[Drabble] Prompt : Whitewasher

Whitewasher copyWHITEWASHER

presented by

Joonisa

Cast : Lay (EXO), Jackson (GOT7) – as minor cast

Genre : Fantasy, Mistery, Dark

Rating : PG-15 || Duration : Drabble

.

.

Lay hanya ingin bertahan hidup


DZIIIIINGG!

Suara berdesing yang memekakkan telinga itu seharusnya sanggup membuat warga satu komplek perumahan  terbangun di tengah malam buta. Hanya dengan menjetikkan jemarinya yang seputih pualam, seorang pria jangkung berhoodie abu-abu berhasil melenyapkan suara itu. Sebuah senyum asimetris melengkung di bibirnya saat melihat hewan-hewan nocturnal memusatkan perhatian ke arahnya.

“Untung kalian bukan manusia. Bisa apa kalian setelah mendengar suara itu, heh?”

“Lay, kau luar biasa!”

Pria itu menoleh ke belakang saat namanya dipanggil. Sembari mengerutkan alis, ia mengangkat telunjuknya yang bebas dan menempelkannya ke depan bibir.

“Aku tidak memerlukan pujian, Jackson.”

Jackson menggaruk tengkuknya yang tidak gatal. Detik berikutnya, ia tersenyum sambil menyerahkan sebuah amplop tebal ke tangan Lay. Lay menatap amplop itu selama beberapa saat.

“Orang-orang akan menyangka dia bunuh diri dengan terjun ke jurang,” bisik Jackson sambil melongok ke dasar jurang, “Oh iya, selain melenyapkan suara, kau bisa melenyapkan apa lagi?”

“Melenyapkan windblower sepertimu, tentu saja.” Lay melangkah acuh meninggalkan Jackson yang terpaku di tempatnya sambil mengayunkan amplop tebal itu di atas kepalanya sebagai pertanda ucapan terima kasih.

.

.

.

Sebenarnya ada satu pertanyaan yang berputar di benak Lay saat ia melihat kedua tangannya. Satu pertanyaan yang ia sendiri tidak tahu harus bertanya kepada siapa. Bahkan Jackson, yang notabene satu spesies seperti dirinya, pun tidak mengetahui jawabannya.

Dari mana tangan yang bisa melenyapkan bukti kejahatan ini berasal?

Lay memejamkan matanya selama beberapa saat. Memutar kembali memori saat ia mencoba untuk tidak menggunakan kekuatannya satu hari saja.

Ia hampir mati saat itu. Nafasnya tiba-tiba terhenti dan selama 12 detik Lay tidak bernafas sampai ia mengucapkan kata

aku akan menggunakannya

Lay menggelengkan kepalanya kuat-kuat. Nuraninya memberontak karena dipaksa untuk melakukan sesuatu yang tidak benar menurut segi apapun. Namun ada salah satu sisi dari dalam dirinya yang mengatakan

kekuatanmu akan membuatmu kaya. Keluargamu tidak akan hidup miskin seumur hidup lagi.

Ia meraih foto keluarga yang ada di atas meja belajarnya. Sejenak ia terdiam sambil beberapa kali menarik nafas panjang.

“Maafkan aku, semuanya. Aku akan berhenti menjadi tulang punggung.”

Detik itu juga, nafas Lay berhenti.

Ia memilih untuk mengikuti nuraninya.

FIN

 

Tadaaaaaaaaaa…… i’m back with this awkward-mode-on-fic maapkeuuuun

Ini gara-gara iseng pengen bikin prompter-fic gitu ceritanya. Minta promptnya sama temen, trus jadinya ya begini deh…. Gaje ya?

 

Mind to comment? :p

Advertisements

2 thoughts on “[Drabble] Prompt : Whitewasher

  1. Hai kak annisa, jan bosen bosen ya kak liat aku berterbangan dimana-mana(?)

    ini… aku agak nggak ngerti akhirnya kak bentaar, kalo opini ku pas bagian kalimat: “Maafkan aku, semuanya. Aku akan berhenti menjadi tulang punggung.” Detik itu juga, nafas Lay berhenti.

    itu si Lay meninggal bukan kak? ;A; maapkeun nggak ngh gini ka wkwkwk

    Kekuatannya Lay apaan kak disini? Seketika aku kepikiran Healer bener gak sih kak? :v

    aku gataau mau komen apa lagi :”)
    keep writing and good luck kakak,

    xx, Ay

    • hai juga hahaha iya ga papa ko, aku malah seneng dirusuhin(?) di box comment :p
      iya itu Lay nya mati, karena dia ga mau nerusin kekuatan dia lagi.
      kekuatan Lay itu whitewasher, jadi dia adalah org yang bisa menghilangkan jejak kejahatan. intinya, Lay itu orang jahat juga karena dia menyembunyikan kejahatan dan Lay ga mau lagi jadi makhluk seperti itu…
      maaf ya klo ffnya susah dimengerti hehe 😀

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s