[Ficlet] Go Home

Go Home

Author : RainBi365 a.k.a SLv.25
Cast : Oh Sehun [EXO]
Genre : Life
Rating : G
Disclaimer : semua alur cerita murni dari pemikiran saya sendiri. cast milik keluarga, Tuhan serta kita bersama (?). Dilarang copast cerita ini, hargain author yang udah susah mikir xp

 

Berada jauh dari orang tua merupakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Kau tak pernah bisa menebak apa yang akan terjadi ketika kau meninggalkan mereka bahkan meski itu keputusan orang tua mu sendiri.
.
.
.

Sehun mengusap air matanya dengan punggung tangannya, ia menggenggam sepucuk surat yang selalu dikirim ibunya yang berada di Busan.

‘Surat akan membuat kita berada dekat satu sama lain. Aku lebih bahagia jika bisa melihat tulisan tanganmu dibandingkan pesan singkat yang diketik menggunakan ponsel.’ Sehun selalu ingat apa yang dikatakan ibunya sebelum dia berangkat ke Seoul untuk mencari peruntungan yang akan mengubah nasib keluarganya terlebih lagi Sehun memutuskan pergi karena sang ibu yang memintanya.

Sehun menghela nafas sejenak berusaha mengisi kembali oksigen di paru-parunya yang mulai menipis akibat menangis cukup lama. Sehun memang seorang pria, dia bahkan pria yang kuat dan tangguh, tapi dia takkan bisa menahan tangisnya begitu membicarakan ‘Ibu’. Oh, biarlah ia di cap sebagai lelaki cengeng dibandingkan di cap sebagai anak durhaka. Sehun takkan peduli apa yang dikatakan orang jika melihat Sehun menangis karena ibunya, intinya itu semua karena Sehun sangat menyayangi ibunya lebih dari hidupnya.

“Aku juga merindukanmu, ibu. Sangat.” Sehun bergumam kecil setelah menghentikan isakannya, ia bangkit dari kasurnya yang empuk kemudian berjalan menuju kotak tempat ia biasa menyimpan surat-surat dari ibunya.
.
.
.

Sehun memasukkan pakaian-pakaiannya ke dalam ranselnya kemudian mengambil sebuah kotak besar berwarna coklat dengan pita merah muda yang berada dikasurnya. Sehun mengunci pintu apartmentnya setelah dirasa barang-barang yang akan dibawanya sudah lengkap. Sehun menghentikan taksi dan meminta pada sang supir untuk membawanya ke stasiun bus.

Sehun mengmbil posisi kursi di barisan tengah, menyamankan posisinya untuk bersantai diperjalan panjang. Sehun memasang earphone dikedua telinganya kemudian menyalakan lagu Michael Buble – I Wanna Go Home yang akhir-akhir ini menjadi musik favoritnya. Sehun tersenyum menatap pemandangan di luar.

“Aku pulang, Bu.”

2 thoughts on “[Ficlet] Go Home

  1. halo juga… salam kenal juga… wah line 00 seumuran ama adekku… aku silva 97lines….

    haha entah kenapa tiba-tiba aku kepikir buat bikin fic ini pas ngedengerin lagu nya Michael Buble – I wanna go home…. dan tiba-tiba ide ini melintas bagaikan kereta api… cepet banget….

    makasih komennya 😀

  2. halo! sepertinya kita belum kenalan ;-; Ayu, 00 lines. Senang berkenalan sama kamu ;;)

    ini ceritanya kek Sehun merantau gitu kan ya? yaampun Sehun kesian binggow :”3 tapi kadang sesuatu yang kecil ditinggalkan gapap untuk perubahan besar ((ini bukan quotes))

    keep writing and goodluck,
    xx, Ay

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s