[Ficlet] Wedding Series: 25 Roses

chanyeolroses

25 Roses by Scailis Sher || Main Cast(s): Park Chanyeol (EXO) & Joan (OC/You) || Chanyeolr Cast(s): || Genre(s): Romance, slight!Fluff. || Point of View: First Person || Length: Ficlet || Rating: PG – 15 || Disclaimer: Park Chanyeol and another real characters belong to the company, their self and God. Original characters and plot are mine.

Note: I’ve posted this fic with another character.

The Others:

Boss’s Secretary || Proving

“Aku tidak butuh mawar merah darimu.”

– 25 Roses –

Hari ini tepat 23 tahun berlalu semenjak dirinya merasakan dunia. Hari ulang tahunnya yang akan kami lewati di pinggir danau sambil berjalan santai. Sebagai hadiah atas hari lahirnya aku bersedia menaiki pesawat berjam-jam, mengosongkan jadwal hari ini, juga membawakan sebuket mawar merah.

Kami bertemu pukul empat sore. Dirinya yang cantik berbalutkan dress krem telah duduk secara anggun di atas kursi kayu. Aku menyapanya sekaligus menanyakan apakah ia sudah lama menunggu, ia berkata kakaknya bahkan masih bisa kami lihat diujung jalan, dan aku bersyukur. Jari telunjukku menyampirkan helaian rambutnya yang menghalangi pandangan kami sambil mengunci pandangannya. Sedetik kemudian aku mengeluarkan buket berisi bunga dari balik punggungku, senyum terkejut sekaligus bahagianya nampak seketika.

“Terimakasih, Chanyeol.”

Jemarinya bergerak menyentuh kelopak-kelopak mawar itu perlahan seakan-akan mengagumi kecantikan juga menikmati aroma si bunga cantik tersebut. Akan tetapi, aku mengetahui bahwa angka dalam kepalanya bertambah satu per satu. Ya, gadis di hadapanku ini sedang menghitung jumlah tangkai yang aku masukkan dalam buket.

Senyumku terbentuk secara reflek.

“25 tangkai.” Fokus gadis itu berubah dari helaian berwarna merah kepadaku yang tersenyum lembut. “25 roses for a—”

Congratulation.”

Sesuai perkiraanku juga, ia akan segera mengetahui apa maksudnya 25 mawar yang aku bawakan padanya di hari ini, sebagai tanda selamat. Bukan tanpa dasar aku lebih memilih membawakan 25 tangkai dibanding 23 yang lebih sederhana dan melambangkan umurnya. Gadis ini adalah penyuka sesuatu yang memiliki makna ganda atau makna tersembunyi, layaknya ia yang pernah menyinggung akan kegagalannya membawakan buket dengan makna ini untukku.

Maka aku memilih untuk membawakannya terlebih dahulu.

“Terima kasih dan maaf,” ucapnya pelan.

“Eh?” Kedua alisku naik mempertanyakan kalimatnya. “Maaf untuk?”

“Karena tidak berhasil memberikanmu 25 tangkai mawar.”

Sudah aku bilang, kan? Ia telah gagal dan membenci kenyataan itu. Aku tertawa ringan sesaat. “Lupakan saja.”

“Tenanglah,” salah satu ujung bibirnya tertarik seperti kebiasannya ketika sebuah ide mencuat tiba-tiba, “aku akan memberikannya untukmu suatu saat nanti.”

“Untuk acara apa, huh?”

“Pernikahan Park Chanyeol dan kekasih, mungkin?”

Rasanya aku ingin terjun dari sini pun menenggelamkan diri ke dasar danau. Bukan karena rasa malu, takut, sedih atau apapun, hanya saja kotak tertawaku rasanya ingin meledak dan tidak mungkin aku menertawai perkataan itu di depan gadis ini. Sepolos inikah ia hingga tidak menyadari semua hal yang aku lakukan untuknya terlalu berlebihan untuk sekadar teman? Datang menuju Korea dari Amerika, menyiapkan tempat untuk berdua, mencari mawar bertanda spesial, wajarkah untuk seorang teman?

Kali ini aku tersenyum lebar, berusaha meninggalkan puluhan alasan untuk tidak tertawa.

“Kamu tidak perlu membawa 25 tangkai mawar merah saat pernikahanku. Cukup bawa sebuket Bunga Lily putih.” Aku berjalan mendekat bersamaan dengan dahinya yang mulai berkerut. “Because when I’m married, the bride place will be yours.”

– 25 Roses –

This is the shortest I think hehehe. Dan sepertinya yang ini OOC lagi, padahal biasanya Chanyeol aku jadikan setengah gak waras tapi disini terlalu dewasa XD

21 thoughts on “[Ficlet] Wedding Series: 25 Roses

  1. good job, chan! yg polos memang harus disadarkan (eh?) wkwk

    Iya ya, kebanyakan setiap ff chanyeol itu agak nyeleneh dianya lol. Nasibmu, bang 😛

  2. Pingback: [Ficlet] Wedding Series: Break-Up | INDO FANFICTIONS

  3. Pingback: [Wedding-Series] If Only | Winner Fanfiction Indonesia

  4. Pingback: [Wedding-Series] Break-Up | Winner Fanfiction Indonesia

  5. Pingback: [Ficlet] Wedding Series: If Only | INDO FANFICTIONS

  6. Ampppuuun… Ini yah ngelamar nya gini bgt …
    Bikin mupeng -,-
    Gombalannya itu lho.. Tokceerr, kalo begini cewe mana yg sanggup nolak? Gaaak adaaa x)
    Nice fic shesher, kamu nih.. Diabetes yg kemarin blm sembuh sekarang udh dibikin kambuh, haha 😀

    • Maafkeun ya aku ngegombal mulu, makin absurd lagi (?) mungkin kakak bisa baca yang sedih lagi biar gak diabetes (?) hahahaha. Mungkin kakak mau nolak? Siapa tau tiba-tiba anak BTS ngelamar juga XD
      Makasih kak udah kesini 🙂

      • Aku sudah ngikutin anjuranmu, baca yg sad… Eh bukannya diabetesnya sembuh malah komplikasi sirosis, sakit ati aku ikut ngerasain sakitnya si cast2 ganteng yg ditinggal kawin. Hahaa x)

        Dan tolong dicatat, kalo dilamar chanyeol aku gak bakal nolak, kecuali kalo keduluan sm kim junsuu loh yaa..
        Habisan, kalo member bts kemudaan meeen… Chanyeol ajalah, sepantaran *sadar usia* -,-
        Hihihihihi :d

        • Kakak kuliah jurusan apasih? Bahasanya tinggi banget astaga 😦 ((apa aku yang emang gak belajar ya)). Gak apa-apalah sekali-kali XP

          YA AKU JUGA GAK NOLAK KALI KAK. Junsu juga boleh, Jaejoong apalagi, langsung dibawa ke pelaminan XD Yakin kak yakin? Tiba-tiba member BTS nyanyi Noona Neomu Yeppeo aja~

          • kuliah jurusan apa? aku masih esempe tau kak #plak
            hahah, mna bahasa yang tinggi mana?? ampun deh bahasa kakak cetek begini kamu bilang tinggi x(
            betewe eniwei buswei.. perasaan noona neomu yeoppeo itu lagunya shinee deh sheeer >,<

            • Waduh dek, kalo boong jangan sampe segitunya dong, pffft #slap. Sirosis itu apa ya? Biologiku emang mengenaskan kok kutahu TAT. HAHAHA, ya gak apa-apa dipinjem ama BTS bentar buat nyanyi ke kakak~

              • sirosis kan penyakit ati 😀
                biologi mu mengenaskan? astagaa, kamu sih matematika cinta mulu yang ditingkatin, hahaha 😀
                *padahal kakak ambil jur hukum, gak ada nyambung2nya sama sirosis*hahaaha…

  7. KAK SHER!! It’ve been a long long long time aku gak ketemu sama kakak!!! /bahasa apa ini/ DAN ITU CHANYEOL!! CHANYEOL SEKARANG WARAS!! HAHAHA.

    Aduh cie icikiwir yang makin hari makin keceh aja :””) mau dong dikasih mawar juga :””) mau juga dong dibikinin bekeyxyeol /lupakan/ aargh kangen laa sama epep kak Sher jadi pas baca ini kayak gimanaa gituu deg degan tapi berbunga bunga katak nungguin hasil UN terus masuk 3 besar /??/ /apa/

    Pokoknya semangat terus yaa! Jangan bosen kalo di ff selanjutnya aku bakal muncul lagi ❤ hehe

    ps: masih inget aku gak? 😛

    • Kita gak pernah ketemu lho sebelumnya, apa kamu pernah ketemu aku di mimpi? #abaikantolong. DIA WARAS HANYA SEBENTAR, AKU MEMINJAMKAN SEBAGIAN KEWARASANKU BIAR DIA BISA NEMBAK CEWEK (!?!?)

      Siapa yang makin kece? Chanyeol? Apa aku? XD Mawarnya 25 lho :””” kurang banyak apa coba? YAAMPUN, KAMU SESUNGGUHNYA AMA SIAPA NAK? BekeyxSehun BekeyxJinwoo BekeyxChanyeol!? Apakah tahun ini kamu UN makanya keinget?

      Baru sadar itu di atas nanya mulu, pffft. Enggak kok gak bosen, malah berterimakasih udah main ♥

      Tenang saja aku masih mengingatmu 😉

      • Rupanya aku mulai dilupakan :””) /bersedih dengan dramatisnya/. OOH BEGITU JADI KAK SHER SEKARANG UDAH GAK SEWARAS KAK SHER YANG DULU??! Atuttt :(((

        Dua duanyaa keceeh ❤ yhagt aku ngerti laa haha kumau juga dapet sebanyak itu :"") SIAPA AJA BOLEH HAHAHA semuanya buatkuuu /maruk/. Aah aku UN setahun yang lalu dan aku akan UN lagi 2 tahun kemudian :"") rasanya juga sama kayak nungguin test praktikum ipa daan AKU DAPET NILAI TERTINGGI!!! Congrats bekey! /tiup terompet/ /merayakan keberhasilan diri sendiri/ fyi thats true :"") terharu banget masa pas itu :"") #malahcurhat

        Hahah gitu ya? Lain kali aku mampir kalo udah ada postan kak sher yg baru ❤

        Dih katanya gak pernah ketemu :""[

        • Maksudnya gak pernah bertemu di real life, kamu sensi banget sih bek 😦 JANGAN TAKUT TOLONG. Ini sementara aja, lagi stress soalnya (?)

          Tapi masih kecean aku kan ya dibanding chanyeol? B-) LHO GAK BISA GITU DONG. HARUS BAGI-BAGI. Abis itu UN + ujian yang lain 5/4 tahun lagi jangan lupa :3 Ohya? Ohya? SELAMAT YA! JANGAN LUPA TRAKTIR LHO. Udah lama gak praktikum :””” traktir lho jan lupa XD

          Mau hiatus nih #eh tapi biasanya wacana aja ~.~ hahaha

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s