EVIL ANGEL (Chapter 5)

PicsArt_1469190409257

Cantikagretha’s present

Starring EXO’s Oh Sehun, OC’s Yoo Yeon Hee

A Medical, sci-fi, medical, thriller and romance fanfiction

Rated PG-15

Disclaimer :

All the cast belongs to God, but all the plot’s mine. This fanfiction’s still in working progress, so be careful! There’s typos everywhere.

 

Cast detail :

Oh Sehun : 32, Neurosurgeon, a physician who specializes in the diagnosis and surgical treatment of disorders of the central and peripheral nervous system including congenital anomalies, trauma, tumors, vascular disorders, infections of the brain or spine, stroke, or degenerative diseases of the spine.

YooYeon Hee : 28, Cardiac (heart) surgeon, is one a specialization in the surgical field that is dedicated to treating heart conditions. Cardiac surgeons perform coronary artery, bypass surgery, heart transplants, valve replacements and repairs of congenital heart conditions.

Kim Junmyeon : 35, Ophtalmologic (eye) surgeon, is a surgical procedure performed on the eye or any part of the eye.

Park Jira : 30, Obstetrics and Ginecology surgeon, a physicians who possess special knowledge, skills and professional capability in the medical and surgical care of the female reproductive system and associated disorders, such that it distinguishes them from other physicians and enables them to serve as consultants to other physicians and as primary physicians for women.

Park Chanyeol & Byun Baekhyun : 32, General surgeon, is a physician who has been educated and trained in the diagnosis and preoperative, operative, and postoperative management of patient care. Surgery requires knowledge of anatomy, emergency and intensive care, immunology, metabolism, nutrition, pathology, physiology, shock and resuscitation, and wound healing.

EVIL ANGEL [1] [2] [3] [4]

 

Previous …

Sehun keluar dari ruang operasi dengan peluh yang bercucuran. Ia melepas masker yang menutupi mulutnya dan membiarkannya menggantung di lehernya yang jenjang.

“Sunbae”, Sehun menengok ke belakang. Itu Yeon Hee.

“Sedang apa kau disini?”, tanya Sehun ketus.

“Tidak, aku hanya ingin menyiapkan beberapa hal untuk operasi pasienku”, jawab Yeon Hee cepat. Sehun mengangguk dan mempersilakan Yeon Hee untuk masuk ke dalam ruang operasi.

Sehun kembali termenung, ia masih tidak percaya bahwa Yeon Hee adalah Janice Yoo. “Apa yang harus kulakukan?”, Sehun mengelap wajahnya kasar.

Tiba-tiba sebuah ide melintas di pikiran Sehun. Meskipun nampaknya ide ini cukup beresiko, tapi hanya ini cara untuk menyingkirkan Yeon Hee dari rumah sakit ini. “Aku harus mengacaukan operasinya”

 

 

——————————EVIL ANGEL CHAPTER 5———————————

Yeon Hee segera mengganti seragamnya dengan pakaian operasi. Setelah menyiapkan segala keperluannya dan memimpin doa, Yeon Hee memulai operasi dengan membuat sayatan kurang lebih 10 cm di bagian dada pasien. Yeon Hee memotong tulang rusuk pasien agar ia bisa melihat lebih jelas kedalam rongga dadanya. Setelah perikardium (membran yang menutupi seluruh organ jantung) dibuka, Yeon Hee mengangkat seluruh bagian jantung -kecuali bagian belakang atrium kiri-.

Saat Yeon Hee mengalihkan pandangannya untuk melihat diagram transplantasi jantung, tiba-tiba saja kepalanya kembali diserang rasa sakit yang teramat sangat.Tapi Yeon Hee masih bisa menahannya. Ia mengambil jantung pendonor dan segera menjahit atrium kanannya pada vena cava superior dan inferior.

Mendekati akhir operasi, Yeon Hee mulai kehilangan fungsi pendengarannya. Ia berusaha tetap fokus, namun pandangannya yang sudah mulai mengabur membuatnya tidak bisa bertahan. Saat dirasa tubuhnya akan limbung, Yeon Hee berpegangan pada pegangan besi di pinggiran ranjang pasien.

“Anda baik-baik saja, dokter?” tanya seorang residen khawatir. Ia mengelap bulir-bulir keringat yang bercucuran di dahi Yeon Hee.

“Aku baik-baik saja”, Yeon Hee berusaha untuk berjalan namun tubuhnya berkata lain. Ia terjatuh dan tidak sadarkan diri. Untunglah proses transplantasi nya sudah selesai dan hanya tinggal pemasangan tulang rusuk dan penjahitan kembali dada pasien. Entah darimana, tapi tiba-tiba Sehun sudah berada didalam ruang operasi dan mengecek keadaan Yeon Hee.

“Kalian, cepat pasang tulang rusuk pasien dan jahit kembali sayatannya!” setelah memerintahkan hal itu, Sehun memapah Yeon Hee keluar menuju ruang perawatan.

 


Begitu mendengar adik kesayangannya kembali kolaps, Jira mengecek pasiennya dengan terburu-buru dan segera pergi menuju ruang perawatan Yeon Hee. Sehun duduk di samping ranjang Yeon Hee sambil memperhatikan kondisi gadis itu. Gadis itu terlihat lebih pucat dari biasanya dengan permukaan bibir yang pecah-pecah membuat Yeon Hee tampak menyedihkan. Selang beberapa lama, Junmyeon datang dengan ekspresi sedih.

“Aku rasa … Yeon Hee tidak dapat bertahan lebih lama lagi” ucap Sehun sendu.

“Maksudmu?” Jira menuntut penjelasan Sehun.

“Dilihat dari ukuran aneurisma nya pekan lalu, dan pasti sekarang sudah membesar dan melampaui 30 mm, Yeon Hee tidak akan bisa bertahan lebih lama. Sekalipun dilakukan operasi, resikonya terlalu besar dan kemungkinannya selamat hanya 20%” Jira membekap mulutnya tidak percaya, air mata mulai menetes dari ujung matanya.

“Sehun-ssi kumohon … selamatkan Yeon Hee”

Seakan mengerti dengan kondisi Jira yang sedang sedih, Junmyeon mengajak Jira keluar untuk menenangkan diri dan mencari cara untuk menyembuhkan Yeon Hee.

Sepeninggal Junmyeon dan Jira, Sehun kembali menatap Yeon Hee yang kini terbaring lemah di hadapannya. Ia tadinya sudah menyusun rencana untuk mensabotase operasi yang Yeon Hee pimpin, namun saat ia masuk ke dalam ruang operasi, yang ia lihat adalah Yeon Hee yang terjatuh dan langsung tak sadarkan diri.

“Padahal aku baru saja ingin mengacaukan operasimu, tapi kau sudah terlebih dahulu kolaps. Hhhh”, Sehun melipat kedua tangannya di dada.

“Kau harusnya bersyukur padaku, Yeon Hee-ya. Aku tidak jadi menjalankan rencanaku. Karena kalau aku benar-benar melakukannya maka kau akan dipastikan ditendang dari rumah sakit ini”, ucap Sehun dengan nada kesal.

Saat Sehun sedang sibuk menggerutu, tiba-tiba sebuah suara yang masuk ke pendengarannya membuatnya terkejut. Dan suara itu tidak lain tidak bukan berasal dari Yeon Hee.

Seth … Seth please don’t do this …

Sehun menatap Yeon Hee yang terus mengucapkan kalimat itu berulang-ulang. Sehun dapat melihat Yeon Hee mengigau dengan ekspresi seperti kesakitan, dahinya mengkerut dan bibirnya gemetar. Dan ini sukses membuat Sehun bingung setengah mati.

“Yeon Hee kau kenapa?” Sehun menggoyangkan tangan Yeon Hee bermaksud untuk membangunkannya, namun tidak berhasil.

Tiba-tiba sebuah telpon masuk ke ponsel Sehun dan memaksanya untuk sedikit bergeser ke pintu. “Ya, Myung Soo” ucap Sehun.

“Sehun-ssi, data CT Scan dan MRI dokter Yeon Hee yang waktu itu kau betikan padaku, aku sudah menganalisanya” jawab Myung Soo yang merupakan teman Sehun.

“Jadi bagaimana menurutmu kondisi Yeon Hee?” tanya Sehun penasaran.

“3 bulan, paling lama, kurasa” jawaban Myung Soo membuat Sehun cukup terkejut. Pasalnya, Myung Soo adalah neurologist yang juga merupakan teman Sehun yang sangat dipercayainya.

‘Sehun?’ gumam Yeon Hee. Begitu Yeon Hee bangun, ia melihat Sehun sedang menerima telepon. Tapi yang membuatnya penasaran adalah, ia seperti mendengar namanya disebut oleh Sehun.

“3 bulan? Yeon Hee hanya bisa bertahan 3 bulan? Baiklah, kita bicara lagi nanti”, Sehun menutup telponnya.

“Astaga … kau sudah bangun?”, tanya Sehun kaget ketika melihat Yeon Hee sudah bangun dan menatap Sehun curiga.

“Kenapa aku ada disini?” ucap Yeon Hee sambil berusaha untuk bergerak namun terhenti karena sakit yang kembali menyerang kepalanya.

“Kau kolaps tadi di ruang operasi” ucap Sehun cepat. “Aku harus keluar sebentar, kau tidak apa kan sendiri?” pertanyaan Sehun dijawab dengan anggukan dari Yeon Hee.

Sepeninggal Sehun, Yeon Hee terduduk dan menyandarkan tubuhnya di sandaran ranjang. Ia berusaha menahan air mata yang ingin keluar dari sudut matanya. Ucapan Sehun tadi benar-benar memukulnya.

“Aku hanya akan bertahan selama 3 bulan? Astaga … singkat sekali”, ucap Yeon Hee dengan air mata yang mulai menetes membasahi pipinya.

 

 

 

TBC

 

Advertisements

2 thoughts on “EVIL ANGEL (Chapter 5)

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s