600s by ZulfArts

images (64)

 

Junhoe x Claire

“DASAR KIM JIWON BODOH! BUKA MATA BULAT-BULAT SAJA SUSAH. APA YANG HARUS DIBANGGAKAN, SIH?!” Claire teriak keras-keras sampai urat hijau yang sebelumnya tertanam rapi di bawah kulit mulai bermunculan. Matanya melotot lebar-lebar, seolah menyombongkan bahwa dia bisa lebih baik pada pemuda bernama Kim Jiwon yang sudah ia caci karena matanya yang sipit. Terang saja dia begitu, Jiwon sekarang mengunggah foto berduaan dengan seorang gadis.

Junhoe hanya bisa meniup-niup pelan gadis itu dari samping. Sebenarnya pemuda itu tak ingin ikut campur, seharusnya ia tak bersikap seolah peduli begini. Tapi kalau seandainya dia pergi tanpa pamit saat gadis itu ngamuk, nyawa bisa jadi taruhannya.

Claire tak mengucap sepatah kata pun sesudah mencaci Jiwon. Jempolnya aktif berloncatan di atas layar ponsel, berhenti mengikuti setiap akun media sosial milik Jiwon, menghapus kontaknya, bahkan memblokir beberapa akun yang sering muncul di linimasa.

“Okay! Aku sudah beres move on, Jun. Kau bisa mematikan mesin tiup baumu itu,” Junhoe dengan sigap menutup mulutnya.

“Apa maksudnya selesai move on? Move on dari siapa?” Junhoe sedang bersandiwara, pemirsa! Hatinya sebenarnya jauh dari rasa simpati, apalagi empati sampai-sampai mau bertanya begini. Buktinya, ia sudah memalingkan wajah semenjak gadis itu menyuruhnya berhenti meniupkan karbondioksida dari mulutnya. Atensinya sudah sepenuhnya kembali berpusat pada tablet putih yang ia pakai untuk cari-cari info tentang lagu baru.

“Jiwon, lah. Aku hanya butuh 300 detik, 5 menit saja. Hebat, ‘kan?” Claire berujar senang. Urat-urat yang semula bermunculan berhasil tertanam kembali. Bom yang semula akan meledak bersama emosi dapat dijinakan begitu saja. Hanya butuh 300 detik, untuk berhenti mengikuti semua akun milik Jiwon, menghapus kontaknya, dan bahkan memblokir akun-akunnya. Memangnya move on itu hanya sebatas menghapus setiap hubungan yang terikat dalam ponsel, ya?

“Hm? Benarkah?” Beruntunglah pemuda di samping Claire adalah Goo Junhoe. Tak ada sedikitpun nada tertarik yang keluar dari tenggorokannya. Padahal suara Junhoe itu tinggi, tapi pelit sekali barang untuk memperlihatkan sebuah ekspresi penghargaan sebagai wujud kemanusiaan.

“Hm,” Claire mengangguk. “Untunglah pria di sampingku itu Goo Junhoe. Cuma 300 detik saja aku langsung bisa berpindah hati dari Kim Jiwon pada manusia tak berperasaan macam kau, Jun.”

“Hm, begitukah?” Junhoe masih saja enggan berpaling dari tabletnya, atau mungkin untaian kata dari mulut Claire masih dalam proses cerna.

“Jangan cuek dulu, Jun.”

Jari tangan pemuda itu masih aktif menari di atas layar, “ya, aku mengerti. Claire dapat move on dari seorang Kim Jiwon hanya dalam lima menit dan berujung suka padaku–“

“Hey! Kau gila, Claire?!” Bagus sekali. Waktu yang dibutuhkan untuk membuat Junhoe keluar dari zona cueknya hanya 600 detik! Sebuah rekor yang akhirnya bisa dicapai gadis itu selama ini. Biasanya Junhoe bisa memperlihatkan sedikit perhatiannya dalam kurun waktu setengah jam, satu jam, atau bahkan tak menunjukkan perhatiannya sama sekali. Tapi sekarang, Claire mungkin harus traktir semua orang yang dikenalnya karena berhasil membuat Junhoe berpaling dari tabletnya dalam 600 detik saja!

“600 detik! Aku harus dapat sertifikat penghargaan, Jun!”

Fin.

A/N : hello! Akhir-akhir ini saya udah selesai move on dari doi, dan lagi suka sama Mas Junet iniπŸ˜‚ isinya emang aneh, absurd, dan ga banget. Tapi saya seneng karena keberhasilan move onnya wohoho~ anyway, mind to review?

Advertisements

9 thoughts on “600s by ZulfArts

  1. Memangnya move on itu hanya sebatas menghapus setiap hubungan yang terikat dalam ponsel, ya?

    MEMANGNYA BEGITU YA JUL MEMANGNYA???

    Owe enjoy banget baca ini men, diksinya ga tanggung-tanggung dipadu baku dan ga baku. Kusukaaaaa :)) Bagian yang si june niup-niup itu agak nyentrik sih, tapi jadi unik pas dibaca wakakaka.

    i had a great time when reading your fic! Guuuuuud ahhhh

  2. Hahahaha, selesai move on dari Siapa tuh? Dari si itu ya? Wkwkwkwk, ini kayanya curhat colongan banget, jadinya pindah hati ke junet atau mawar? Wakakakak

    • Mawar :’v duh udah kemana coba wkwkwk… tau ga zeph, ternyata kelasnya icha bekas kelasnya mawar dong :’v baper kan(?) Wkwkwk… ke mas junet aja zeph, mawarmah dekat di rumah jauh di hati euy sadπŸ˜’πŸ˜‚πŸ˜‚

  3. Annyeong^^

    Whoahh… claire mantep juga wkwkkwk 600 detik. Btw si jun itu cueknya terlalu deh hahaha… ngakak pas yg pertama kali claire bilang hentikan mesin tiup baumu!
    Eum… untuk fic dgn majas dan diksi yg yummy bgt kaya gini sayang lohh ceritanya sependek ini….

    Like it. Keep writing, authornim….

    • Iya tuh rekor banget 600 detikπŸ˜‚ belum bisa bikin cerita yang panjang panjang nih, hoho.. makasih sudah menyempatkan baca yaa πŸ™‚

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s