[Teaser] Hide and Seek

yom

[Teaser] Hide and Seek

Written by Amy Park

Cast: BTS V – OC Park Mina – GOT7 Jackson – OC Lauren Kim – Red Velvet Irene – Infinite L – BTS Jungkook – OC Ahn Minji – OC Ji Saehyun – OC Han Sunkyo – BTS Rap Monster – OC Kim Yura – OC Kim Jiseo – EXO Kai

Genre: Horror – Mystery – Friendship – Romance | Rated: PG-15

###

Drap!

Drap!

Drap!

Derap langkah itu mendekatimu. Sembunyilah, jauh di sudut sana.

Tok! Tok!

Ketukan pertama akan kau dengar. Larilah, segera temukan cahaya—meski temaram.

Tok! Tok!

Ketukan kedua pun terdengar. Segera buka mulutmu dan jangan membisu. Tapi teriak tidak diperbolehkan.

Tok! Tok!

Pada akhirnya ketukan ketiga terdengar. Lihatlah ke belakang…

Aku menemukanmu.

 

-Hide and Seek-

^

^

^

Kim Taehyung/V

Pekerjaan: Layouter dan Desainer Grafis The Rolling Stone Magazine

Taehyung bersumpah, ia mengundang semua temannya hanya untuk berkumpul. Ia tidak tahu bahwa acara reuni yang diadakan olehnya akan berakhir menjadi petaka. Satu-satunya hal yang ia harapkan adalah keselamatan tiga belas temannya, karena ia akan amat menyesal jika memang mereka semua harus mati…karena kecerobohannya.

“Aku hanya tidak ingin disebut sebagai pembawa sial. Aku harap kalian mengerti.”

^

Park Mina

Pekerjaan: Redaktur Pelaksana The Rolling Stone Magazine

Dia tidak tahu harus menyalahkan siapa. Yang jelas, hidupnya benar-benar kacau mulai saat ini. Datang berkumpul dengan teman satu kelas ketika ia SMA merupakan sebuah penyesalan terbesar dalam hidupnya. Karena Mina tahu, satu-satunya yang akan ia temui setelah reuni ini berakhir adalah… kematian.

“Akan lebih baik jika kita bunuh diri. Kita akan tetap kalah dalam permainan. Kita tidak akan mungkin memenangkan permainan ini!”

^

Jeon Jungkook

Pekerjaan: Produser & Videografer

Yang paling ia benci saat ini adalah Park Mina. Lebih tepatnya, ia sangat membenci sikap pesimis dari perempuan yang sudah belasan tahun ia kenal tersebut. Jungkook tahu bahwa permainan yang kini menjebak mereka adalah hal yang paling gila di dunia, tapi bukan berarti permainan tersebut mustahil untuk dimenangkan.

“Percuma jika kau ingin kabur, tidak ada jalan keluar dari gedung sekolah keparat ini!”

^

Kim Myungsoo

Pekerjaan: Penyanyi

Oke, ini salahnya. Pergi ke gedung SMA dengan niatan untuk bernostalgia adalah idenya. Namun sungguh, ia tidak menyangka bahwa dia dan teman-temannya akan berakhir terkurung di gedung sekolah tanpa jalan keluar. Satu-satunya cara agar mereka bisa keluar adalah dengan bermain petak umpet. Terdengar simpel? Nyatanya tidak. Ia dan temannya diharuskan melakukan permainan itu dengan makhluk yang bahkan tidak bisa mereka lihat. Bahkan setiap tiga jam pun mereka akan diberi tantangan untuk memecahkan teka-teki. Jika tidak berhasil, salah satu nyawa mereka adalah penggantinya.

“Kita tidak boleh kalah. Jangan biarkan bajingan di balik semua ini tertawa karena kekalahan kita.”

^

Ji Saehyun

Pekerjaan: Stylist Grazia Magazine

Bahkan dari sejak kecil, petak umpet adalah mimpi buruk baginya. Bahkan ia pun tidak menyangka bahwa permainan tersebut kini menjadi sebuah cara agar ia bisa bertahan hidup. Ini benar-benar gila dan Saehyun sungguh tidak tahu harus melakukan apa.

“Jika memang ini hanya mimpi buruk, aku harap seseorang akan segera membangunkanku.”

^

Ahn Minji

Pekerjaan: Casting Staff Movie Production House

Ketika semua orang panik, Minji satu-satunya orang yang paling bersemangat memainkan permainan masa kecilnya yang dikemas lebih gila seperti saat ini. Pekerjaannya yang membosankan sebagai staff pencarian bakat membuat ia berpikir ini adalah pengalaman baru yang amat menantang dalam hidupnya. Minji tidak boleh menyiakan momen ini.

“Setidaknya jika aku selamat, aku bisa menceritakan pengalaman ini pada anak dan cucuku kelak.”

^

Lauren Kim/Ren

Pekerjaan: SFX Make Up Artist & Youtubers

Merias diri ataupun merias orang lain secara ekstrim dan menyerupai hantu memang sudah menjadi hal biasa bagi Ren, karena memang itu pekerjaan sehari-harinya. Namun ia tidak akan sanggup membayangkan jika harus bertemu makhluk menyeramkan itu secara langsung. Benar, secara langsung… seperti sekarang.

“Aku ingin teriak tapi aku tidak bisa teriak jadi bagaimana ini? Oh, Tuhaaaaann!”

^

Jackson Wang

Pekerjaan: Jurnalis The Rolling Stone Magazine

Empat kata: You only live once! Jadi, apapun keadaannya sekarang, Jackson akan tetap menjadi Jackson. Dia berusaha untuk menikmati permainan ini dan tidak menyiakan sisa hidupnya.

“Lihat sisi positifnya, kita memiliki waktu bersama lebih lama, bukan? Hehehehehe.”

^

Bae Juhyun/Irene

Pekerjaan: Penyanyi

Jika kau bertanya siapa orang yang paling takut dalam menghadapi permainan ini, jawabannya tentu saja si perempuan dari keluarga kaya bernama Juhyun. Selama dua puluh lima tahun ia menjalani kehidupan, ia sama sekali tidak pernah ditempatkan dalam keadaan yang rumit, apalagi yang penuh dengan ancaman seperti sekarang ini. Jadi, Juhyun hanya bisa berharap bahwa semua ini adalah mimpi.

“Betapa aku mengharapkan kasur empuk yang menyambut pagi cerah untukku!”

^

Han Sunkyo

Pekerjaan: Pemimpin Redaksi Grazia Magazine

Sebelum menjadi pemimpin redaksi dari majalah gaya hidup, ia merupakan seorang jurnalis investigasi yang berpengalaman. Insting dan firasatnya akan suatu kejadian atau permasalahan memang selalu benar dan tidak pernah meleset dari fakta. Pada saat genting seperti ini pun—entah mengapa—ia sangat yakin di antara mereka adalah dalang dari semua permainan bodoh ini.

“Permainan ini simpel. Kau tidak boleh percaya pada siapa pun.”

^

Kim Namjoon/Rap Monster

Pekerjaan: Redaktur Pelaksana The New York Times

Dialah yang paling jenus di antara semua temannya. Dialah yang paling dibutuhkan untuk memecahkan teka-teki rumit yang menjadi bagian dari permainan ini. Namun sialan, Namjoon baru menyadari bahwa menyelesaikan sebuah teka-teki dalam keadaan panik bukanlah keahliannya. Pada akhirnya ia hanya bisa menyalahkan diri sendiri ketika seseorang mati karena kegagalannya.

“Untuk pertama kali, aku merasa tidak berguna.”

 ^

Kim Yura

Pekerjaan: CEO perusahaan Grace Fashion and Passion

Baiklah, ini terdengar aneh. Namun, ia sangat berterima kasih karena telah terjebak dalam permainan gila ini. Benar yang dikatakan Jackson, semua ada sisi positifnya. Setidaknya ia jadi tidak perlu ambil pusing dengan masalah yang tengah menimpa perusahaannya.

“Aku hanya berharap agar suamiku tidak selingkuh, atau arwahku akan gentayangan dan menyerangnya.”

^

Kim Jiseo

Pekerjaan: Penulis buku anak-anak

Yang dikhawatirkan Jiseo bukanlah permainan petak umpet ini. Karena satu-satunya yang ia khawatirkan adalah bagaimana cara menyingkirkan pengkhianat di antara mereka sebelum lebih banyak nyawa yang menjadi korban.

“Aku tahu. Kau orangnya, kan?”

^

Kim Jongin/Kai

Pekerjaan: Guru Olahraga

Selama mengajar di Hansung High School, dirinya sama sekali tidak pernah merasa ada hal yang ganjal. Namun mengapa ketika ia berkumpul dengan seluruh temannya, hal mistis itu semakin terasa kuat.

“Aku rasa Taehyung dan Myungsoo harus berhenti menyalahkan diri.”

###

Dear You

Halo, alumni kelas Sosial-1 Hansung High School yang aku cintai dan rindukan. Apa kabar? Kuharap kalian menjalani hari dengan baik kekekeke

Sudah tujuh tahun berlalu dan kita tidak pernah berkumpul lagi sejak saat itu 😦 apa kalian ingin hubungan kita yang dulu amat harmonis—bahkan sampai membuat kelas lain iri—berakhir begitu saja?

Nah, maka lewat surel ini aku mengundang kalian ke acara “Reuni Seru Kelas Sosial-1” yang akan diadakan Sabtu malam, 19 November 2016 di Tart Kafe, Dongdaemun. Aku harap kalian bisa meluangkan waktu untuk bertemu dan berbagi cerita di acara reuni ini. Acaranya dijamin asik jadi kalian harus datang, ya!

Salam kangen,
Kim Taehyung (yang tampan—juga menawan)

^^^

“Akan lebih seru jika kita berkunjung ke gedung sekolah.”

“Kau gila? Ini sudah tengah malam.”

 

“Bagaimana bisa semua pintu di sini terkunci?”

“Dobrak atau hancurkan saja!”

“Aku sudah mencobanya, tapi nihil.”

 

“Ohh… aku tidak mengerti. Di saat seperti ini kenapa Ren malah dandan ala hantu. Woah, dia mau menunjukan keahliannya, huh? Riasannya begitu nyata! Beling yang menempel di mukanya juga tampak asli.”

“Ummm… sepertinya itu bukan Ren.”

“Hah? Maksudmu?”

“Tuh, lihat, dia sedang tidur.”

“…”

“Bae Juhyun!”

 

“Namjoon-ah, berhentilah bertindak bodoh! Kau tidak salah!”

 

“Kenapa harus kita yang mengalami hal ini? Kenapa?!”

 

“Malam ini sangat indah, ya…”

“Indah jidatmu!”

###

“Temukan aku, sebelum aku menemukanmu”

Coming Soon

-Hide and Seek-

^

^

Yehettt FF baru again. Gak baru sih sebenernya, ini FF lama yg aku perbaharui kwkwkw dan sebenernya ini FF aku tulis sebagai pelampiasan di tengah pusingnya menghadapi matkul seminar. Jadi, kalau perkenalan dan teaser ini agak kurang nge-feel harap dimaklum, ya… aku bikinnya pas lagi istirahat sejenak ketika ngerjain tugas proposal seminar huhuhuhuhu

Seperti biasa… tinggalkan komentar kalian yaa. Aku butuh vitamin dari komen kalian. Kritik dan saran membangun saya terima dengan terbuka. Komen kalian juga sangat berpengaruh apakah aku bakal lanjut ini apa enggak kwkwkwkw

BTW, ini FF terinspirasi dari Episode Running Man yang ‘Destined Partner’ yang bintang tamunya Suzy. Itu episode keren bener, horror spesialnya dapet. Tonton aja RM episode itu kalau penasaran sama garis besar ceritanya.

Akhir kata, See yaa!

Advertisements

12 thoughts on “[Teaser] Hide and Seek

  1. Hello, pak Shafa! Aku datang siap membawakan celoteh panjang lebar 😀

    Pertama, aku sangat sangat berterima kasih banget atas fanfic misteri ini yang membuat mood-ku melambung (?) tinggi untuk membuka wp lagi. Jujur, fanfic genre kayak gini nih yang paling kusuka banget. Gak perlu pake drama romance juga gakpapa, asal ada misterinya, teka-tekinya, dan juga pembunuhannya (?) aku bakalan antusias banget membacanya. Dan sekali lagi, makasih kak, kau membuat mood-ku naik hanya karena membaca teaser singkat ini :”)

    Dan yang paling membuat mood-ku naik adalah cast pertama yang dikenalkan di ff ini adalah oppa tersayang-ku, hahaha trus langsung dilanjut perkenalan Mina dan Jungkook. Oke, aku cukup tersenyum senyum sendiri saat baca perkenalan mereka. Tampaknya Taehyung orang yg paling berpengaruh di ff ini karena dia dikenalin pertama kali. Dan juga Mina, oh my god, apakah aku akan sepesimis itu? T_T terima kasih kepada Jungkook yang telah membenci sifat kepesimisanku itu, kuharap kita gak sering berantem di ff ini ya :” eh, tapi kalo adu mulut gakpapa deh, asalkan orangnya Jungkook, wkwk.. Btw, sepertinya Myungsoo juga orang yg berpengaruh di ff ini, well akan kusaksikan eps selanjutnya B-)

    Soal karakter, meskipun aku kurang suka orang yg pesimis, tapi aku tetep suka karakter Mina karena dia adalah aku hahahha *ngakakdevil*, aku yakin kalo dia gak pesimis orangnya, ni ff gak akan jadi ff hide and seek, dan gak akan ada problem di antara dia dan Jungkook, #eeaa.. adain chemistry Mina dan Taehyung dong kak, kan Mina orangnya pesimis tuh, nah nanti dia dijagain gitu sama taehyung, ya ya ya, pliiss #halah malah request.. Oh iya, aku suka karakter Minji, Jackson, dan sepertinya juga Namjoon. Oh, Jiseo pasti tahu ttg sesuatu kan? Sepertinya akan seru dgn adanya sosok Jiseo. Tapi, semua karakter di sini aku suka deh, hahahaha *cari aman aja sih*

    Dan entah kenapa aku merasa yg ngajakin reuni ke sekolah itu si Myungsoo (hanya nebak, haha) Btw, aku suka percakapan yang ini => “Malam ini sangat indah, ya…”, “Indah jidatmu!” entah kenapa itu membuatku ngakak sejenak, hahahaha, rasanya pengen tak sahutin, ‘iya, jidatku memang indah. terima kasih atas pujiannya’, sepertinya yg ngomong malam ini sangat indah kalo gak minji berarti itu jackson, tapi bisa jadi juga itu yura, ah entahlah, aku terlalu banyak berspekulasi (lama lama kayak ayun aja nih aku terlalu banyak berspekulasi, wkwk)

    Mengenai RM eps itu, aku udah nonton kaaaaakk!! Itu emang keren bangeeet, dan dulu aku nontonnya pas malem malem pula, jadi kerasa banget kesan horor dan misterinya, dan endingnya itu bikin gak nyangka bangeeet.. ternyata oh ternyataa seperti itu ceritanya, hahaha… Aku jadi pengen nonton RM yg eps itu lagi gara gara liat teasermu ini. Sepertinya ff ini akan seru banget! Great idea kak, aku tunggu versi lengkapnya *thumbs up*

    Baiklah, akan segera kuakhiri celotehku ini. Sampai berjumpa di celotehku berikutnya, muaahh *kecupbasah*

    • Halllooo zulfaaa… sebelumnya maaf krn baru balas komentar yg udah lama ini krn aku baru buka wp lagi kwkwkw

      Hahahaha syukurlah kalau ff ini bisa membuat mood-mu meningkat. Sebenernya buat cast itu ditempatin acak sih kwkwk tapi yup memang benar kamu, taehyung, dan Jungkook yg punya pengaruh besar dalam misteri ini bwahahaha #ketawadramatis. But sebenernya masing-masing karakter has their spotlight di setiap chapternya. Jadi boleh dibilang di sini karakter protagonisnya banyak (hayoloh aku ngomong apa iki)

      Kwkwkw maunya nih ahhh zulfaa sama taehyungg… di ff inu emang ada romance-nya juga sihhh. Tapi lihat aja nanti deh yaa zul kwkwkwlw

      Jhahaha ngakak cari aman. Btw itu kalimat yg indah jidatmu aku tulis spontan dan yep jadinya malah komedi. Dan fyi, di ff ini juga nantinya bakal aku sempilin (bahasa apa itu) unsur komedi biar gak terlalu tegang. Soalnya akunya juga suka merinding sendiri kalau nulis full horror karena di sekeliling aku orang-orangnya horror semua kwkwkwkw

      Guuudd kalau udah nonton, jadi nanti bisa lebih mudah ngebayanginnya. Dan itu RM paling aku suka. Horror-nya dapet tapi ngakaknya juga dapet. Da best lahh itu da besttt tapi di FF ini akan sedikit beda sih ceritanya… jadi tunggu aja next chapternya yaaaaww 😘😘

  2. Huahhhhh…. huaaaahhh…. uuoooohhhhh…. #teriak ala taeyeon#

    Btw baca teaser ini aku jd bayangin adegan komik horror yg lagi aku baca wkwkwk… yeayy!!! This is my favorite genre ever, more than romcom or angst. Tapi sesuai sih menurutku, bikin ff horror itu gak gampang, karena mesti menciptakan suasana ketegangan dan kelam yg harus mesti bisa keluar cuma dengan kalimat dan rangkaian kata. Its a big problem menurutku. Bikin ff horor itu sama kayak bikin ff berbau adventure, action dan fantasy, agak susah menjelaskannya terlebih kalau mahkluk/tempat/kejadiannya astral. Salut pak sama kamu yg bisa membangun suasana horror disini. Aku menyarankan untuk selipin mp3 berbau horror sebagai backsound pak, biar kayak di webtoon wakakakaka… #plaakkk

    Oh iya btw gara2 wao sebut2 caki, jd pengen nonton wakakaka… aku baca ini inget permainan jepang dgn judul yg sama (tp bahasa jepangnya apa gitu) yg intinya kita bisa main petak umpet sama makhluk astral itu via boneka. Ada ritualnya gitu dan mesti dimainkan setiap jam 3 pagi. Maksimal waktu main 2 jam, sampe subuh. Nah pas subuh kita mesti nemuin itu boneka dan tancepin piso 3x, kalau gagal kita yg dibunuh wkwkwk… semacem cerita horor musim panas yg populer di jepang.

    Overall aku suka sama jalan ceritanya. Dan karakter sunkyo. Dia keliatan bgt perfeksionisnya, sialnya aku beneran tipe perfeksionis dan oportunis yg sedang berusaha mengurangi dua sifat yg ibarat buah simalakama itu wkwkwkwk… and than thats right, we cant believe everyone. Just believe in God. Wkwkkwk karena kalau percaya sama orang lain nanti musrik #nahloh#

    Oke pak komennya dudah melantur kemana mana, jadi mesti cepat2 ku akhiri sebelum dia tumbuh menjadi mantra yg mbangkitkan valak atau annabelle 😂😂😂 #noh kan ngaco lg#

    Sekali lg salut pak, karena kamu bisa menuliskan setiap kalimat di ff ini dgn aura horor beneran wakakakakaka… Sejauh ini genre yg aku tulis biasa2 sih.. belom pernah coba horror dan riddle. Lg mencoba bikin twist dan menempatkan shs sebagai eksperimen. Mungkin lain kali kalau tiba2 terbesit dedemit lewat #eh# ide maksudnya, aku akan open request untuk ff horror wkwkwk…

    Fighting pak~~

    • Halloooo yuuuunnnn…. sebelumnya maafkan daku yang baru balas komen abad lalu ini sekarang kwkwkw. Aku jarang banget buka wordpress dan cuma buka pas mau posting ff lagi kwkwkwkw

      Sebenernya aku nulis teaser ini in the midle of night tepat setelah temen aku curhat kalau di kosannya ada yang kesurupan kwkwkw mungkin itu berpengaruh juga ke cara penulisan aku kali yaa jadi ada feel seremnya 😂😂😂

      Ini pertama kali aku bikin ff horror btw dan horror bukan genre favorit aku. Tapi setelah kenal dan satu kosan sama temen yg demen make up horror dan film horror jadi nyoba buat suka film horror dan berujung nyoba bikin ff horror deh… dan bener banget bikin cerita ttg makhluk kasat mata susahnya minta ampun. Di bayangan udah tergambar tp pas mau nulis blank kwkwkwk

      Sebenernya perfeksionis bagus sih… jangan dihilangin yun, dikurangin aja dosisnya kwkwkw

      Oh iyaa… aku juga pernah tuh baca ttg main petak umpet sama hantu. Aku baca caranya aja takut apalagi kalau praktekin. Omaigatt tidak terima kasih deh main petak umpet sama mas agus aja saya mah 😂😂😂😂

      Sipsippp okesiapp… nantikan chapter selanjutnya yaa kwkwkw

  3. Teaser ini mengingatkanku pada Chucky.

    HELLO, I’M CHUCKY. WANNA PLAY? *Kepala miring dengan senyum lebar, dan bilah pisau di masing2 genggaman tangannya*

    Oke itu gak penting.

    Untuk karakter nya aku suka sama yg cerdas itu *lupa nama* dan Minji. But, it feels like I’m crazy.

    Dan baca ini aku jadi membuat alur sendiri di kepala ku yg dimana malah berasa kayak school 2015. Yg ada guru baru kecentilan, sebenarnya dia ada udang di balik batu gitu.

    Btw, itu RM ep brp? Jadi kepo. Yg ada Suzy aku nonton nya yg ada Yong Hwa nya.

    Intinya mah suka sama ffnya. Tp klo terlalu serem gak mau baca ini malem malem ah

    • Kwkwlwk aku tau Chucky boneka itu nyeremin abis. Temenku punya gantungan boneka macem chucky dan dia menyebut bonekanya sebagai boneka paling lucu di dunia coba, boro boro lucu duhh #inijugagakpentingsih
      Yg cerdas pasti yg km maksud Namjoon (sok tahu)

      Episode berapa yaa aku lupa… pokoknya yang bintang tamunya Suzy doang dan Running Man horror spesial gitu deh mas… tanya aja ntar di mbah google kwkwkwk

  4. Haloooo aku dataaaaang kkk
    Untuk pembagian karakter dan peran, sepertinya aku gk perlu banyak komentar deh, karena aku udah sreg sama ide pak shafa wkwkwk #ngomongapasehpel

    btw, aku udah nonton tuh episode itu, dan seru banget, bkin tegang haha padahal acara variety show. seperti kata kamu shaf, kayaknya sih aku udah tau alurnya seperti apa nanti. bisa jadi kan diantara mereka ada yg kayak Suzy-Jihyo wkwkw

    mungkin itu aja yg mau aku sampaikan. semangaaat!!

    NOTE : BLACK ROSE mana euy??

    • Iyaaa itu variety show rasa horror. Cuma tetep sih pas Kwangsoo muncul jatuhnya lawak lagi 😅😅😅 tp itu best sih episode horrronya.

      Jawaban note: hahahaaha ntar yaa ntarrrr kapan kapan 😆😆😆

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s