[Drable] Febuari 1st

kyu febuary

Febuary 1st
Cho Kyuhyun feat Park Jiyeon
Romance
PG
Drable

.

..

.

.

Kesibukan yang tidak terlalu berarti. Jalan yang dipenuhi langkah-langkah kaki. Banyak langkah kaki, banyak derap dan bising. Mereka berlawanan arah, bersisian, bersimpangan, terkadang berlari kecil. Mataku menyimak dengan lelah. Sisa energi untuk hari ini, dan senja ini teramat menjemukan. Satu langkah kecilku tampak ragu, oh…penat. Nafasku terasa letih, kemudian berhenti begitu saja di depan sebuah flowrist. Sedikit mendamparkan semua kejemuan ini pada warna-warna cantik. Bunga-bunga itu, terlihat cantik.

Aku mendapatkannya setangkai beberapa saat lalu. Mawar merah, dan aku tinggalkan di meja kantorku. Hadiah kecil untuk sebuah keberhasilan kecil. Setimpal. Aku menunduk lagi. Itu setangkai bunga darimu.

Perasaan ini,… aku mengingatnya. Pada setapak jalan yang tadi kulalui. Hari ini adalah hari pertama di bulan Febuari. Mungkin bersejarah. Ada kisah di balik semua warna langit di sore ini.

Kami bertemu tepat di trotoar itu, beberapa meter dari tempat berdiriku. Aku menemukan bayanganmu ketika langkahmu mengalahkan langkahku di hari itu. Kesibukan itu yang memaksamu berjalan lebih cepat dariku.

Tidak akan menjadi masalah jika saat itu kau tidak menyenggolku dan menjatuhkan tas yang bergayut di lengan kananku. Kau menoleh. Sorot penyesalan terbias diantara wajah bekumu. Aku menunduk untuk memastikan aku tidak menghalangi langkah orang lain.

“Mianhae!” ucapmu. Suaramu merdu, namun tersamarkan oleh hiruk pikuk keramaian. Seketika itu jarakmu terpangkas dengan senggolan manusia yang bergegas untuk tiba ke tempat tujuannya. Kau mendekat, dan aku menemukan semua aroma lembut itu menghinggapi semua jutaan sel di dalam otakku. Ada apa dengan dirimu saat itu.

“Tidak masalah!” sahutku sambil mengambil kembali tas yang kau sodorkan ke arahku. Sejenak aku terpana dengan tangan yang gemetar itu. Adakah sesuatu di sana. Tanya batinku. Senyumanmu hadir sekilas.

Hari itu teramat membingungkan bagiku, namun aku sangat menyukai pertemuan itu.

“Maaf aku buru-buru.” Ujarnya dengan sikap aneh.

“Ya, Silahkan!” Aku mencoba untuk membuat situasi tidak menyulitkanmu. Aku bukan type manusia yang ingin menjebak manusia dengan ketidaksengajaan ini. Kubiarkan dia berlalu.

Akupun sebenarnya terburu-buru. Ini adalah senja yang sangat membuat langkah kakiku begitu berat. Ada sebuah pertemuan yang telah direncanakan. Sebenarnya aku tidak yakin akan membuatnya menjadi nyata sebagai pertemuan atau tidak saat itu. Jika aku menolak untuk bertemu maka pertemuan itu bukan lagi menjadi sebuah pertemuan.

Dan aku menyesal

Hari itu adalah Febuari di hari pertama. Sama seperti Febuari di hari ini. Aku sedang mengingatnya. Menyesalkah? Seandainya aku tidak melewatkan Febuari di hari itu, mungkin aku sudah bersamanya saat ini, dan menerima setangkai bunga itu bukan semata karena dia adalah atasanku yang baru yang tengah bergembira karena keberhasilanku, namun terlebih sebagai cinta dalam hidupku. Namun aku tidak mendapatkan itu. Dia hanya menatapku dan menganggap bahwa aku tidak pernah bersedia untuk menerima dirinya di hari pertama di bulan Febuari waktu itu. Pada pertemuan yang telah aku lewatkan.

Seandainya saat itu aku tahu bahwa saat itu pertemuan itu untuk dirimu….

-FIN-

Note. Nyesek!

24 thoughts on “[Drable] Febuari 1st

    • true story nya tuh pas bagian, di senggol cowo pas lagi jalan, trus tas q jatuh. Udah gitu bukannya diambilin, tasnya malah ketendang tendang orang jalan.
      Nyepam, nyampah…lah, apalah Bebi ini. Hug, kiss muah-muah!

  1. Pas awal baca aku bingung tpi pas pertengahan aku baru ngarti hehehe..
    Kak lana hebat klo buat ff jalan cerita nya psti susah buat dingerti orang biasa (y) sukses slalu buat ffnya kak, fighting !!
    Mff aku gk bsa ngomen di ff yang aku minta pw nya soalnya klo ngomen diff yg word nya panjang suka gk bisa or error jdi maaf aku gk bs ngomen..

  2. Dan Q masih bingung cast Aku itu Jiyi or Kyupil dan kenapa dia menyesal dan kenapa nyesek dan siapa yang tidak menerima kehadiran si Aku mbuhlahh Q tak faham karena ngak nyantol di otak dan ngak dikasih tau ending’a si Aku itu kenapa dan si Kamu itu kenapa hehehe

    • Perbedaannya, aku dan kamu itu yg mbawa tas siapa, dan yg jatuhin tas siapa. Yang ngasih bunga siapa dan yang nerima bunga siapa. Wkwkwk…sengaja, agak mbikin bingung, biar ga terlalu ga mbingungin./halah! Apa ini/
      Makasih karena udah bingung.

  3. setuju sama notenya! nyesek! tapi mas kyuhyun pasti lebih nyesek, hah~~ idup memang hanya Tuhan yang tau, karena mbak Jiyeon ga mengusahakan sebaik mungkin, ya itu yg didapet mbak Jiyeon, yang tabah ya :’)

    • Ya, kenapa tidak mengusahakannya lebih baik. Tapi ya seperti itulah… Speechless, masih nyesek. Btw, maturnuwun udah baca dan komentar, mba’e!

Leave Your Comments Juseyo ^^

