[FRIEND] MASIH SENDIRI?

masih sendiri copy

MASIH SENDIRI?

Tob‘s storyline

Choi Yuju [GFRIEND] | Lee Seokmin [17]

Friendship, comedy | General | Ficlet (-+526w)

Sebuah cerita mengenai Yuju yang mengajak Seokmin ke perpustakaan.

“Tenang saja, kita ‘kan sedang simbiosis mutualisme.”

^^

Yuju saat ini sedang menjinjing tasnya yang berisikan tugas-tugas untuk dikumpulkan minggu depan. Saat ini, ia berniat pergi ke perpustakaan untuk mengerjakan tugas bahasa Inggris. Berhubung Yuju tidak mau pergi sendirian ke perpustakaan maka, ia berniat untuk mengajak Sujeong namun, yang ia dapat dari gadis berpipi tembam itu adalah,

“Perpustakaan? Ngapain? Kita bisa mengerjakannya di taman, atau bahkan café. Aku gak ikut deh, mau ke ruangan akses internet. Mau download video BTS yang tampil di Music Bank. Bye!”

Oh, mungkin seharusnya Yuju mengajak Sujeong jika memang Sujeong sudah tidak punya kegiatan mendownload video boyband kesukaannya atau memang sudah tidak ada video yang harus ia download lagi. Dan Yuju rasa, itu adalah suatu yang mustahil. Sujeong bisa saja berpindah ke boyband lainnya, apalagi kata Sujeong sekarang banyak yang ganteng-ganteng.

Meskipun satu sahabatnya menolak, Yuju mencoba untuk menarik Seokmin ke perpustakaan. Syukurlah, ketika Yuju menemukan laki-laki tersebut di depan ruangan klubnya, Seokmin sedang mendengarkan musik dari headphonenya.

Yuju mendekati Seokmin lalu menepuk pundaknya pelan, “Seokmin~”

Beruntung, Seokmin langsung merespon. Matanya yang semula terpejam menikmati lagu, kini sudah terbuka dan menatap Yuju dengan kening berkerut, “Ada apa? Kamu mau masuk klub?”

Kedua bola mata Yuju membesar walaupun tidak benar-benar besar mengingat matanya yang terlanjur sipit. Tingkahnya tersebut seolah mengatakan ‘kau bercanda!?’

Seokmin tertawa melihat tingkah sahabatnya, ia lalu melepaskan headphone yang bertengger di telinganya kemudian, menepuk-nepuk bangku di sampingnya menyuruh Yuju untuk duduk.

Yuju menurut lalu tanpa aba-aba meminta Seokmin untuk menemaninya ke perpustakaan, “Seokmin, ayo temani aku ke perpustakaan. Aku gak mau sendirian, please?” kini Yuju bahkan sudah mengatupkan kedua tangannya, memohon.

Bukan Seokmin namanya jika menolak permintaan sahabatnya, “Oke deh, emang mau ngerjain apa?”

“Bahasa Inggris.”

Seokmin tersenyum jahil setelah mendengar jawaban Yuju, saat itu juga Yuju langsung tahu apa yang dipikirkan seseorang di sampingnya itu, “Oke, pekerjaan rumah kamu, aku bantu juga deh.”

^^

Disinilah Yuju dan Seokmin sekarang, perpustakaan sekolah. Yuju sudah asyik dengan laptopnya dan mulai mengerjakan tugasnya sedangkan Seokmin sibuk memainkan ponselnya. Toh, dia di sini hanya diminta menemani ‘kan bukan untuk membantu mengerjakan.

Yuju sesekali melirik ke arah Seokmin memastikan sahabatnya itu masih berada di tempatnya dan tidak kabur. Kini Yuju sedang berpindah untuk membantu mengerjakan tugas Seokmin yang baru dikerjakan laki-laki itu setengahnya.

“Yuju, aku mau ke kamar mandi dulu ya” Seokmin berbisik ke Yuju yang sedang menatap layar laptop.

Yuju melirik Seokmin sebentar lalu kembali menatap layar laptopnya, “Tapi kamu harus ke sini lagi, jangan kabur atau tugasnya gak akan aku kerjain.”

Seokmin mengacungkan jempolnya, “Tenang saja, kita ‘kan sedang simbiosis mutualisme.”

Seokmin kembali setelah sepuluh menit berlalu. Ia menggeser kursi di hadapan Yuju lalu duduk di atasnya kemudian berucap, “Masih sendiri aja, Ju?”

Yuju yang kini sedang merapikan barang-barangnya menatap Seokmin, “iya, masih sendiri.”

“Masih sendiri? Lalu kapan dapat pasangannya? Hahaha.” Seokmin tertawa puas tanpa suara. Laki-laki tersebut sepertinya masih sadar bahwa dirinya berada di perpustakaan.

Seketika Yuju membeku. Ditatapnya Seokmin dengan tatapan yang tidak bersahabat. Ingin sekali Yuju mencubit sahabatnya itu tapi meja di hadapannya menghasilkan jarak yang tidak terlalu dekat dengan Seokmin sehingga Yuju mengurungkan niatnya. Baiklah, untuk saat ini Yuju bisa bersabar karena setidaknya laki-laki itu sudah mau menemani Yuju di perpustakaan. Untuk kali ini saja.

 fin.

4 thoughts on “[FRIEND] MASIH SENDIRI?

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s