[Ficlet] I’m Not Laughing

I’M NOT LAUGHING

bangtan-boys-v-56

Cast: Kim Taehyung ‘V’ BTS & Park Jimin BTS || Genre: Sad || Rating: G

zulfhania, 2015

.

.

“Tawamu tampak mengerikan, Tae.”

.

.

Jimin melirik jam kecil di tangannya yang menunjukkan pukul delapan malam lalu kembali memperhatikan Taehyung yang masih sibuk mengerjakan tugas kuliah di meja belajarnya. Tampaknya lelaki yang lebih muda darinya itu serius sekali mengerjakannya, tetapi Jimin tahu tak ada keseriusan sama sekali yang tersirat dalam matanya.

“Berhentilah, Taehyung. Kau perlu istirahat.” ucap Jimin akhirnya.

“Aku tidak apa-apa, hyung.” sahut Taehyung tanpa mengalihkan pandangannya dari diktat kuliahnya.

“Kau sudah belajar selama seharian nonstop, Taehyung! Kumohon berhentilah!”

Kali ini Taehyung menoleh dan melemparkan sebuah senyuman pada Jimin.

“Aku benar-benar baik-baik saja, hyung. Kau tidak perlu khawatir.”

Tetapi entah kenapa Jimin malah melihat senyum itu amat menyakitkan.

“Sooyoung tidak akan kembali padamu walaupun kau seperti ini, Tae.”

Taehyung terdiam sejenak, lalu tertawa, seolah tidak peduli dengan hal tersebut.

“Aku tahu itu, hyung. Hahaha. Tapi aku sungguh baik-baik saja.”

Jimin meringis melihat tawa Taehyung.

“Tawamu tampak mengerikan, Tae.”

Taehyung berhenti tertawa. Bahkan ia sampai menahan napas. Tangannya menggenggam erat kemeja depannya. Merasakan dadanya yang mendadak bergemuruh. Tiba-tiba saja ia merasa tidak sanggup untuk tertawa lagi.

“Kau yakin kau baik-baik saja dengan semua ini? Empat tahun lamanya hubunganmu dengannya hanya berakhir seperti ini? Bukankah itu menyakitkan?” tanya Jimin.

Mata Taehyung berkaca-kaca. Ia merasa beruntung karena ia duduk membelakangi Jimin sehingga lelaki itu tidak dapat melihat wajahnya yang mulai memerah menahan tangis.

“Sepertinya komitmen kami belum cukup kuat, hyung. Hahaha.” Ia memaksakan diri untuk tertawa. Untuk menutupi rasa sakit yang tiba-tiba membelenggu dadanya. “Tapi aku baik-baik saja.” Ia kembali tertawa, kali ini terdengar hambar.

“Kau benar-benar baik-baik saja?” tanya Jimin lagi, menatap Taehyung dengan intens, mulai menyadari kalau Taehyung berdusta. “Sungguh?”

“Kau bicara apa sih, hyung? Tentu saja aku baik-baik saja. Hahaha.” ia tertawa lagi.

Karena hanya dengan tertawa, ia bisa menutupi segala rasa sakit yang mencabik-cabik hatinya. Karena hanya dengan tertawa, ia bisa menghilangkah rasa sesak yang membelenggu dadanya. Karena hanya dengan tertawa, ia merasa kalau ia baik-baik saja.

“Tertawa tidak akan membuatmu merasa lebih baik, Tae. Menangislah kalau kau ingin menangis. Lelaki juga manusia. Hatimu tidak sekuat baja.”

Taehyung terhenyak.

Dan pertahanannya jebollah sudah. Airmatanya berhasil meluncur jatuh dari pelupuk matanya. Seperti dirinya yang telah jatuh terhempas keluar dari pertahanannya.

Selama ini Taehyung berusaha untuk tidak peduli dengan Sooyoung yang dengan teganya mengakhiri hubungan mereka secara sepihak. Ia hanya menanggapinya dengan tertawa, membiarkan gadis itu pergi dan menganggap perpisahan mereka adalah lelucon. Tetapi ternyata ini bukanlah sebuah lelucon. Ternyata ia tidak bisa menahan rasa sakit dan kecewa di dadanya. Ia tidak bisa menahan dirinya kalau sebenarnya ia tidak ingin gadis itu pergi dari hidupnya.

Dan hari ini, ia sudah tidak sanggup tertawa lagi untuk menahan rasa sakit yang sudah terlalu lama membelenggu dadanya. Jimin benar, hatinya memang tidak sekuat baja.

END

Okay, ini hanya fic selingan dari (t)error. Enjoy it, guys! ^^

7 thoughts on “[Ficlet] I’m Not Laughing

  1. omg lagi-lagi kirain ini ceritanya komedi atau rusuh karna castnya taehyung (duh kenapa aku jadi begini sama taehyung :/) tapi ternyata nyesek juga. duh taehyung tumbenan nak kamu begini biasanya juga langsung nangis :/ tapi bener kata jimin lelaki juga manusia (nyanyi ala seurius) yah keren lah penggambarannya gimana cara taehyung menutupi semuanya dan jimin yang sok ngedoktrin hoho xD

    • hahahaha taehyung gak selalu rusuh kok :”) (ceritanya sih ngebelain abang tae haha)
      taehyung terlalu gengsi buat nangis di depan jimin cuma karena cewek, jadi aja begitu. duh emang nyesek jadi taehyung :”
      hehehe terimakasih banyak komennyaaaaaa \m/ 😀

Leave Your Comments Juseyo ^^