Soul [Drabble]

Soul

Title :Soul/ Author : Arra / Cast : Kim Jong Dae as himself. Yoo Ah Ra / Genre : Sad, romance / Leght : Drabble / Rating : General /maybe// Desclaimer : Cerita ini hanya fiktif belaka. Nama cast kecuali OC, saya hanya meminjam namanya saja tanpa mengubah karakter aslinya. Ini hanya keisenganku.

 

HAPPY READING


“Apa salju itu indah, Jong Dae-ya?” tanya Ah Ra seraya menatap keluar jendela.

“Ya, salju sangatlah indah. Tapi, sekarang masih bulan Agustus. Kau tidak akan melihat salju,” sahut Jong Dae seraya membenarkan selimut Ah Ra yang tersibak tidak beraturan.

“Euhm, walaupun nanti salju turun, aku tidak akan berani melihatnya,” ujar Ah Ra seraya memejamkan mata untuk tidur.

Jong Dae yang melihat hal tersebut hanya bisa menghela napas. Berapa lama lagi gadis ini harus di sini dengan berbagai alat penunjang kehidupan. Setelah memastikan Ah Ra tertidur, Jong Dae menutup jendela kemudian merebahkan diri di sofa yang terletak tidak jauh dari Ah Ra.

Matanya menatap nanar langit-langit. Sesekali ia berpikir bahwa takdir itu lucu. Sangat lucu. Seorang pria yang bisa bertemu sapa pada salju, sangat membenci salju. Sementara itu, ia bertemu dengan seorang gadis yang ingin sekali menyentuh salju, tetapi tidak bisa karena phobia dan penyakitnya. Itu sangat lucu. Hari semakin malam, Jong Dae memilih untuk tidur karena ia tidak mau terlihat kelelahan di depan Ah Ra.

Seperti malam-malam sebelumnya, Ah Ra akan terbangun dan melepas segala alat kesehatan yang menempel di tubuhnya. Ia memiliki kepribadian ganda. Yoo Ah Ra adalah gadis yang takut pada salju serta memiliki penyakit lemah jantung dan leukimia. Sementara itu, yang mengambil alih fungsi tubuhnya sekarang ini adalah Yoo Min Ra. Saudara kembarnya yang telah meninggal karena penyiksaan. Kejadian itu telah lama berlalu dan membuat Ah Ra yakin, bahwa Min Ra masih hidup. Di dalam jiwanya, ia tidak sadar telah memainkan karakter Min Ra di setiap malam.

“Jong Dae-ya,” panggilnya seraya duduk berjongkok di samping pria yang tengah tertidur itu.

Jong Dae mengerjapkan mata, ia sudah tahu, ini akan terjadi setiap malam. “Hm, ada apa Min Ra?” tanya Jong Dae seraya duduk, ia masih sangat mengantuk.

“Aku takut. Ah Ra tidak bersamaku,” sahutnya seraya menggenggam tangan Jong Dae.

“Aniya. Ah Ra ada di sini, tenanglah. Sekarang kau harus tidur. Jantungmu sangat lemah,” ujar Jong Dae.

“Tapi aku takut. Mereka akan menyiksaku. Aku takut.”

“Tenanglah, tidak ada yang menyiksamu di sini.”

Setelah Jong Dae berhasil meyakinkan Min Ra yang berada di dalam diri Ah Ra, ia memanggil dokter untuk memasang kembali alat penunjang kehidupan. Ini tidak terlalu sulit, setidaknya karakter Min Ra yang ada di tubuh Ah Ra tidak jauh berbeda dengan Ah Ra.

Gadis itu akhirnya bisa tidur dengan nyaman lagi. Jika seperti ini, rasanya Jong Dae ingin Ah Ra tertidur saja. Sehingga ia tidak menjadi Min Ra, hanya Ah Ra.

“Joon Myeon-ah, kapan ia bisa keluar dari kepribadian gandanya?” tanya Jong Dae seraya menatap Ah Ra sendu.

“Aku juga tidak tahu. Bersabarlah kawan,” sahut Joon Myeon yang notabene adalah salah satu dokter di rumah sakit tersebut.

“Terkadang aku bingung padanya, mengapa ia bisa seperti itu,” ujar Jong Dae seraya berjalan menuju sofa. Ia merenung, terus merenung.

“Tidak apa-apa, Jong Dae-ya. Semua akan kembali normal. Aku harus pergi dulu,” ujar Joon Myeon seraya menutup pintu ruang rawat Ah Ra.

Sampai matahari terbit, Jong Dae masih tetap terbangun, karena menjaga hal-hal buruk yang mungkin saja bisa dilakukan Ah Ra.

Perlahan gadis itu membuka mata. Ia menatap bingung pada Jong Dae yang tengah duduk di samping ranjangnya.

Nuguya?”

Jong Dae terdiam. Yoo Ah Ra memulai lagi, karakter yang mungkin tidak dikenal Jong Dae.

F.I.N

2 thoughts on “Soul [Drabble]

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s