Ficlet Series—Smile

CFDYVDyUUAAXC0s

Ficlet Series—Smile

Park Je Woo’s present

Monsta X’s Minhyuk, OC

Romance//Teenage

 

Hyejin membungkuk kepada semua orang yang ia temui. Gadis itu sedikit tersenyum ketika beberapa idol menyapanya–Hyejin memang sedikit dekat dengan beberapa idol. Itu karena dia adalah salah satu kameramen disini. Hyejin adalah kameramen untuk acara musik M!Countdown. Dia sudah menjadi kameramen selama kurang lebih satu tahun.

Gadis itu dengan cepat berjalan menuju ruang kameramen bersama keenam teman-temannya–rata-rata adalah pria–. Ketika ia membuka pintu dan mengucap maaf karena ia terlambat, ruangan itu sudah sepi. Hanya ada ketua kameramen disana.

“Maaf aku terlambat,” ucapnya lagi. Ia membungkuk sedikit. Wajah ketua sudah agak kesal melihatnya. Hyejin hanya tertawa kecil.

“Cepatlah kau ambil kameramu. Kau akan merekam untuk Mnet Fancam.” Ucap sang ketua. Hyejin hanya mengangguk. Ketika ia hampir ingin pergi, namun ia berbalik.

“Tapi, siapa yang aku rekam?” tanya Hyejin.

“Anggota Monsta X, Minhyuk. Tanyalah kepada kameramen yang lain untuk mengenali wajahnya. Pergilah.”

Hyejin terdiam.

Minhyuk…

Lee Minhyuk?

“Ta.. tapi..”

“Pergilah sebentar lagi mereka akan tampil.” Ucap sang ketua. Hyejin membungkuk sedikit lalu ia keluar dari ruangan dan mengambil kameranya.

Minhyuk…

Lee Minhyuk…

Mantan kekasihnya…

Hyejin membungkuk sedikit pada Jihoon–kameramen yang akan merekam Shownu. Jihoon memberitau wajah Minhyuk. Hyejin berterima kasih padanya–walaupun sebenarnya ia tidak perlu karena ia mengenali wajahnya.

Monsta X mulai memasuki panggung, mereka menyapa sebentar para fans yang menonton. Entah kenapa senyum Hyejin mengembang, Minhyuk baik-baik saja. Ia bahkan tambah–ugh–tampan. Mereka akhirnya memulai lagu mereka yang berjudul Trespass. Hyejin dan para kameramen lainnya segera merekam.

Namun di menit ke 3.06, Hyejin memperbesar wajah Minhyuk.

Senyumnya… seperti senyum kelelahan.

Seusai ia merekam, Hyejin dan teman-teman kameramennya menuju ruangan kameramen dan mengedit hal-hal yang tidak penting dan mengatur pencahayaan. Disana Hyejin menonton kembali videonya.

Apakah Minhyuk berlatih sangat keras untuk debutnya hingga ia kelelahan seperti itu?

Hyejin memberikan flashdisk berisi video fancam miliknya kepada Jihoon–setelah ia mengcopynya kedalam laptopnya. Gadis itu langsung keluar setelah mematikan laptopnya. Ia menuju sebuah mesin minuman dan membeli sekaleng soda untuknya. Namun, ia membeli satu kaleng soda lagi dan membawanya menuju ruangan make up Monsta X.

Sesampainya di ruangan make up Monsta X, ia ragu untuk masuk. Setelah beberapa kali menimang dan memikirkan resikonya, gadis itu membuka pintu.

“Annyeong hase–“

Sapaan gadis itu berhenti ketika dilihatnya ruangan make up kosong.

‘Apakah mereka sudah pergi? Aish, Park Hyejin. Apa yang kau pikirkan? Mereka sibuk dan pasti Minhyuk tidak ada waktu untuk menemuimu.’

Hyejin keluar dari ruangan make up. Ia menghela napas.

“Bodoh sekali.”

“Permisi.”

Hyejin memberi jalan. Pemuda itu memasuki ruang make up dan beberapa saat kemudian keluar membawa handphonenya yang tertinggal.

“Park Hyejin?”

Hyejin mendongak.

Itu…

Minhyuk.

Orang yang ia cari.

“Ah? Hai, Minhyuk.” Sapanya kikuk. Wajah Hyejin memerah.

“Apa kabar?” tanya Minhyuk.

“Baik. Selamat atas debutmu. Aku permisi dahulu.” Kata Hyejin lalu berjalan melewati Minhyuk. Ia memegang kuat-kuat kaleng soda yang tadinya akan ia berikan pada Minhyuk. Kenapa ia sangat payah seperti in?

Hyejin terdiam ketika tangannya ditarik oleh seseorang, ia menoleh. Minhyuk tersenyum. Hyejin menatap tangannya yang dipegang Minhyuk. Minhyuk yang sadar hal tersebut langsung melepasnya sambil menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.

“Bolehkah aku meminum ini? Aku sangat haus.” Ujar Minhyuk sambil menunjuk kaleng soda digenggaman Hyejin. Hyejin mengangguk kikuk dan memberikannya. Minhyuk dengan cepat membukanya dan meneguknya. Gadis bermarga Park itu melihat bagaimana Minhyuk meminumnya dengan cepat.

Minhyuk tidak berubah. Ia tetap seperti dahulu.

“Terima kasih.” Ucap Minhyuk. Hyejin mengangguk kecil. “Aku melihat kau dijajaran kameramen tadi. Kau merekam siapa?” tanya Minhyuk. Hyejin menatap Minhyuk.

“K-kau…”

“Benarkah?” tanya Minhyuk lagi dengan antusias. Hyejin mengangguk. Pemuda itu tersenyum lebar. “Terima kasih.”

“Tidak, itu pekerjaanku.” Hyejin terkekeh. “Aku pergi dahulu.”

Ada rasa tidak rela ketika Hyejin harus pergi. Namun Minhyuk hanya tersenyum. “Baiklah.” Katanya.

Ketika beberapa langkah berjalan, Hyejin berbalik. Minhyuk memandangnya.

“Ada apa?” tanya Minhyuk.

“Jangan terlalu keras berlatih dan terlalu lelah. Senyummu sangat berbeda tadi.” Kata Hyejin lalu ia kembali berjalan.

Minhyuk terkekeh.

“Bahkan kau masih saja mengkhawatirkanku, Park Hyejin.” Gumam Minhyuk. Ia memandang kaleng soda yang ada di tangannya dan melihat punggung Hyejin yang menjauh.

–kkeut

6 thoughts on “Ficlet Series—Smile

  1. kak- bikin ff yg cast-nya hyungwon dong hehe kalo bisa yg married life ya ~~~ tapi sama oc aja, kalo engga sama irene rv hahaha yg ini bagus bgt! tapi si minhyuk kurang hyper tuh (?

  2. Masih demen sama punya i.m sih drpd punya minhyuk😔😔😔 but its okay lah😳😳🙌🙌🙌

    Anyway, good fic author-nim. Ditunggu kelanjutannya yaaa👍👍👍👍👍👍

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s