When Cupid Fall In Love [chapter 5]

picsart_11-30-03-07-54.png

Tittle : When Cupid Fall In Love || Author : babythinkgirl || Main Cast : Kim Myungsoo – Im Yoona || genre : fantasy, romance

→ Poster By ByunHyunji @ Poster Channel

“berhentilah menaruh hatimu pada wanita itu, ingatlah tujuan utamamu ke dunia itu.”

~flashback~

100 tahun yang lalu ketika myungsoo ditugaskan oleh zeus kakeknya untuk mempersatukan antara malaikat baekhyun dan seorang manusia bernama taeyeon, saat itu jarak yang ditempuh myungsoo ke dunia sangatlah jauh hingga akhirnya dia melupakan istrinya psyche namun ketika menyadari istrinya yang selalu sendirian menunggu kepulangannya dari dunia manusia akhirnya myungsoo memutuskan untuk menitipkan istrinya itu kepada kakaknya chanyeol. Dengan senang hati chanyeol menerima yoona di istananya.

“aku titipkan istriku padamu, tolong jaga dia. Secepatnya aku akan kembali”

“baiklah adikku, aku akan menjaga istrimu dengan baik”

Setelah mendengarkan penuturan chanyeol akhirnya myungsoo pergi meninggalkan chanyeol.


Saat psyche bangun dari tidurnya dilihatnya chanyeol yang tersenyum padanya di sisi tempat tidurnya. Karena merasa terkejut psyche dengan cepat berdiri dan menjauh dari tempat tidurnya.

“kenapa kau ada disini ? keluarlah! Aku tidak mau malaikat lain akan berpikir aku dan kau memiliki hubungan khusus”

“jangan berkata seperti itu sayangku” chanyeol berjalan mendekati psyche.

“berhenti!!” teriak psyche

“tenanglah, aku tidak akan menyakitimu. Suamimu sendiri yang memberikanmu padaku. Sadarlah suamimu tidak pernah memperdulikanmu, dia lebih sibuk menjalankan misinya daripada menjagamu”

“itu tidak benar, suamiku mencintaku”

“bukan dia yang mencintaimu tapi aku”

Dengan cepat chanyeol langsung memeluk psyche lalu menempelkan tangannya di puncak kepala psyche, tiba-tiba psyche lemas dan perlahan melepas pelukan chanyeol dan memandang mata chanyeol intens.

“Aku mencintaimu” kata psyche mencium bibir chanyeol singkat.

“aku juga mencintaimu sayang. Tetaplah bersamaku selamanya” kata chanyeol memeluk psyche.

Saat chanyeol dan psyche sedang asik bermesraan di dalam kamar pribadi psyche tiba-tiba zeus datang. Psyche yang merasa terkejut langsung bangkit dari ranjangnya lalu menunduk memberi hormat.

“kakek ini tidak seperti  yang kau lihat” kata psyche.

“kau benar-benar keterlaluan psyche. Kau tau tidak seharusnya kau melakukan ini dibelakang suamimu”

“maafkan aku kakek”

“ini tidak bisa dimaafkan. Kau akan mendapatkan hukuman atas apa yang kau lakukan”

Saat zeus menggoyangkan tongkatnya tiba-tiba myungsoo datang.

“kakek jangan” myungsoo langsung berlari menutupi psyche.

“minggirlah cupid, kau tidak perlu membela istrimu itu”

“kakek aku mohon maafkanlah dia, ini semua salahku yang telah meninggalkannya”

“sudahlah cupid minggirlah sekarang juga”

Myungsoo pun berbalik menatap psyche “katakan pada kakek kalau kau mencintaiku.”

“maafkan aku, aku tidak pernah mencintaimu. Aku hanya mencintai chanyeol bukan kau”

“psyche apa yang kau katakan ?” mata myungsoo mulai memerah.

“aku mencintai chanyeol”

Perlahan myungsoo menjauh dari psyche dan akhirnya zeus pun mengarahkan cahaya yang berasal dari tongkatnya ke arah psyche.

Psyche tidak sadarkan diri. Dan chanyeol dikutuk terperangkap di dalam tanah yang selalu merindukan datangnya hujan.


“carilah istrimu di dunia manusia dan buatlah dia mencintaimu dan menyerahkan seluruh hatinya untukmu dan setelah itu kau bawa dia ke langit dan minta dia mengikhlaskan jiwa raganya diserahkan ke dalam tubuh istrimu” kata zeus kepada myungsoo yang memmohon untuk zeus menyembuhkan kembali istrinya.

“istriku di dunia manusia ? maksud kakek ?” kata myungsoo mengerutkan dahinya.

“ya dunia manusia. Istrinya sekarang berada di dunia manusia, dia adalah reinkarnasi dari istrimu. Wajahnya sangat identik dengan istrimu namun dia sama sekali tidak mengenalmu”

“berarti jika ia merelakan jiwa raganya untuk psyche itu berarti..”

“ya dia akan mati. Semua kembali lagi padamu”

~flashback end~


Myungsoo memasuki kantornya, namun dia tidak melihat yoona disana. Myungsoo pun mengambil handphonenya dari dalam saku celananya lalu menelpon yoona. Beberapa kali mencoaba namun tidak ada jawaban dari yoona.

Lalu dia pun keluar dari ruangannya menuju ruangan sekretaris kim.

“dimana yoona ?”

“saya tidak tau tuan, yoona tidak ada memberi kabar pada saya”

Setelah mendengar jawaban sekretaris kim akhirnya myungsoo memutuskan untuk pergi ke rumah yoona.

Sesampainya di rumah yoona, myungsoo langsung mengetuk pintu dan beberapa menit menunggu pintu pun dibukakan oleh yoona.

Saat melihat wajah myungsoo raut wajah yoona langsung berubah dan ingin menutup kembali pintunya namun dihalangi oleh kaki myungsoo.

“dengarkan aku dulu” kata myungsoo dengan intonasi datar suaranya.

“apa ini yang kau bilang seminggu ? ini sudah setahun kau meninggalkanku!”

“maafkan aku, aku harus menyelesaikan sesuatu..”

“sudahlah aku tidak mau mendengarkan penjelasanmu lagi”

Dengan kesal myungsoo mendorong pintu itu lalu menarik yoona ke pelukannya. Saat myungsoo memeluknya air mata yoona membasahi suit hitam yang dikenakan myungsoo.

Yoona memukul-mukul pelan dada myungsoo “ kenapa kau meninggalkan aku sangat lama, apa kau tau aku merindukanmu bodoh”
“maafkan aku, aku berjanji tidak akan pergi lagi” myungsoo mengeratkan pelukannya pada yoona lalu mencium puncak kepala yoona.

“tinggallah bersamaku di apartmentku. Aku tidak mau jauh darimu lagi. Dari detik ini aku akan selalu bersamamu” kata myungsoo

“di apartmentmu ?”

“ya, kau maukan ?”

Beberapa saat berpikir akhirnya yoona pun mengiyakan ajakan myungsoo.


Myungsoo mengangkat tangannya untuk menutupi cahaya matahari yang mengenai wajah yoona yang masih terlelap di sampingnya.

“morning” kata myungsoo saat mata yoona terbuka.

“morning too” jawab yoona mengulaskan senyumnya.

“apa tidurmu nyenyak ?”

Yoona menarik tangan myungsoo yang berada di atas wajahnya lalu menggenggam erat tangan itu “sepertinya tidak”

“kenapa ? apa kau bermimpi buruk ?” kata myungsoo melepaskan tangannya dari yoona lalu mengelus pipi yoona lembut.

“hm, mimpi yang sangat aneh. Aku bermimpi kau meninggalkanku. Kau tidak akan melakukannyakan ?”

Myungsoo hanya diam tidak menjawab dan hanya menatap mata yoona lembut.

“jawab aku” kata yoona menggenggam tangan myungsoo yang berada di pipinya.

“tidak, aku tidak akan meninggalkanmu”

Mendengar jawaban itu yoona pun mendekat pada myungsoo lalu memeluk erat myungsoo.

“aku mencintaimu”

“aku juga mencintaimu yoona”

Hari demi hari yoona dan myungsoo semakin dekat. Yoona semakin mencintai myungsoo yang selalu bersikap manis padanya.

Saat yoona memasakan sarapan untuk mereka berdua tiba-tiba myungsoo memeluk yoona dari belakang.

“apa yang kau masak hari ini ?” kata myungsoo mencium aroma bahu yoona.

“hanya borlofa bolonise”

“seperti enak”

“semoga saja” yoona terkekeh.

myungsoo semakin merapatkan dirinya dengan yoona dan mengeratkan pelukannya di pinggang yoona sambil sesekali mencium pipi yoona.

“sebentar lagi makanannya akan matang. Mandilah.”

“baiklah kalau begitu. Aku mandi dulu”


Saat myungsoo sedang membalikan badannya ke arah pintu kamarnya tiba-tiba yoona masuk. Yoona pun melihat punggung myungsoo yang tersobek dengan cahaya yang keluar dari dalam luka sobekan itu. Yoona langsung menutup mulutnya tanda tak percayanya dia dengan apa yang dilihatnya.

“kau .. ?”

Myungsoo pun berbalik dan mendekat pada yoona. Namun saat myungsoo mendekat yoona melangkah mundur.

“apa kau takut padaku ?”

Namun yoona tidak menjawab sama sekali. Yoona memilih bungkam.

“akhirnya kau tau siapa aku sebenarnya” myungsoo mencoba tersenyum pada yoona.

“kau .. siapa kau sebenarnya ?”

“ seperti yang kau lihat. Aku bukanlah seorang manusia biasa sepertimu . aku adalah seorang malaikat”

“tidak mungkin, aku tidak percaya”

“inilah kenyataannya”

“tapi bagaimana mungkin..”

“apa kau masih mencintaiku yang seperti ini ?”

Yoona tidak menjawab pertanyaan myungsoo dan langsung pergi meninggalkan myungsoo dan apartment itu.

ini pra ending ff when cupid fall in love. dalam waktu dekat aku akan update endingnya, dan ingin mengingatkan lagi kalau yang diberi password hanya yang berkomentar di part-part sebelumnya .

silahkan masuk kesini untuk mendapat password.

3 thoughts on “When Cupid Fall In Love [chapter 5]

  1. Omo! Walau reinkarnasinya tp aku tetp tak se7 Yoona ngorbanin jiwanya utk mati demi istri Myungsoo. Thor buat endingnya happy end yah.

Leave Your Comments Juseyo ^^

