[Ficlet] Look Above

Look Above

Look Above | BTS SUGA (Min Yoon Gi), OC | Family, Sad | Junee Yoo

“Aku akan menggapaimu oppa.”

Look Above

 

Min Yoon Ji menghempaskan dirinya begitu kakinya sudah menginjak lantai kamar tidur tersayangnya. Ia melepas tasnya dan dengan sembarang melemparnya ke bawah ranjang. Ia meregangkan kedua tangannya dengan malas dan dengan wajah penuh senyum, ia mencoba menutup mata―mencoba mengisi kembali energinya yang habis terkuras di sekolah.

“Yoon Ji-ya~”

Belum genap sepuluh detik Na Young menutup mata, seseorang malah memanggilnya, bahkan masuk ke kamarnya dan kini duduk di samping tubuhnya yang terbaring.

“Aish, oppa. Ada apa?” Yoon Ji menggulingkan tubuhnya dengan malas, mencoba bangkit dari ranjang dan ikut duduk di samping oppa kesayangannya―Min Yoon Gi.

“Bagaimana ranking sekolahmu? Bukankah pengumumannya hari ini?” tanya Yoon Gi penasaran.

Wajah Min Yoon Ji kembali dipenuhi senyuman ketika oppa-nya menanyakan hal itu. Bagaimana bisa oppa-nya tahu bahwa itu yang membuatnya bahagia hari ini?

“Aku termasuk ranking dua umum di sekolah. Itu luar biasa, kan?”

Bukannya memberi ucapan selamat, Min Yoon Gi hanya mengerutkan kening heran dan sedikit terkejut dengan perkataan adik perempuannya itu. Sementara itu, Yoon Ji juga tak kalah heran melihat reaksi oppa-nya yang terlalu masam.

“Itu bukan hal yang luar biasa, Yoon Ji-ya. Bukannya kemarin kau ranking satu?” tanya Yoon Gi tidak percaya.

Yoon Ji mendengus. Oppa tersayangnya ini sama saja seperti ibunya yang tegas, tidak terima dengan status dirinya yang bahkan hanya turun satu peringkat.

“Aish, memangnya mengapa? Aku ini sudah termasuk pintar, kan. Oppa juga harus melihat banyaknya anak-anak lain yang tidak beruntung karena tidak menempati posisi tiga besar di penjuru sekolah.”

“Itu karena kau terlalu santai, Yoon Ji-ya. Jangan selalu melihat ke bawah.”

Yoon Ji hanya diam dan membiarkan sisi cerewet oppa-nya menenggelamkannya.

“Tidak apa jika kau melihat ke atas, karena mimpimu ada di atas. Gapailah mimpimu itu dan teruslah memandang ke atas.”

“Aku belum punya mimpi…”

“Setiap orang pasti punya hal yang ingin dicapai.”

.

.

.

Awalnya Min Yoon Ji memilih untuk mengabaikan omong kosong oppa-nya (well, sebenarnya tidak benar-benar omong kosong) yang selalu berhasil masuk di telinga kanan dan keluar di telinga kirinya. Namun pagi ini ia sadar bahwa perkataan oppa-nya itu ada benarnya.

“Lihatlah Yoon Ji-ya! Apakah oppa-mu terlihat sangat gagah eo? Eo?” seru ibunya dengan semangat seraya menggandeng lengan Yoon Gi yang sudah berpakaian rapi dengan seragam pilotnya.

Yoon Gi lalu duduk di hadapan Yoon Ji yang terdiam dengan roti yang memenuhi mulutnya.

“Aku mendapatkan seragam ini karena aku juga terus melihat ke atas.” kata Yoon Gi pelan. Perkataannya itu jelas ditujukan pada Yoon Ji.

“Karena itu jangan menyerah.” Setidaknya itu kalimat terakhir dari oppa yang masih Yoon Ji ingat.

Berbeda dengan reaksi yang diberikan pada setiap ocehan oppa-nya, kini Yoon Ji memilih untuk menyimpan kata demi kata yang pernah dikatakan Yoon Gi padanya. Walaupun terkadang perkataan oppa-nya menyakiti dirinya, ia tahu semua itu untuk kebaikannya. Karena itu ia ingin belajar untuk menengadahkan kepala dan melihat ke atas, seperti hal yang dilakukan oppa-nya. Hingga lelaki itu berhasil terbang bersama mimpinya hingga akhirnya.

Yoon Ji mengangkat kepalanya―menatap Yoon Gi yang kini pergi meninggalkannya.

Ke atas sana.

Setitik air bening mulai mengalir dari sudut mata Yoon Ji, dan lambat laun tangisnya semakin deras seiring angin musim panas di padang luas siang itu bertiup kencang. Yoon Ji memeluk sebuket bunga krisan putih yang dibawanya dengan erat, seolah-olah tidak ingin melepas bunga pergi seperti oppa-nya.

“Aku akan menggapaimu oppa.”

FIN


Hanya ingin berbagi ide cerita yang tiba-tiba lewat/?

Maaf kalau gaje .-.

5 thoughts on “[Ficlet] Look Above

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s