[Drabble] – Memories

MEMORIESPOSTER

| Title : Memories | Author : knock13 | Main Cast : Kim Taeyeon | Genre : Romance | Rating : G | Length : Drabble |

Disclaimer : Storyline is mine. Typo(s) everywhere. Please, don’t be a plagiator. Enjoy!

Summary : Di bawah sinar mentari kita berpisah; dan di bawah sinar mentari pula kita kembali bertemu.

Aku melangkah masuk ke dalam kelas dengan senyum yang tak hentinya terukir di wajah ku. Duduk di salah satu bangku yang terletak di pojok kelas. Membuang pandangan ku keluar jendela, merasakan semilir angin yang menerpa wajah ku. Tiba-tiba saja seluruh kenangan lama bermunculan di benak ku. Juga wajah-wajah lama. Semuanya bercampur menjadi satu dalam penglihatan ku saat ini. Aku menghembuskan nafas perlahan dan menarik sebuah buku lama dari dalam tas ku. Buku usang yang kertas putihnya nyaris berganti warna menjadi cokelat.

-flashback-

 

“Ayo berpisah.”

 

Aku yang tengah mengerjakan tugas matematika dari guru Kang mendongakkan kepala ku untuk menatapnya. Apa pendengaran ku sedang bermasalah?

 

“Apa?”

 

“Kau mendengarnya tadi, Kim Taeyeon.”

 

“Tapi kenapa?”

 

“Kita sudah di tingkat akhir sekarang. Aku harus fokus untuk melanjutkan pendidikan ku ke universitas. Aku tidak punya waktu untuk cinta.”

 

Aku menjatuhkan pensil di tangan ku lalu mendobrak meja ku sendiri.

 

“YA! KAU PIKIR KAU SAJA YANG HARUS FOKUS? AKU JUGA HARUS FOKUS! DASAR ANAK MANJA! KELUAR DARI KELAS KU! AKU TIDAK PERNAH PUNYA KEKASIH SEPERTI MU!”

-end flashback-

Aku tertawa mengingat kenangan itu. Dimana esoknya aku tidak menghadiri ujian ku karena menangis semalaman dan mendapatkan sakit kepala yang membuat ku tidak bisa bergerak se-inci pun dari tempat tidur ku. Kita masih sangat muda dan keras kepala saat itu, bukan?

Aku membuka lembaran-lembaran buku usang yang telah ku miliki selama hampir dari setengah umur ku. Aku membacanya dan mata ku meneliti tiap goresan kata dan gambar yang terpatri di dalamnya. Suara teriakan anak-anak yang tengah bermain bola di lapangan sekolah tidak lagi membuat ku merasa terganggu, melainkan terasa seperti aku tengah mendengar musik lama yang berasal dari kepingan cd tua yang tersimpan di rak-rak tertinggi di kamar ku.

Hari dimana kita berpisah adalah hari dimana seluruh ketegangan dan ketakutan bercampur aduk menjadi satu. Aku sedikit menyesali mengapa kita berpisah di saat seperti itu. Atau mungkin aku menyesali cara kita berpisah? Saling mendobrak meja dan saling mendorong satu sama lain. Tidak peduli berapa kali pun aku memikirkannya, aku akan tertawa lagi dan lagi. Kita berdua lebih terlihat seperti musuh bebuyutan saat itu. Seperti ketua gangster.

Aku tidak menganggap perpisahan kita adalah suatu kenangan yang menyakitkan; baiklah, aku mengaku, mungkin dulu aku ingin sekali menghapus kenangan itu, namun sekarang aku sangat menghargai kenangan itu. Perpisahan dengan cinta pertama yang alih-alih terasa tragis, perpisahan itu lebih terasa lucu.

Drrrrtttt

Deringan ponsel membuat senyum yang terukir di wajah ku lenyap. Aku menatap layar ponsel ku yang memunculkan nama Presdir tempat kerja ku. Ugh, aku harus kembali ke kantor sekarang. Aku melirik jam tangan yang melingkar di pergelangan tangan ku; jam makan siang sudah berakhir satu jam yang lalu. Pantas saja!

“Sekarang? Hmm. Baiklah.”

Aku memasukkan ponsel ku kembali ke dalam tas dan menutup buku usang milik ku. Aku melangkahkan kaki ku keluar dari kelas, suara ketukan yang berasal dari heels ku membuat ku berdigik ngeri. Terasa ngeri di koridor sekolah yang sepi ini. Aku berbelok di ujur koridor dan terhenti di depan sebuah kelas. Kelas cinta pertama ku. Pertanyaan yang bermunculan di benak ku saat ini adalah; Bagaimana kabar mu? Apa kau menjalani hidup mu dengan baik? Aku sedikit merindukan saat dimana kau menggenggam tangan ku dengan hangat. Aku tersenyum kecil dan kembali melanjutkan langkah ku. Hingga sebuah suara membuat kaki ku kembali terhenti.

“Kim Taeyeon?”

“K-Kau?”

Aku terperangah melihatnya mengangguk dan tersenyum. Aku tahu aku pasti membalas senyumannya. Karena senyumnya selalu menular.

“Apa kabar, Kim Taeyeon?”

.

.

.

Aku senyum-senyum sendiri ngetik ff ini XD

Comment, please? 🙂

Thank You.

With Love,

knock13

Advertisements

3 thoughts on “[Drabble] – Memories

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s