[Ficlet] Lost of Mind

LOST OF MIND

Lost of Mind

 

 OtherwiseM‘s debut fict

 

|| [OC] Lucy x [Boyfriend] Minwoo, with mention of [Boyfriend] Donghyun || Fantasy, Fluff (maybe) || PG-13 || Ficlet (500+ words) ||

 

Ah, Lucy memang benar-benar kehilangan akal.

.

.

.

Kata siapa jatuh cinta itu indah?

 

Bagiku, bahkan berguling-guling di tepi jurang, atau berdansa di lereng gunung berapi itu rasanya lebih baik. Perumpamaan yang agak mengerikan, aku tahu itu. Tapi realita yang kujalani memanglah seburuk itu.

 

Usiaku sudah tujuh belas sekarang, tapi aku tahu betul kalau label ‘dewasa’ masih belum cocok untuk disandingkan dengan nama Lucy.

 

Sebagai contoh, saat para gadis berbondong-bondong memburu busana keluaran terbaru, aku masih bertahan pada gaun polos berwarna cerah selutut, topi kerucut, serta jubah hitam menjuntai.

 

Contoh lainnya, jika pada usia tujuh belas seorang penyihir sudah harus pandai meracik ramuan dari berbagai tumbuhan di Hutan Albero dan macam-macam sari hewan di almari labolatorium, aku masih hanya akan membakar labolatorium jika memaksakan diri.

 

Orang tuaku saja  ragu apa aku bisa menyelesaikan sekolah penyihirku tanpa mengulang lima atau tujuh tahun—mereka memang agak sadis untuk masalah pendidikan. Namun walau aku begitu ceroboh, aku juga tidak sebodoh itu. Bukan bermaksud sombong, tapi nilai rata-rataku termasuk peringkat B. Aku sangat baik dalam hapalan dan menganalisa. Hanya praktiknya saja yang ‘agak’ mengecewakan.

 

Tapi saat anak seusiaku masih bermain ke sana-ke mari dengan sapu terbangnya, aku harus dijejali rasa sakit yang orang dewasa sekali pun kesulitan mengobatinya.

 

Patah hati.

 

Ah, mungkin lebih tepat disebut kecewa sih.

 

Aku benci mengungkitnya, benci sekali saat bayang-bayang lelaki itu mendifusi setiap sel otakku. Dia, yang berhasil membuatku salto hanya untuk berhenti memikirkannya. Yang berhasil membuat stok air mataku menipis dan harus diisi ulang dengan lidah naga kesepian.

 

Senyum lebarnya, surai cokelatnya, iris pekatnya, pokoknya semuanya benar-benar menyebalkan.

Mengapa hal sesederhana itu bisa membuat gadis bodoh lima belas tahun ini jatuh cinta?

 

Bodoh ya? Terpaksa kuakui, aku memang bodoh. Terlepas dari wajah jutek sok dewasa dan tutur kata dingin yang kusemburkan pada nyaris semua orang. Aku bahkan tidak lebih waras daripada kerbau gila yang hobi menyundul bokong orang-orang di ladang Paman Donghyun.

 

Ah, lagi-lagi aku mengumpamakan sesuatu dengan yang ‘agak’ mengerikan. Tapi ya, aku memang seperti ini. Terlalu hiperbolis.

 

Aku mengerti dan akan berusaha untuk baik-baik saja jika kau ingin menertawai atau bahkan mengataiku gila sekalipun. Karena sekeras apapun aku mengelak, pada akhirnya fakta bahwa aku jatuh cinta padanya sudah tercetak tebal di dahiku.

 

Aku tidak tahu kenapa bisa jatuh cinta semudah itu. Padahal aku sangat anti dengan orang lain—apalagi laki-laki. Ia juga tidak pernah berbicara sepanjang pertemuan singkat kami tersebut. Ia hanya menganguk, tersenyum, bertingkal konyol dengan wajah polos, dan menggenggam tanganku untuk beberapa insiden—seperti saat aku terpeleset cairan hijau lengket menjijikan yang tak sengaja kutumpahkan, atau saat tak sengaja menggerakkan tongkatku dan mengundang tornado mini di dalam ruang bawah tanah keluargaku.

 

Oh, bahkan hangat telapak tangannya masih bisa kurasakan. Sensasi kupu-kupu menggelitik perut itu benar-benar membuatku kehilangan akal.

 

Ya, kehilangan akal.

 

Bagaimana bisa seorang gadis jatuh cinta pada seekor kelinci yang berubah menjadi lelaki tampan hanya karena ia salah baca mantra?

 

Ah, Lucy memang benar-benar kehilangan akal.

 

Tapi saat seorang lelaki super mengumbar senyum simpul hanya padamu, memang kau bisa apa untuk tidak jatuh cinta?

 

Dan aku menyesal sudah merapalkan matra untuk mengubahnya kembali menjadi seekor kelinci.

 

—end—

 

3 thoughts on “[Ficlet] Lost of Mind

Leave Your Comments Juseyo ^^

