[Riddle] Question

question

Dahyun [Twice] – Daehan [Song Triplet]

Riddle, mystery – PG-15 – Drabble

“Ah,seharusnya bocah kecil itu tidak usal bertanya tadi.”

:::

Seharusya sejak sepuluh menit yang lalu aku sudah merajut mimpi, bukan menemani manusia kecil ini melihat-lihat foto dalam telepon genggamku. Kalau bukan karena semua manusia di rumah sudah lebih dulu terlelap maka aku tidak akan mau menemani Daehan, adik kecilku.

Daehan, sepuluh menit sebelumnya mengetuk pintu kamarku. Ia merengek ingin tidur di kamar merah muda, maksudnya kamarku karena dindingnya bercat merah muda. Awalnya aku menolak, karena asal kalian tahu saja, aku hampir saja terlelap kalau bukan karena suara ketukan pintu itu yang menggebu-gebu.

Baiklah. Sebagai kakak yang baik dan berbudi luhur maka aku persilakan bocah kecil itu tidur bersamaku.

“Daehan mau pakai selimut!”

Aku lantas menyelimutinya. Bocah kecil itu sudah mengambil ponsel yang kusimpan di atas meja belajar, lalu mulai membuka galeri foto, melihat gambar dirinya di layar benda pipih itu.

“Daehan ingin es krim!”

“Iya nanti minta ke Ibu.”

“Daehan ingin naik ayunan, ya?” ucap bocah kecil itu begitu melihat gambar dirinya sedang menaiki ayunan.

“Iya, nanti minta antar Ayah sama Ibu, ya.”

Sepuluh menit sudah Daehan berteriak-teriak meminta ini-itu. Bocah empat tahun itu sepertinya mulai bosan, ia memberikanbenda pipih itu kepadaku. Aku langsung menyimpannya di atas meja belajar.

Tentu saja ini sebuah kemajuan, tandanya Daehan akan segera tidur. Kulihat bocah kecil itu menguap panjang. Dia sudah mengantuk. Jadilah aku memejamkan mata di sampingnya.

“Kak Dahyun jangan tidur!”

Mataku kembali terbuka. Makhluk kecil menyebalkan. Daehan mengangkat tangannya, menunjukkan jari telunjuk dan jari tengahnya kemudian.

“Ini berapa?”

“Dua.”

“Ini?”

“Tiga.” Untuk jawaban yang ini aku menjawabnya dengan asal. Entah berapa jari yang Daehan tunjukkan, aku sudah mengantuk. Mataku kembali terpejam.

“Ini?”

“Empat`”

“Ini berapa?”

“Lima.”

“Ini siapa?”

“Satu.”

“Ini?”

“Dua.”

“Ini? Ini? Ini?”

Aku tidak menjawabnya, memilih untuk mengusap rambutnya. Berharap ia tidur. Benar saja, tak lama kemudian ia sudah terlelap di sampingku.

Namun, itu masalahnya. Selepas ia tidur, aku justru terjaga. Ah,seharusnya bocah kecil itu tidak usal bertanya tadi.

FIN.

a/n: Tetiba rindu membuat riddle di lapak ini. Jadilah riddle Dahyun-Daehan yang sebenarnya untuk kali ini agak sangsi untuk bilang riddle. Jelas sekali soalnya HEHE. Jadi … silakan nikmati sendiri.

3 thoughts on “[Riddle] Question

Leave Your Comments Juseyo ^^

