikin FF kayak gini. Kangen bikin FF June-Hajin hehe 😀
Jangan lupa tinggalkan jejak, kawan 🙂

See ya in the next fict ^^

Advertisements

3 thoughts on “[Ficlet] Useless

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s