[Ficlet] My Josh

My JoshImage as cover credits on image which lil bit edited. imdjar presents; My Josh // Rating: Kid // Length: Ficlet // Genre: Fluff and Drama // Casts: 17’s Joshua and OC’s Rin // Summary: Dan dengan sebuah anggukan kecil, Joshua Hong menjawab, “Really. I’m your Josh from now.”

Rin tersenyum malu. Sudut mata gadis cilik itu tak dapat beralih dari sosok anak laki-laki yang tengah diam memerhatikan keadaan sekitarnya. Pipi gempil Rin memerah. Joshua adalah anak laki-laki yang tampan. Begitulah yang ibunya katakan dan Rin benar-benar memercayai hal itu. Matanya sama sekali tak dapat meninggalkan sosok Joshua walaupun sejengkal.

Gadis cilik itu buru-buru melompat dari kursi yang didudukinya. Dengan langkah tergopoh ia segera merapat ke Joshua. Duduk di samping anak laki-laki yang segera menatapnya dengan senyum tipis. Rin mengangkat wajahnya menatap Joshua. Pipi gempilnya makin memerah melihat sosok yang memberikan senyum manis padanya.

Hi Joshua!” Rin buru-buru menyapa dengan aksen Inggris ala kadarnya. Matanya menyipit dengan dengan sebuah lesung pipit di pipi kirinya yang membuatnya kian mengemaskan.

Anak laki-laki dengan rambut arang itu tertawa kecil. Dengan kepala mengangguk ringan, ia membalas, ”Hello Rin.”

Hati gadis cilik itu berseru riang. Hanya untuk sekedar basa-basi dengan Joshua, ia merengek kepada ibunya untuk mengajarinya beberapa kata menggunakan bahasa Inggris. Anak laki-laki yang usianya 6 tahun itu benar-benar menyita perhatian Rin saat pertama kali memasuki taman kanak-kanak. Sejak senyum malu-malu yang Joshua berikan saat memperkenalkan dirinya, Rin sudah menyukai anak laki-laki yang menurutnya imut seperti Yuu, kucing peliharaannya.

How are you?” Rin mengucapkannya sedikit mengeja. Matanya berkedip beberapa kali ketika mengucapkan kalimat itu. Ia lebih terdengar seperti mengucapkan hu a yu saat lidahnya melafalkan kata asing itu.

Joshua lagi-lagi tertawa kecil. Masih dengan kepala mengangguk-angguk, ia menyahut, “Finefinefine! You?”

Rin hanya mengangguk menjawabnya. Lantas gadis cilik itu diam, hanya memerhatikan Joshua yang matanya menatap beberapa anak laki-laki yang saling berlari mengejar bola. Mata gadis cilik itu melirik Joshua berulang kali.

“U—uhuh, you want to eum play them?”

Joshua buru-buru menoleh menatap Rin. Matanya berkedip beberapa kali sebelum mengangguk antusias saat berhasil mencerna kalimat Rin yang tak jelas baginya. Rin tersenyum melihatnya lantas melompat dari tempatnya duduk. Terima kasih untuk ibunya yang mengajarinya beberapa kata bahasa Inggris dasar hingga ia bisa mengobrol dengan Joshua seperti sekarang. Tangannya bersiap menarik Joshua untuk bergabung dengan gerombolan anak laki-laki itu sebelum tangan mungil lain menahan pergerakan Joshua.

“Joshua main dengan aku ya?”

Rin buru-buru melotot. Gadis cilik itu menatap tak suka Nana, gadis yang menahan Joshua, bibirnya mengerucut menatap Nana yang menatap penuh harap Joshua. Sedangkan Joshua hanya menautkan alis menatap Nana sebelum beralih pada Rin.

What did she talk about?”

Uh?”

Rin hanya mengedipkan matanya mendengar ucapan Joshua. Anak laki-laki itu lantas mengarahkan telunjuknya pada Nana. Gadis cilik itu lantas menatap Nana dan buru-buru menggeleng. Tangan mungil Rin buru-buru melingkar memeluk Joshua posesif.

“Maaf ya, Nana-ya. Hari ini Joshua akan main dengan Rin bersama dengan Wonwoo dan Dokyeom,” jelas Rin. Lantas tanpa permisi, Rin segera menarik Joshua menjauh dari Nana. Mengabaikan Nana yang menatapnya bengong.

Joshua hanya diam. Anak laki-laki itu mengerutkan dahinya menatap Rin. Masih tanpa protes mengikuti Rin yang masih menyeretnya. Matanya sempat beberapa kali melirik Nana yang terbengong di tempatnya tadi.

But, I think I can play with her,” sela Joshua saat berhasil menangkap pembicaraan Nana yang dicernanya alot. Walaupun berdarah Korea, anak laki-laki itu hanya mengetahui beberapa kata dalam bahasa Korea. Dibesarkan di negeri orang, membuat Joshua lebih mempelajari bahasa Inggris daripada bahasa ibu.

Rin buru-buru diam mendengar apa yang Joshua katakan. Joshua lebih memilik bermain dengan Nana daripada dengannya? Anak perempuan itu segera menghambur memeluk Joshua. Menyelipkan kepalanya yang dikucir dua di antara leher Joshua dan mulai sesenggukan. Dan dimulailah rengekan Rin, “But you my Josh, my Josh, my Josh.”

Joshua perlahan tersenyum mendengar rengekan Rin. Dengan malu-malu ditarik lengannya untuk balas memeluk Rin. Dengan beberapa tepukan kecil di bahu mungil Rin, anak laki-laki itu berucap disela kekehan kecil, “Alright, alright. I’m your Josh then.”

Rin mendongak. Masih dengan mata berair dan memerah matanya menatap Joshua dalam beberapa kedipan. “Really?” cicitnya lirih.

Dan dengan sebuah anggukan kecil, Joshua Hong menjawab, “Really. I’m your Josh from now.”

Dan tanpa Joshua sadari, sebuah pernyataan singkatnya itu berhasil membuat pipi Rin memerah. Katakan saja jika Joshua adalah first crush Rin di usia 6 tahunnya. Dan ah! Mungkin nanti Rin akan meminta ibunya untuk memberikan les privat akan bahasa Inggris sehingga ia bisa bicara lebih jelas pada Joshua ke depannya.

Fin

A/N: Long time not see you, eh? Well, sorry dateng dengan fanfiksi freak-absurd-as-always-as-usual seperti ini /sobs/ Salahkan daku yang memiliki rasa posesif yang sangat besar pada Joshua /slapped/ Leave comment please? Thanks!

Advertisements

9 thoughts on “[Ficlet] My Josh

  1. hai~~ haiiii~~
    critanya sweet cute gitu yaaa kan jadi suka banget huhuhu
    mana si Josh tuh langsung kayak “iyain” gitu kan huhuhuhu

    nice fic ^_^ keep writing! ^^b

    • Halo~ Haloo juga~~~^^

      Thanks udah review fanfiksi sederhana ini. Heheheh. Beneran ini ff sweet cute gitu? Hahah. Oke, aku bakal coba terus aktif menulis. Thanks semangatnya~^^

      • Ihihi sederhana tapi manis dan cute dan aku suka >_<
        Kata2nya juga ga ribet dan ringan ^^
        Semangat buat bikin fanfic lain yaa ^o^)9

  2. Hello! New reader here ^^
    Salam kenal ^^

    Aku lagi suka Joshua dan nemu ff ini, kaya nemu kesegaran di tengah gurun pasir rasanya /lebay/ -_-
    Entah kenapa ff tentang percintaan anak bocah selalu ngasih kesan tersendiri buat aku, karna aku mgebayangin anak kecil polos dan belum tau apa-apa, jadi kerasa cute gimana gitu (?)
    btw, aku ngebayangin rin itu aku waktu kecil /haha

    /bawa pulang my josh/

    • Halo~^^ Salam kenal juga~^^ Hahah.

      Syukur deh kalo ada yang suka, soalnya ini ff rasanya apa banget deh pas nulis /slapped/ Percintaan anak kecil emang lucu, soalnya mereka masih lugu dan ya pasti tau kan? Heheh.

      Cie yang bawa pulang si Josh xD Ati-ati ya~ Kkkk~~ Thanks for review~^^

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s