[Ficlet] I’m Fine Thank You #RIPEunB

ladies-code-eunb

I’M FINE, THANK YOU

in memorial of EunB Ladies’ Code

Starring by.

all member Ladies’ Code (Ashley, Zuny, Sojung, EunB, RiSe)

|| Friendship, Sad, Angst, Tragedy | PG-13 | Ficlet ||

Storyline by zulfhania, 2015

author’s note:
3 September 2014, Ladies’ Code kecelakaan. 4 September 2014, EunB sempurna pergi. 7 September 2014, Rise menyusul kepergian EunB. Semoga EunB dan Rise diistirahatkan di tempat yang nyaman. Tetap semangat untuk Ladies’ Code. Ashley, Sojung, Zuny, kalian pasti bisa melewati segala kesedihan ini.

Ficlet-Series:
I’m Fine Thank You #RIPEunB | Smile Even If It Hurts #RIPRiSe

Summary:
Ya, kau memang berjanji pada kami, EunB. Tetapi kami baru menyadarinya sekarang, kalau janji dibuat untuk dilanggar, bukan?

.

.

“Ashley! EunB! Rise! Sojung! Zuny! Ladies Code!”

Suara fanchant bersahutan dengan suara musik yang terputar di dalam gedung KBS dalam acara ‘Open Concert’. Kelima gadis muda menari di atas panggung mengikuti dentuman musik. Salah dua di antaranya mulai bernyanyi—Sojung dan EunB—sementara tiga lainnya tetap menari—Ashley, Rise, dan Zuny. Suara fanchant mengiringi penampilan mereka hingga musik selesai. Kelimanya membungkuk berterimakasih pada para fans yang telah datang melihat penampilan mereka. Setelah melambaikan tangan dan memuaskan diri menyapa para penggemarnya, mereka kembali ke belakang panggung.

“Apakah hanya perasaanku saja atau memang malam ini para penggemar banyak sekali yang datang?” ujar Sojung begitu mereka berada di backstage.

“Kurasa itu bukan hanya perasaanmu saja, Sojung. Hari ini kan promosi terakhir lagu kita. Jadi pasti mereka akan melihat penampilan kita untuk yang terakhir kalinya.” sahut EunB.

Rise yang mendengar ucapan EunB tertawa lucu. “Ya Tuhan, Eunbi, kau berkata seolah-olah tadi adalah benar-benar penampilan terakhir kita, tahu!”

“Loh, benar, kan? Yah, tentu saja maksudku penampilan kita yang terakhir untuk mempromosikan lagu kita, Rise eonni.” sahut EunB, setengah bercanda.

“Tetapi itu bukan penampilan terakhir kita, Eunbi.” kata Rise, tidak ingin bercanda.

“Iya, iya. Aku tahu, eonni. Maksudku, kan, penampilan terakhir untuk promosi lagu kita. Aku kan hanya bercanda. Harus berapa kali kubilang, sih, agar kau mengerti?”

Rise hendak berkata lagi ketika Zuny, sang maknae, tiba-tiba saja menyela, “Apa yang sedang kalian perdebatkan, sih?”

Ashley, sang leader, pun juga menengahi. “Daripada kalian berdebat, lebih baik cepat kita bersiap-siap untuk ke ruang sebelah. Pegawai agensi sudah menunggu kita untuk makan malam bersama.”

Kelimanya segera pergi ke ruang sebelah dan makan malam bersama para pegawai agensi untuk merayakan berakhirnya promosi mereka pada single ‘Kiss Kiss’. Mereka menikmati makan malam sambil bercanda dan tertawa bersama, seperti biasanya.

“Yah, walaupun penjualan album kita tidak terlalu baik, tetapi aku cukup puas dengan apa yang telah kita raih.” kata Ashley, diiringi dengan anggukan oleh EunB, Rise, Sojung, dan Zuny.

“Kita melakukannya dengan baik, bukan?” sahut EunB. “Bahkan setelah album ini, Ladies’ Code pasti akan terus berlanjut. Tidak akan ada yang menyerah dan mengatakan ‘I’m Fine Thank You’. Iya, kan? Ini bukan malam terakhir kita, kan?”

“Tentu saja.” Rise menyahut. “Masih akan ada malam-malam berikutnya untuk Ladies’ Code tampil bersama. Kita harus semangat!”

“Semangat!” seru empat member lainnya.

Setelah menghabiskan makan malam, mereka pun pulang menuju dorm dengan sisa tawa mereka. Namun siapa yang akan menyangka kalau tawa mereka seketika lenyap tergantikan oleh tangis pada malam itu juga. Tidak ada lagi tampil bersama Ladies’ Code dengan formasi lima orang ketika salah satu di antara mereka memutuskan untuk menyerah dan pergi meninggalkan mereka.

* * *

Ladies’ Code mengalami kecelakaan parah!

Tepat setelah merayakan promosi terakhir mereka pada single ‘Kiss Kiss’, mobil yang dinaiki Ladies’ Code mengalami kecelakaan. Tidak ada kejelasan pasti mengenai sebab kecelakaan tersebut. EunB, Rise, dan Sojung segera dilarikan ke rumah sakit karena tak sadarkan diri dan mengalami luka parah. Ashley dan Zuny juga dilarikan ke rumah sakit meskipun mereka hanya mengalami luka ringan. Tak ada lagi tawa di antara mereka setelah itu, bahkan tiga di antara mereka harus terbaring tak sadarkan diri di atas ranjang rumah sakit dengan segala peralatan medis yang membungkus tubuhnya.

Begitu teringat dengan janji yang diucapkan EunB beberapa jam yang lalu, justru hanya akan membuat Ashley dan Zuny menangis hebat. EunB pasti akan menepati janjinya. Ladies’ Code pasti masih akan tampil bersama. Pasti. Tidak akan ada yang menyerah dan meninggalkan. Ashley dan Zuny yakin akan hal itu.

Namun, nyatanya, harapan hanyalah sebuah harapan.

EunB meninggal tepat pada pukul 3.45 esok paginya. Setelah para dokter berjuang mati-matian untuk menangani EunB, nyatanya, gadis itu tidak bisa terselamatkan.

4 September 2014, EunB sempurna pergi.

Lagu ‘I’m Fine Thank You’ milik Ladies’ Code yang sempat populer tahun lalu terputar mengiringi kepergian seorang Go Eunbi.

Hanya hari ini, aku menangis.
Aku harap kau bahagia selamanya.
Selamat tinggal.
Tidak masalah jika ingin tersenyum saat kau memikirkanku kelak.
Aku baik-baik saja, terimakasih.

EunB pernah berkata pada Ashley, Sojung, Rise, dan Zuny, bahwa ia benci melihat orang yang menangis. Dan kini, Ashley dan Zuny merasa, EunB akan membenci mereka mulai saat ini.

—fin.

.

Mendadak teringat dengan Ladies’ Code setahun yang lalu :” Emang nggak sengaja banget keinget Ladies’ Code begitu buka KoreanIndo.net dan salah satu artikelnya membahas tentang Ladies’ Code. Tiba-tiba mewek lagi pas liat MV ‘I’m Fine Thank You’, keinget EunB, keinget RiSe, kangen mereka :”

Yang mau denger lagu atau lihat MV mereka, boleh klik disini.

Akhirnya, dengan waktu 2 jam, aku berhasil mengulas dengan singkat tentang Lades’ Code saat sebelum kecelakaan terjadi, maupun saat kepergian EunB, lewat fanfic singkat ini. Sebenernya nggak maksud apa-apa, aku cuma rindu, saking kelewat rindunya waktu dua jam pun cukup untuk menulis fanfic yang agak bikin nyess kalau diinget-inget lagi. Bukan maksud pengen flashback, hanya ingin mengenang kepergian EunB setahun yang lalu :”

Ini ficlet-series. Masih ada satu series lainnya yang berjudul ‘Smile Even If It Hurts’ dan akan kupublish tanggal 6 atau 7 Sepetember demi mengenang kepergian Rise setahun yang lalu. Maaf kalau dua fanfic ini bakal bikin baper jadinya. Ini kisah nyata, aku nggak mengada-ngada, dan ini benar terjadi pada mereka. Termasuk janji yang diucapkan EunB. Janji dibuat memang untuk dilanggar, bukan?

Sekian, terimakasih. Jangan lupa tinggalkan jejak :”)

Advertisements

17 thoughts on “[Ficlet] I’m Fine Thank You #RIPEunB

  1. Hai Zul! ^_^
    Aku baca ini juga turut ikut sedih. Walaupun aku bukan fans Ladies Code, tapi aku bener2 merasaka duka para fans dan juga member Ladies Code.
    Anyway ceritanya bagus, singkat dan jelas ^^
    Segera meluncur ke part selanjutnya~~

    • Halooo ^^
      Iyaa sebenernya aku juga bukan fans mereka, aku cuma seneng liat EunB di LC, tapi dia udah pergi :”
      Makasih yaa udah sempetin baca dan komen fanfic ini :”)

  2. Aaaaaaa inget lagi ladies code T.T sedih kaaaak padahal mereka lagi unyu unyunya waktu itu, tapi ternyata…… aaaaaa syediiiih T.T

  3. Awalx aku bnr3 g tau mrk.. krn aku cm sk sm tara dan fokus sm mrka.. aku pun cm tau group lainx yg ckp bsr tp pass kejadian ini trjdi entah knp aku slalu ngs krn eun b n rise.. sedih bngt miris bngt hdp mrka.. tmn baik yg tdk prnh trpisahkan bnr2 brsm hingga ke alam yg brbeda dr kt.. bgt pun dgn tmn2 mrk yg saat sdr trnyta tmnx udh tinggalin mrka.. smp hr ini klo bhs mrk jd mewek2 pdhl aku bkn fans mrk jg huhuhu.. keep strong ladies code.. always in fans heart eunb n rise

    • Aku juga sama kok dear~ awalnya aku gak tau mereka, cuma sempet denger nama mereka aja dan tau tau kabar menyakitkan itu dateng :” aku nangis dan agak sedih juga sih mereka jadi rame dibicarain setelah kecelakaan itu. Meskipun EunB dan Rise udah gaada, namanya bakal tetep terus dikenang oleh kita semua. Maaf kalo ff ini bikin keinget dengan kepergian mereka :”
      Ladies’ Code harus ttp semangat! :”)
      Btw, makasih udah mampir di lapak ini :”)

  4. Haii Zul…
    Aku termasuk yg suka LC apalagi Almh. EunB.
    Baper juga sih kalau keinget gini. nyess gitu lah walaupun gak bisa ngeluarin air mata alias nangis… tp ttep bisa kebawa perasaan niihh…
    aku tunggu yg part Rise nya yaaa

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s