[Ficlet] Sorry Not Sorry

밍ㅠㅠ

“I’m sorry that I’m being blunt, but I’m kinda faded. Sorry not sorry.”

Kwon Ra Yi (OC), Kim Mingyu | Slice of School-life

Kau, dan segala yang ada pada dirimu, adalah rasa bahagiaku.

Aku menyukaimu, tapi aku tahu bahwa tidak akan ada seorang pun yang akan berkata bahwa aku dan kau serasi, bahkan teman-teman kita saja pun tidak. Apalagi kalau aku meminta mereka untuk membantuku mendekatimu, tidak akan terbayang dipikiranku bagaimana mereka akan begitu terkejut dan melontarkan komentar-komentar berlebihan yang tidak penting.

Mungkin… batasanku untuk menyukaimu memang hanyalah diam dan memperhatikanmu. Bahkan sekarang pun, saat kita sedang berkumpul bersama yang lain di jam istirahat, aku hanya mendapat bagian tertawa dan mengobrol ala kadarnya denganmu.

“Jadi… bagaimana, Kim Mingyu? Apakah tidak ada seorang pun yang kau taksir? Aku tahu kau anak baru di sekolah ini, tapi pasti sudah ada perempuan yang kau ingin dekati, kan?”

Lalu kau hanya menanggapi pertanyaan teman-teman barumu ini dengan senyum manismu, dan aku benar-benar berharap kau tidak akan menjawab pertanyaan itu dengan sebuah nama yang sama sekali tidak aku harapkan.

Ya! Kwon Ra Yi!”

Aku menoleh, memusatkan perhatianku pada Kwon Sooyoung yang kini sedang menatapku dengan serius, “Bagaimana dengan Lee Jin Na? Dia teman sekelasmu, kan? Aku rasa dia cocok dengan Mingyu.”

Oh, Lee Jin Na.

Hah? Siapa? Lee Jin Na?

“Boleh, tuh. Jin Na juga belum punya pacar, kan?” tambah Yu Ra, teman kami yang baru saja datang sambil membawa semangkuk tteokbokki pedas.

Lee Jin Na yang pendiam itu? Yang selalu mendapat nilai bagus di kelas dan sangat murah senyum? Yang selalu menjadi sainganku dalam memperoleh peringkat satu di kelas, dan yang akan kembali menjadi sainganku lagi memperoleh beasiswa di perguruan tinggi?

Aku tidak suka dengan dia.

“Iya! Setuju! Jin Na juga cantik banget,” ujar Lee Chan, adik kelas kami sekaligus pengikut setia Kwon Soonyoung yang—masih—berusaha keras untuk masuk ke dalam inner circle kami.

Iya, sih. Jin Na memang salah satu primadonna angkatan.

Tapi…

Aku masih tidak rela. Enak saja.

Jadi, maafkan aku untuk berkata;

“Kataku sih, mereka nggak cocok. Lagian, Jin Na aslinya cerewet dan banyak tingkah. Dia juga keras kepala, suka susah bergaul! Nggak cocok sama Mingyu.”

Entahlah, aku mengucapkan kalimat itu tanpa sedikit pun peduli dengan wajah teman-temanku, bahkan Mingyu sekalipun, yang mungkin sudah begitu antusias dengan rencana mak comblang kami.

Tidak ada satu pun yang memberi tanggapan, aku tahu bahwa mereka semua sedang berpikir dan kebingungan karena selama ini Jin Na dianggap sebagai salah satu maskot sekolah, yang artinya bertentangan sekali dengan ciri-ciri yang aku sebutkan.

Sial.

Aku pura-pura berdeham, ingin kabur dari suasana yang sebentar lagi akan canggung, “Sebentar, ya… mau beli minum.”

Buru-buru aku beranjak dari kursi, berbalik dan berjalan cepat demi menahan rasa kesalku bersamaan dengan mood yang langsung kacau balau.

Maksudku… aku bisa terima Mingyu tidak menyukaiku, tapi aku tidak bisa terima kalau dia menyukai Jin Na.

Jadi, maaf ya—ngg, nggak  juga, sih. 

-fin.

  1. Happy Birthday, Kim Mingyu!!!!!! #HappyMingyuDay
  2. Fanfic ini aslinya cast-nya Jeon Wonwoo dan dipost di blog pribadiku, tapi karena hari ini adalah hari ulang tahun Kim Mingyu, maka aku ubah cast. /dasarpemalas
  3. Ciye ciye Seventeen mau kambek!
One thought on “[Ficlet] Sorry Not Sorry

Leave Your Comments Juseyo ^^

