[Ficlet] Don’t Laugh!

Don't Laugh copy

presented by Joonisa

Don’t Laugh!

starring

SEVENTEEN’s Hip Hop Unit (Seungchol, Wonwoo, Vernon, Mingyu)

Duration Ficlet (300+ Words) genre Friendship, Horror! rating G

.

Masih dalam suasana Halloween. Silakan tertawa, kalau kalian bisa.

.

.

“Siapa yang tertawa, dia yang kalah. Bagaimana? Setuju?”

Semua mengangguk menyetujui usul Seungchol. Malam ini adalah malam minggu dan mereka sama-sama tidak memiliki kekasih memillih untuk berkumpul di rooftop yang ada di depan kediaman Mingyu.

“Kali ini, aku akan membacakan berita sedih.”

Seungchol mengeluarkan ponselnya dengan diiringi kerutan alis dari teman-temannya. Wonwoo menyenggol Mingyu, namun yang disenggol malah menyenggol Vernon. Vernon hanya mengendikkan bahu.

“Pokoknya kalau kalian tertawa, aku akan menampar dahi kalian semua!” Seungchol terbahak sambil memegangi perutnya, sementara tiga laki-laki lainnya mendadak merinding. Wajah Seungchol mendadak berubah menjadi serius dan siap mulai bercerita.

“Seorang gadis dikabarkan tewas tadi pagi di apartemennya. Kalian tahu apa penyebabnya?”

Mingyu, Wonwoo, dan Vernon sepakat menggeleng. Niat mereka dalam hati pun sama, agar ketua geng mereka ini tidak mengamuk seperti bibi yang jualannya ditawar separuh harga. Namun ketidak-ikhlasan mereka jelas terlihat karena setelah menggeleng bersama, mereka mengambil sekaleng bir yang dibeli Vernon di minimarket tadi sore lalu meminumnya seolah tidak mendengar apa-apa.

“Penyebab gadis itu tewas adalah,” Seungchol berdeham, “karena tertimpa puing-puing kisah masa lalu bersama sang mantan yang bernama Choi – Seung – Chol.”

“PFFTTTT!”

Vernon, Wonwoo, dan Mingyu menyemburkan bir mereka ke arah Seungchol akibat tidak bisa menahan tawa. Dalam pikiran mereka, pasti sang ketua sedang depresi berat sampai-sampai menyampaikan berita yang terlalu lucu untuk dikabarkan. Namun kenyataannya, bir yang telah mereka semburkan itu sama sekali tidak membasahi wajah ataupun tubuh Seungchol, melainkan hanya melewatinya lalu membasahi lantai semen rooftop.

Mingyu yang pertama menyadari ada yang tidak beres. Ekspresi Seungchol yang tenang-tenang saja membuatnya terpancing untuk melihat apakah kaki sang ketua masih menapak atau tidak.

“K – kak…” Mingyu sedang berusaha untuk menjaga agar suaranya tidak bergetar namun hasilnya nihil. Ia berpegangan pada Wonwoo dan Vernon yang ternyata juga telah mengetahui apa yang dillihat Mingyu.

“Kak Seungchol, sebenarnya yang tewas itu mantanmu atau… kakak?”

“Kami berdua.”

“HAH?”

“Sebenarnya tujuanku ke sini adalah untuk memberi kabar pada kalian kalau aku sebenarnya sudah mati, tapi kalau aku bicara seperti itu kalian pasti tidak akan percaya dan malah mengataiku gila. Jadi aku memikirkan bagaimana caranya agar – HEI KENAPA MALAH PINGSAN SEMUA?”

 

FIN

Like, comment, and review are welcome.

Sekali lagi, ARE WELCOME.

Advertisements

6 thoughts on “[Ficlet] Don’t Laugh!

  1. Seungcheol, pake nanya “kenapa pada pingsan?” Heol seungcheol minta digetak ih ya elukan hantu jelaslah adek2 pada pingsan elah wkwkwk

    Halo salam kenal kak, jo line 01

  2. wkwkwkwk sumpah ngakak abis kak nisa .. hohoho min gyu ku pingsan kaya apa ? seung cheol ny amati ? ya allah gak nyangka .SHOCK.and NGAKAK
    good story ~

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s