[Ficlet] Smile

tumblr_mdi8qlPocU1qf70r5o1_500

jeonbyhanna present

Cast: Oh SeHun (EXO) || Genre: Mystery, slight!Psychology, School-Life || Rating: PG-15 (For Harsh Words)

“Aku sangat menyukai sekolah ini,”

.

.

.

Aku masih diam membatu di tempatku berada. Di depan gerbang besar suatu bangunan–sekolah yang kata orang sudah berdiri lebih dari satu abad. Orang-orang juga berkata bahwa aku ada di angkatan seratus lima. Ini adalah sekolah favorit di kotaku. Yang kata orang banyak menyumbang banyak penghargaan dalam setiap perlombaan yang diadakan secara nasional. Dan aku masih tidak percaya bahwa aku bisa masuk ke sekolah ini. Sekolah ini sudah sangat kuincar bahkan sejak aku kelas 1 SMP.

Awal aku masuk kesini bukan berarti aku mendapat banyak penghargaan karena kata orang aku tampan. Penggojlokan tetap terjadi. Ini bukanlah drama lovey-dovey yang ketika masuk di hari pertama sekolah kau langsung menemukan cinta sejatimu–atau sejenis apapun itu.

Aku hanya sedikit sebal dengan senior-seniorku. Mereka memberi banyak sekali tugas dan aku masih belum terbiasa. Mereka juga akan menghukum anak-anak seangkatanku yang tidak patuh. Aku sih oke-oke saja karena aku belum pernah terkena hukuman itu.

Sampai suatu hari, diadakan suatu razia. Entah razia apa, mungkin narkoba, atau majalah-majalah dewasa. Tapi, bukankah kami sudah cukup dewasa untuk membaca semua itu?

“Oh Sehun,” aku tersentak ektika namaku dipanggil dan aku digeret oleh seorang lelaki berperawakan tinggi dan berkulit agak gelap. Ia menyuruhku berdiri di depan kelas. Wanita yang tadi membacakan namaku itu lalu berdiri di depanku sambil mengacungkan sebuah benda yang nampak sangat familier di mataku. Itu pisau lipatku.

“Untuk apa kau membawa ini? Untuk membunuh kami?” cibir wanita jalang itu yang dilanjutkan oleh seisi senior yang berada di kelasku. Aku hanya menunduk malu karena aku memang sudah membawa pisau lipat itu bahkan sejak aku masih duduk di sekolah dasar. Wanita itu terus mencemoohku sampai rasanya telingaku tuli. Sungguh, aku malu.

***

Pagi harinya, aku menemukan gerbang sekolahku ditutup. Didepannya terdapat garis polisi dan pemberitahuan yang memberitahukan bahwa sekolah libur untuk hari ini.

Ketika aku bertanya pada salah satu petugas kebersihan sekolahku, katanya sepulang sekolah kemarin ada pembunuhan. Ia–petugas kebersihan–itu lalu menanyakan mengapa tasku sedikit banyak berwarna merah pekat. Aku berkata padanya bahwa rumahku sedang direnovasi dan tasku ketumpahan cat.

Namun, yang aku ingat saat itu adalah; aku tersenyum.

FIN


A/N: Ah, entahlah, ini sebenernya agak absurd. Yang aku takutnya nanti, pada bingung kenapa Sehun senyum -_- Tapi, coba cari tahu sendiri :v Jadi ini semacam riddle/g.

NO SILENT READER!!

11 thoughts on “[Ficlet] Smile

  1. Sehun senyum karena dia udah berhasil ngebunuh senior cewek yg ngomelin dia tadi. kemungkinan bercak merah di tas sehun adalah bekas darah korban. dan sehun seorang psikopat wkwk

  2. sehun psikopaaaatttt….
    ampun deh ..
    1. dia bawa pisau lipat itu dari SD
    2. dicemooh = bikin sehunnya jadi dendam deh.
    3. finally, mati deh itu… si senyum senyum, tas nya merah… org normal kalo ketumpahan cat pasti marah2, bukan senyum2 -__-

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s