[Multichapter] Story of Byun Family — Introduce & Teaser

req-zulfhania-byun-family

Starring by.
Byun Baekhyun (EXO) | Kim Taeyeon (SNSD) | Kim Taehyung (BTS) | Kim So Hyun (Actrees)

Support casts.
Park Jimin (BTS), Yook Sungjae (BtoB), Lee Halla (The Ark), Park Jane (The Ark), Bae Irene (Red Velvet), Joy Park (Red Velvet), Jessica Jung (SNSD), Oh Sehun (EXO), and others

Genre. Family, Marriage-life, Brothership

Rating. PG-15

Length. Multichapter

zulfhania, 2015

Poster by Laykim © Beautiful Healer

.

============ INTRODUCED ============

large

BYUN BAEKHYUN ‘EXO’ as BYUN BAEKHYUN

Pemimpin keluarga Byun. Bertubuh tinggi, bermata sipit, berwajah bulat, dan berkulit putih seputih pualam. Seorang pria yang tegas dan mudah terbawa emosi. Terkadang bersikap keras kepala, namun terkadang pula bersikap penuh kelembutan. Jarang terlihat tersenyum dan sering sekali bertengkar dengan putra sulungnya. Sering pula beradu pendapat dengan istrinya, dan kalau sudah begitu perang dunia akan terjadi di keluarga Byun. Namun di balik itu semua, ia sangat menyayangi keluarganya.

Lotte-Fansign-Taeyeon-taeyeon-snsd-36001865-950-1425

KIM TAEYEON ‘SNSD’ as KIM TAEYEON

Istri dari Byun Baekhyun. Bertubuh tinggi, bermata sipit, berdagu lancip, berambut lurus panjang sepunggung dan berkulit putih seputih pualam. Seorang wanita yang begitu keibuan dan amat penyayang terhadap suami maupun anak-anaknya. Seorang ibu yang selalu melindungi anak-anaknya, apapun yang terjadi. Namun terkadang pula bersikap keras kepala seperti suaminya. Dan kalau sudah bertengkar dengan suaminya, ia selalu tidak mau mengalah. Hanya satu kata yang dapat membuatnya terdiam ketika bertengkar: cerai.

-Kim-Taehyung-V-bts-35280313-500-667

KIM TAEHYUNG ‘BTS’ as BYUN TAEHYUNG

Putra sulung dari keluarga Byun. Bertubuh tinggi, bermata sipit, berdagu lancip, dan berkulit putih seputih pualam. Wajahnya menunjukkan keturunan dari ayahnya. Seorang pelajar menengah atas di tingkat kedua. Seorang lelaki berhati dingin yang menjadi idola sekolah. Tidak banyak bicara dan lebih senang menghabiskan waktu dengan menyendiri. Selalu ditemukan sedang memakai atau hanya mengalungkan headphone. Tidak tertarik untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Memiliki hobi keluar malam dan menghabiskan malam di diskotik.

kim-so-hyun-reset

KIM SO HYUN ‘Actrees’ as BYUN SOHYUN

Putri bungsu dari keluarga Byun. Bertubuh tinggi, bermata bulat menyerupai biji buah zaitun (ia tidak mempercayainya karena hanya dirinya yang bermata bulat di keluarga Byun, tetapi itu kenyataan pahit yang harus ia terima), berponi lurus, berambut lurus panjang sepunggung, berwajah bulat, dan berkulit putih seputih pualam. Seorang pelajar menengah pertama di tingkat kedua. Seorang gadis polos yang selalu ingin tahu. Memiliki hati yang gampang tersentuh. Seorang gadis yang sangat mencintai dirinya sendiri. Pekerja keras dan selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik. Bercita-cita ingin masuk ke perguruan tinggi dan menjadi seorang guru.

.

============ TEASER ============

YYA! KIM TAEYEON! KAU APAKAN SERAGAM KERJAKU?!”

Taeyeon yang berdiri di balik kompor dengan celemek yang membungkus tubuhnya menolehkan kepala ke arah tangga begitu mendengar suara menggelegar dari lantai atas. Ia memijit pelipisnya pelan sebelum mematikan kompor. Ia melepas celemeknya, lalu berjalan menaiki tangga. Melewati Taehyung yang baru saja keluar kamar dengan seragam sekolah yang melekat di tubuhnya serta tas ransel yang disampirkan di pundak.

“KIM TAEYEON!” suara menggelegar itu kembali terdengar.

“YA, AKU KE ATAS SEKARANG!” balas Taeyeon, berteriak.

Kakinya melangkah menaiki anak tangga dengan bergegas. Di anak tangga, ia bertemu dengan Sohyun yang juga sudah berseragam sekolah lengkap bersama tas ransel, melangkah turun dengan wajah cemberut.

Appa ngamuk lagi.” tuturnya, memanyunkan bibirnya.

Taeyeon menangkup wajah Sohyun saat melewati putri bungsunya itu. “Tidak apa-apa. Kau sarapan saja dulu.” katanya, lalu menepuk bokong putrinya untuk segera bergegas menuju ruang makan.

Sohyun hanya mengangguk, lalu melangkah lesu menuju ruang makan. Sementara ibunya segera bergegas melangkah menuju lantai atas.

Di ruang makan, Sohyun bertemu dengan Taehyung yang sudah duduk dengan begitu cool-nya di bangku makan. Sebuah headphone sudah melingkar di lehernya, sementara tangannya sibuk mengoleskan selai ke atas roti tawar.

Tanpa banyak bicara, Sohyun duduk di sebelah kakaknya, dan mengambil segelas air dari atas meja.

“Tidurmu nyenyak?” tanya Sohyun, melirik Taehyung sekilas.

“Tidak usah berbasa-basi.” kata Taehyung dingin, tanpa menoleh ke arah Sohyun.

Bibir Sohyun semakin maju.

“Kau pikir ini hanya masalah sepele?!”

Sohyun menoleh ke arah tangga saat mendengar suara ayahnya yang terdengar amat marah. Di anak tangga, ia melihat ibunya turun dengan wajah kebas dan langkah lebar, di belakangnya, ayahnya mengekor dengan wajah memerah terbakar emosi.

“Apa kata direktur nanti kalau melihatku tidak berpakaian rapi seperti lainnya? Kau mau aku dipecat, hah?!” tambah Baekhyun, menatap punggung Taeyeon yang menjauh dengan mata melotot. Tangannya menarik-narik kemeja putih bagian depannya yang bernoda keunguan, luntur dari pakaian lain saat istrinya mencuci.

“Lalu kau mau apa? Masih ada seragam lain yang sudah kusetrika, tetapi kau tidak mau pakai. Aku kan sudah bilang minta maaf, aku benar-benar tidak tahu.” kata Taeyeon, terus berjalan menuju dapur, melewati Sohyun dan Taehyung yang duduk di meja makan.

Baekhyun masih mengekor langkah Taeyeon menuju dapur, berhenti di sebelah istrinya yang kembali melanjutkan memasak.

“Kau pikir maaf akan mengubah kemeja ini menjadi warna putih lagi, hah?!”

“Astaga, Byun Baekhyun! Kau bisa memakai seragam yang lain hari ini—-kalau kau tidak mau memakai seragammu yang sekarang. Ada kemeja berwarna biru laut di lemarimu.”

Baekhyun geram. “Seragam hari ini adalah warna putih, Kim Taeyeon!”

Taeyeon mengacak rambutnya frustasi, lalu menatap Baekhyun dengan mata melotot. “Ya sudah, kalau begitu lepaskan bajumu sekarang! Biar kucuci saat ini juga!”

Di luar dugaan, Baekhyun malah semakin emosi. Ia menggebrak meja dapur, menimbulkan suara berisik bahkan hingga terdengar ke meja makan.

“KENAPA KAU MALAH MEMBENTAKKU?! KALAUPUN ADA ORANG YANG MARAH SEHARUSNYA ADALAH AKU ORANGNYA! KAU MENGHANCURKAN SERAGAM KERJAKU!” bentak Baekhyun.

Terdengar hingga meja makan.

Aiiissh!” Taehyung melirik ke arah dapur sekilas lalu mendesis kesal. Ia memasangkan headphone-nya ke telinga, lalu membesarkan volume musik pada i-pod sekeras-kerasnya, hingga suara pertengkaran ayah dan ibunya tidak terdengar lagi hingga ke telinganya.

Sementara Sohyun hanya menatap ke arah dapur dengan mata berkaca-kaca. Merasa begitu sedih saat melihat kedua orangtuanya kembali bertengkar.

Beberapa menit kemudian, keempat anggota keluarga Byun sudah duduk di meja makan. Sohyun dan Taehyung duduk bersebelahan, menikmati sarapan pagi, semangkuk sup hangat yang baru saja matang. Di depannya, Baekhyun duduk dengan napas terengah-engah. Wajahnya masih menunjukkan amarah, namun sebisa mungkin sedang ia tahan. Kemeja putih yang tadi dipakainya kini telah berganti menjadi warna biru laut, akhirnya ia memutuskan untuk mengganti pakaiannya. Di sebelah Baekhyun, Taeyeon duduk mengambilkan semangkok nasi untuk suaminya. Wajahnya juga terlihat masih emosi, namun tampak tak bisa berbuat apa-apa. Ia lalu meletakkan semangkok nasi yang baru saja diambilnya di depan Baekhyun. Tanpa berbicara sepatah katapun, keluarga Byun makan dalam diam.

Baekhyun menyuapkan sup hangat buatan istrinya ke dalam mulut. Air mukanya berubah kecut saat ia akhirnya menelan makanan tersebut, lalu ia melempar sendok di tangannya ke atas meja mekan dengan cukup keras.

“ASTAGA, INI ASIN SEKALI!” komentarnya, berteriak.

Sohyun dan Taehyung sama-sama mengangkat kepala, terkejut menatap Baekhyun yang mendadak berubah murka, lagi.

Taeyeon melirik Baekhyun sebal. Ia menggebrak meja, kesabarannya sudah habis pagi ini. “MAKAN SAJA DAN TIDAK USAH BANYAK BERKOMENTAR!”

“BAGAIMANA BISA AKU MEMAKAN MAKANAN YANG BAHKAN TIDAK ENAK DI LIDAHKU?!

“YA SUDAH KALAU BEGITU TIDAK USAH DIMAKAN!”

Sohyun menatap kedua orangtuanya secara bergantian dengan tatapan pasrah. Berbeda dengan Taehyung, yang memutuskan untuk berdiri dari duduknya, mengambil tas ranselnya, lalu melangkah keluar rumah tanpa mengeluarkan sepatah katapun.

YYA! BYUN TAEHYUNG! HABISKAN MAKANANMU!” teriak Taeyeon, merasa kesal karena anaknya juga tidak menghabiskan makanannya.

“LIHAT! ANAKMU SAJA TIDAK MAU MEMAKAN MAKANANMU.” komentar Baekhyun, masih dengan suaranya yang terdengar membentak.

“YA SUDAH, KALAU KAU TAK SUKA, TIDAK USAH DIMAKAN.”

“BAIKLAH, AKU TIDAK MAKAN! DASAR ISTRI TIDAK BERGUNA!”

“KAUBILANG APA? AKU TAK BERGUNA?!”

“YA! KAU TAK BERGUNA!”

Sohyun menghela napas kecewa, memperhatikan Baekhyun dan Taeyeon yang masih beradu argumentasi secara bergantian dengan tatapan lelah.

Eomma, appa, kumohon, berhentilah.” ucapnya lirih.

Tampaknya pagi ini, perang dunia yang terjadi di kediaman keluarga Byun belum berakhir.

.

.

.

Errr~ mind to comment? ._.

Advertisements

19 thoughts on “[Multichapter] Story of Byun Family — Introduce & Teaser

  1. Lagi nyari ff yg udh end di IF dan bertemulah dg ff ini. Waaahhh… Pdhl mah ngiranya ini keluarga bahagia tp nyatanya….. Wkwk.. tp emg sih ga mungkin ada keluarga sempurna bgt. Bikinin aku ff dong…

  2. Halloo zul… Kabarmu baik? Gimana liburan semesternya? *salah fokus*
    Eehemm.. Baiklah, disinj aku mampir berkomentar ya..
    Pertama ini rada ga penting sih, tapi kata2 byun baekhyun ‘bertubuh tinggi’ itu bener2 menarik perhatianku loh *you know why lah* 😀 *peace*ampun
    Terus jujur, aku terbawa banget sama ftulisan kamu lohh! Padahal baru prolog, gimana nanti chapter2 selanjutnya¿? ??!! Keceh badai! Kamu pinter banget milih kata spy readers bisa membayangkan gimana acakkadutnya keluarga mereka pagi itu..
    Klo saran sih mungkin deskripsi d tiap tokoh aja si zul.. Qm mngulang banyak kata spt : dagu lancip, bertuhbuh tinggi, berkulit sputih pualam.. Menurutku ya zul, malah lebih baik qm banyakin diskripsi sifat mereka aja alih2 mendeskripsikan ciri fisik yg emg smuanya udh bisa lihat (menurutku loh ya).. Tapi good job! Gak sabar nunggu sisi lain byun baekhyun 🙂
    Wii panjang ya commentku, hehehw.. Fighting bwd qm!

    • Halo kak Yessy! Kabar baik 😀
      Hm, sebenernya aku gak ngerti maksud bertubuh tinggi yang menarik perhatianmu, ups, hehe._.
      Duh, kak, makasih banyak atas sarannya. Saran diterima, lain kali bakal aku perbaiki 😀
      Okeey, sekali lagi makasih banyak ya kak. Semangat juga untukmu 😀

  3. hahaha akhirnya ada juga ya yang mau buat ff Byun Family…lebih bagus kalo mereka itu, Baekhyun, Daehyun dan Taehyung jadi kakak adek…hahaha kapan” buatin ya author kece hahaha
    untuk yang ini..awal aja udah panas gimana selanjutnya…woaaa…suka taehyung jadi peran gitu deh…sok cool gimana gitu hehe walaupun aslinya..?? hohoho…fighting..!!

    • sebenernya awalnya aku buat yang baekhyun, daehyun, sama taehyung, eh tiba tiba mentok di tengah jalan, gak dapet feelnya soalnya gak kenal daehyun, hm mungkin nanti kapan kapan bakal kulanjutin kalo udah dapet feelnya
      okeeey, makasih yaa 😀

  4. cerita yg menarik,. was was bacanya mudah”an ga ada apa” ya sama keluarga ini n jadi keluarga yg bahagia..
    ditunggu update chapt selanjutnya,.

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s