[Ficlet] School Story: Smile

chanyeol

School Story: Smile

 | Yang Min Soo | Park Chanyeol & Rebecca Kim (OC) | Genre: Romance, School Life | Length: Ficlet | Rate: G |

Cast belong to god. Don’t be plagiarism, don’t bash, and i hope you like it, guys  🙂

Before: Cute Boy Soccer Club | Cold | Tutor | Honest Boy | Trouble Maker | Voice

Park Chanyeol, laki-laki berparas tampan yang suka sekali tersenyum. Ia sering dibilang aneh karena terlalu banyak tersenyum bahkan di saat yang tidak tepat. Bagaimana Rebecca Kim, kekasihnya mengatasi kebiasaan Chanyeol tersebut?

“YA! Park Chanyeol!” seru gadis cantik menatap sebal siswa dengan Nametag Park Chanyeol.

Chanyeol hanya menyunggingkan senyumannya, seperti orang aneh. Gadis cantik nan manis itu menepuk dahinya lalu membalut luka yang mengalir deras dari lutut laki-laki tersebut.

Beberapa menit yang lalu, tepatnya 2 menit 30 detik, Chanyeol mengalami insiden menyebalkan. Ia terjatuh saat bermain bola. Mungkin faktor lelah atau kakinya yang terlalu panjang.

“aissh, Chanyeol-ah! Berhentilah tersenyum! Kau membuatku takut”

Chanyeol terkekeh geli mendengarnya, “bukankah kau suka melihatku tersenyum, Rebecca Kim?” goda laki-laki dengan tubuh seperti tiang itu.

Gadis cantik yang tak lain adalah Rebecca Kim hanya memutar matanya dengan malas, “aku memang suka kau tersenyum. Tapi bukan dalam keadaan seperti ini, bodoh!”.

Lagi-lagi Chanyeol hanya bisa tertawa. Membuat Rebecca merinding. Kekasihnya memang aneh. Suka sekali tersenyum. Mungkin saraf di mulutnya bermasalah.

************

Rebecca memandang miris kekasih tampannya tersebut. Chanyeol dihukum, untuk yang kesekian kalinya. Laki-laki itu selalu melakukan hal yang sama, tidak mengerjakan tugas. Sebenarnya bukan Chanyeol melupakan semua tugasnya. Sebagai siswa, ia tahu kewajiban tersebut. Tapi Chanyeol punya Bad Habit, selalu tertidur kurang dari 5 menit saat menatap soal-soal yang seperti menusuk matanya.

“Park Chanyeol! Saya memberikan tugas 2 kali lipat dari kemarin! Kerjakan di rumah dan kumpulkan besok di meja saya, mengerti?!”

Rebecca sedikit membuka mulutnya, tak percaya. Laki-laki itu terlihat tidak memiliki dosa. Hanya tersenyum lebar dan membuat postur hormat. Teman-teman sekelasnya terlihat biasa, seakan Chanyeol memang selalu seperti itu. Ya Tuhan, bagaimana bisa aku menyukai laki-laki sepertinya?!, frustasi Rebecca.

************

Rebecca mendengus kesal saat menatap Chanyeol yang terkantuk-kantuk. Padahal ia dengan rela mengorbankan waktu istirahatnya untuk membantu laki-laki itu mengerjakan tugas. Tapi bukannya mengerjakan, ia malah meninggalkan gadis itu tidur.

“Park Chanyeol! Bangun sekarang juga!”

Mau tak mau, Chanyeol terbangun. Suara Rebecca mampu membuat gendang telinganya bergetar hebat. Ia pun menyeka air liur yang hampir terjatuh dari mulutnya dan menatap Rebecca lalu seperti biasanya, tersenyum.

“aku sengaja ke rumahmu untuk membantumu mengerjakan tugas! Bukan kau tinggal tidur begitu saja!” kesal Rebecca, emosinya sudah naik hingga ubun-ubun.

“baiklah, baiklah. Maaf, Rebecca Kim. Aku sungguh mengantuk”

Rebecca mengembungkan pipinya dengan imut. Ia tahu kalau kekasihnya memang suka tidur larut. Dan alasan itu hanya sepele, bermain Game bersama Baekhyun, Jongdae, dan Kyungsoo.

“ayolah, jangan tersenyum. Bisakah kau berhenti tersenyum dan kita fokus pada tugasmu?”

Chanyeol hanya memeletkan lidahnya, “kau yang kerjakan ya? Kau kan peringkat 2 di kelas”.

Rebecca menghembuskan napas berat. Ia sudah tak bisa menahan lagi amarahnya. Tanpa belas kasihan, gadis cantik itu mengambil buku sejarah yang tebalnya melebihi buku apapun lalu memukul kepala kekasihnya tersebut.

“AW!”

Oh God, bagaimana bisa aku menyukai orang sepertimu, Park Chanyeol?”

Oh, mengenai alasan itu, sebenarnya Rebecca juga bingung. Chanyeol bukan peringkat pertama di kelas, berbeda dengan Kyungsoo. Chanyeol bukan orang yang dewasa, ia terkesan Childish dan manja. Belum lagi sifat anehnya yang hampir menyamai Baekhyun. Ia juga suka tersenyum sendiri yang sering membuat Rebecca merinding.

Tapi Rebecca akui, Chanyeol adalah laki-laki yang baik. Wajahnya yang tampan pun cukup menjadi alasan mengapa Rebecca menyukai laki-laki tertinggi di kelasnya itu. Chanyeol juga cukup romantis dan humoris, menurutnya.

“Rebecca ku yang cantik, kau tidak kasihan pada kekasih tampanmu ini?”

Rebecca mendelik, tanda ia sama sekali tidak mengasihani Chanyeol bila urusan tugas sekolah. Ia memaksa Chanyeol untuk mengerjakan sendiri.

“kau harus mengerjakan soal ini atau kau membiarkanku pulang malam lalu aku dicegat oleh orang-orang yang tidak ku kenal dan—”

Chanyeol terlihat panik, “baiklah, baiklah! Jangan membuatku takut, Rebecca!”

Rebecca tersenyum nakal. Ia tahu, Chanyeol akan menjadi orang yang mudah khawatir bila menyangkut masalah dirinya. Mata gadis cantik itu terfokus pada Chanyeol yang sibuk mengerjakan tugas, menahan kantuk yang menyerangnya.

“sudah selesai!” seru Chanyeol senang.

Rebecca mempoutkan bibirnya, “sepertinya aku harus mengawasimu bila ada tugas”.

Chanyeol hanya tersenyum lebar, menggaruk kepalanya yang tidak gatal. Memang benar, setiap Rebecca mengawasinya untuk mengerjakan tugas, rasa kantuk itu akan berangsur hilang.

“sudah malam, ku antar kau pulang ya?”

************

“Chanyeol-ah”

“mmm?”

“kenapa kau suka sekali tersenyum? Memangnya saraf mulutmu bermasalah?”

Chanyeol hanya bisa tertawa saat mendengar pertanyaan polos Rebecca. Ia pun menatap langit malam yang bertabur bintang. Seakan menerawang alasan mengapa ia selalu tersenyum.

“aku tersenyum karena kau, Rebecca”

“aku?”

Chanyeol mengangguk seraya berkata, “aku selalu memikirkanmu. Membayangkan wajahmu membuatku tersenyum sendiri. Mengingat kau sekarang berada di sisiku, membuatku bahagia. Kurasa, kebahagiaan karena kau di sisiku mengalahkan segalanya”.

Wajah Rebecca memerah mendengarnya. Ia menggigit ujung bibir bawahnya. Selama ini, Chanyeol tak pernah mengucapkan rangkaian kata seperti itu. Merasa asing namun senang.

“aku dengar dari Hyunhee, kau suka sekali aku tersenyum. Dia bilang, kau selalu menyebutku tampan dan senyumanku mengalahkan manisnya gula”

Mendengar itu, Rebecca hanya mendengus kesal. Hyunhee memang tidak bisa dipercaya. Gadis itu memang mulutnya sering tidak bisa di kontrol.

“jadi aku tersenyum untukmu. Karena aku mau kau lebih menyukaiku lagi dan lagi”

Ucapan Chanyeol kembali membuat wajah Rebecca terasa panas. “Hei, kau kenapa, Rebecca?” tanya Chanyeol menyadari wajah Rebecca.

“kau mengucapkan hal romantis! Mana bisa aku menahan malu!” seru Rebecca, gadis itu memang memiliki sifat selalu To the point.

Chanyeol hanya tertawa, mencubit pipi Rebecca. Ia gemas dengan gadisnya itu. Terlebih ia menyukai wajah merah Rebecca karena menahan malu dan gugup. “Kau lucu, Rebecca”.

“lepaskan, Park Chanyeol! Sakit!”

Chanyeol menurut. Ia pun mendekatkan wajah tampannya ke arah wajah cantik Rebecca sambil tersenyum. Membuat wajah Rebecca makin merah.”Kau suka aku seperti ini kan? Tersenyum adalah jurus andalanku. Aku tahu aku ini orang tampan”.

Rebecca mendengus kesal, walau tidak sepenuhnya perkataan Chanyeol salah. “Baiklah! Kau memang tampan, Park Chanyeol! Tapi aku tak mau kau tersenyum aneh lagi”

Chanyeol terlihat protes, “kenapa?”.

“karena aku suka kau tersenyum di saat yang tepat. Di saat dimana kau benar-benar tersenyum”

Chanyeol terlihat bahagia, “jadi kau mengakui kalau senyumanku tampan?”.

Rebecca membuang wajahnya, “iya, tapi tidak lebih tampan dari Kim Junsu” ujar Rebecca memeletkan lidah lalu berlari menghindari Chanyeol yang kesal.

“hei! Rebecca Kim! Berhenti! Kau belum kuberi pelajaran!”

END

18 thoughts on “[Ficlet] School Story: Smile

  1. DEMI APA… DEMI APA PACARAN SAMA ORG YG SUKA SENYUM2 CEM CENYOL…. MANA TINGKAT PEDENYA SUPER SEKALI.. UWAAAH…
    *capslock jebol*

    cenyol suka gitu ih, senyum boleh.. tp senyumnya jgn ditebar sembarang juga keleus.. hahahahahaa…

    kebayang deh jalan berduaan malem2 bareng cenyol dibawah taburan langit berbintang *uhuk*

    aku baca fic km senyum2 sendiri, nonstop!
    angkat delapan jempol (4 jempol sendiri, sisanya pinjem cenyol)

    and this part:
    “iya, tapi tidak lebih tampan dari Kim Junsu”
    wkwkwk.. aku ngakak abis! pesona cenyol teteup kalah sama om2 pada akhirnya :p

    well.. akhirnya.. yg ditunggu2 datang jugaaaa… maatih minsu tayangs *ketchup*
    thankseu udh menyematkan namaku di fic ini …
    AKU BAHAGIAAA ♥♥♥♥♥

    • KAK REBECCAAAA… I MISS YOU#capslockjebol

      Iya nih, abang yeol jahat, harusnya kan senyuman mautnya buat aku aja >< #abaikan
      Wkwkwk, kim junsu belom om-om kok kak, masih paman-paman #eh?
      But but but, konsekuensinya, nama Rebecca kim bakal kupake setiap buat ff abang yeol, gapapa kan kakak? ._.
      Btw, makasih and sama2 kakak cantik 😀 muach muach deh buat kakak 😀 ❤ ❤ ❤

  2. Jiahh.. Si chanyeol ada2 aja.. Itu bukan urat senyumnya yang bermasalah itu mata chanyeol yang bermasalah.. Dia pan sering ngebayangin rebecca :v wks.. Lucu2 next ya… Keep writing okee?? :v

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s