[Ficlet] Happened

O4LZR4Ty7G3_13328876aae2c1926faf778c50457cf3 (1)

Cast:
Shannon Williams dan Park Jiyeon (MBK Idols)
Genre:
Horror
Length: ficlet
Rating: General

Teng! Teng!

Deg!

Shannon tersentak kaget, jantungnya seakan hendak lepas dari pembuluh yang mengikatnya. Dadanya naik-turun seiring frekuensi nafasnya.

Oh my God!

Batinnya memekik, mengumpat tak karuan. Jam itu… manager yang membelinya. Shannon kesal pada sang manager yang dengan sesuka hatinya membeli kemudian memajang jam raksasa di ruang latihannya. 

“Shannon-a!”

Brukk!
Aaakh….

Shannon meringis menahan nyeri di sikunya akibat terjatuh dari kursi kayu yang didudukinya.

Gosh!

Pekiknya dalam hati.

“Waeyo, Eonni? Kau mengagetkanku.” tanya Shannon seraya memeriksa sikunya. Mungkin saja ada luka lecet di sana.

Jiyeon tersenyum tipis, lebih tepatnya ia menahantawa dan berpura-pura tersenyum melihat tingkah konyol hobae-nya itu.

Malam itu, Jiyeon dan Shannon harus latihan brsama untuk merilis single duet mereka berdua. Jadi, mereka pun harus latihan berdua dan tinggal di kamar yang sama selama seminggu. Peraturan yang ane, bukan?

“Aku lelah. Kau lanjutkan latihan dan aku… mau tidur.” Jiyeon berbalik kemudian mulai mengayunkan kaki jenjangnya yang tertutup kain jeans merk Internasional.

Shannon tak merespon. Ia hanya diam dan menatap punggung Jiyeon yang semakin menjauh bahkan menghilang di balik pintu. Selalu saja begini, batinnya.

Seperti yang dikatakan oleh Jiyeon, Shannon pun melakukan beberapa gerakan dari koreografi yang baru saja ia pelajari. Tidak sulit tapi melelahkan.
***

Pukul 1 dini hari.

Aaaakh… segarnya….

Shannon meletakkan gelas kaca bening di atas meja kamar. Dia melirik sosok lain yang tengah tidur pulas di atas ranjang berwarna pink. Siapa lagi kalau bukan Park Jiyeon?

“Eonni… tega sekali kau meninggalkanku sendirian.” Diraihnya gelas bening tadi lalu ia menuangkan air putih ke dalamnya.
Ingin sekali Shannon membaringkan tubuhnya di atas ranjang seperti yang dilakukan oleh Jiyeon. Namun sebelum ia melakukan hal itu, ada sesuatu yang harus ia lakukan di kamar mandi. Ya, mencuci muka, tangan dan kaki serta menggosok gigi.

10 menit kemudian Shannon selesai melakukan ritual pra-tidur yang selalu ia lakukan di manapun tempatnya.

Cekleeek!

Shanno membuka pintu kamar mandi. Ia menggulung lengan piyamanya sedikit. Kemudian beranjak dari sana.

Glontang!

“Gosh!” umpatnya. Tanpa berpikir panjang, Shannon mencari tahu apa yang membuat suara berisik itu pada larut malam begini.

Tap tap tap!

“Oh, eonni! Aku kira tidak ada orang.” Shannon merasa sedikit lega saat melihat sosok Park Jiyeon berdiri dengan  sebuah baskomdi tangannya. “Malam-malam begini, eonni mau masak apa?”

“Sop.”

Shannon mengangguk kecil. Ia melebarkan senyumnya dengan sembunyi-sembunyi. Sop adalah makanan kesukaan Shannon yang kesekian. “Gurae, aku akan menunggu eonni memasak sop. Kalau sudah selesai tolong panggil aku ya.” Tak memerlukan jawaban, Shannon langsung melenggang pergi dan berjalan menuju kamar tidur.

Cekleek!

Tap!

Kedua bola matanya membulat, jantungnya berdegub kencang, tangan dan kakinya tak dapat digerakkan seakan terkunci. Shannon mengedip-ngedipkan kelopak matanya dan berusaha mengatur nafas.

“Bagaimana mungkin…” Keningnya berkerut. Ditatapnya tubuh seseorang yang tengah terlelap di atas ranjang pink di depan matanya. Shannon tak kuasa menggerakkan tubuhnya meski hanya sedikit.

Ia tak percaya bahwa Park Jiyeon  yang baru saja ditemuinya ternyata…

“Yaak! Kenapa berdiri di situ? Cepatlah tidur. Apakah kau tidak mengantuk? Hoaam! Aku ngantuk sekali.” Jiyeon yang terbaring di atas ranjang baru saja nyerocos tanpa diminta Shannon.

Brakk!

Shannon menutup pintu kamarnya kasar. Dia berhambur menghampiri ranjang berwarna merah yang ada di sebelah ranjang Jiyeon. Jantungnya masih belum normal. Pikirannya masih terbayang-bayang sosok Jiyeon yang ada di dapur. Senyum sosok itu dan semua yang dilakukan di dalam dapur… mungkinkah itu…

Hantu?

FIN

Ini kisah nyata guys. Pengalaman pribadi waktu masih di kos dulu. Kejadiannya jam 3 dini hari, di dapur dan depan kamar mandi ada kakak kosku yang mau masak gitu sampai pompa air pun benar-benar menyala saat dia membuka kran wastafel dapur. Habis itu, aku lewat kamarnya kok dia lagi asyik tidur sama kakak kos yang lain.

Jarang bikin ff horror. Semoga gak mengecewakan.
Thanks for reading this FF

 

 

Advertisements

30 thoughts on “[Ficlet] Happened

  1. Waktu baca ffnya ga begitu kerasa horor tapi waktu baca author notenya..beuhhh…jadi itu KISAH NYATA? Author notenya yg bikin horor sebenernya 😂 ok saya anak kos juga kak.selamat menikmati malam begadang dengan waswas. 😂

    • Wahahahaha… bentar, q ketawa dlu saeng 😀
      Malws browsing. Ditambah poto Shannon gk ada yg cucok. Itu jg ngebut pol. Makanya singkat bgt. Maunya ficlet 1000 kata, tp mlh cma dapet separo.

  2. Tadi aku baca pas lagi di Gereja. Skr udah lulang, baru bisa kasih komentar. Aduh, mbak jangan nakutin aq donk. Aq tinggal dewekan ini. Kupikir horor somplak kayak aq..Parah nih! Sepele sih, tapi epeknya…

    • Huahaha…
      Lha bngung mw bkin crita kek gmna sih Lana. Jdi pngalaman pribadi aja diadaptasi ke ff. Klo pngalaman sih bnyak. Tinggal pilih. Huehehehe

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s