[Ficlet] Isn’t That Easy

slovesw

Isn’t That Easy

Jo Kyuhyun & OC ((or you)) // AU, Hurt/Comfort, Romance // Ficlet (409 words) // T

.

Tapi kenyataannya memang tidak semudah itu; 

Kita bicara tentang realitas.

.

“Menikahlah denganku.”

Mata itu masih berpagutan manis denganku; potongan iris cokelat hangatnya memancarkan aura ingin-dipandang-lagi. Aku tahu aku hanya sedang berpegangan dengan keraguan, maka dari itu aku mencari-cari kepalsuan di dalam matanya.

Nihil.

Ia merajut senyum, hingga sudut matanya pun ikut berkerut. Alih-alih membiarkan lagu romantis dari piringan hitam yang diputar gramofon itu bergema, Jo Kyuhyun malah membiarkan Someone Like You bertandang di muka telinga.

Beberapa detik berlalu amat lama, sampai kukira jam acuan di Greenwich sedang mengganti baterai jamnya sampai jam-jam di seluruh tempat menjadi terhenti. Tentu saja itu hanya gagasan konyol.

Kyuhyun mengajakku menikah.

Jo Kyuhyun sedang melamarku untuk menikah dengannya.

Jo Kyuhyun… kekasihku, ia sedang melamarku.

Tapi… kenyataannya memang tidak semudah itu.

Bukan ini kali pertama aku melihat frasa menikah denganku dikoarkan serampangan; seperti, kau tidak mungkin menjadikan menikah sebagai balasan kalah atas pertaruhanmu di kasino atau saat tim kebanggaanmu Barcelona kalah dengan Real Madrid. Atau dengan tiba-tiba ibumu mendatangkan padamu seorang pria konglomerat dari kahyangan untuk menikahimu, dan dengan serampangan pula pria-konglomerat-dari-kahyangan itu lantas bilang dia menyukaimu—di hari pertama dia bertemu denganmu. Juga, kau tidak mungkin menikah dengan seseorang yang baru satu-dua hari kau temui di sebuah pub.

Aku—kita, kurasa—hidup di dalam realita; kenyataan dalam kehidupan. Tidak mungkin ada yang seperti itu. Kalaupun ada, itu hanya insidental—bukan sesuatu yang lumrah untuk dilakukan.

Kyuhyun mengalihkan pandang padaku sekali lagi—seperti sedang berusaha menjejalkan semua pikirannya. Seperti sedang berusaha meyakinkan padaku bahwa menikah dengannya adalah sebuah jaminan dan kepastian yang menjanjikan. Sesuatu yang pantas untuk diiyakan.

Tapi nyatanya tidak.

Tidak semudah itu.

Kau memang bisa menikah dengan seseorang yang telah bersama dan kausukai selama bertahun-tahun lamanya. Tapi kau tidak bisa menikah dengan seseorang yang bahkan tidak punya kepastian di mana ia dan istrinya nanti akan berteduh, saat musim salju yang suhunya di bawah nol dan musim panas yang suhunya di atas tiga puluh derajat menjelang. Kau tidak bisa menikah dengan seseorang yang berharap untuk menikah bersamamu di Westminster Abbey, menciummu di altar dengan tepukan riuh, menggelar resepsi dengan makanan superbanyak dan serba enak, dan berdansa bersamamu di lantai ball dengan lagu Unchained Melody dari The Righteous Brother—tapi memilih mengemasi barang-barangnya dua jam lebih cepat saat petugas-petugas dengan bon panjang itu berencana menagih uangnya kepada calon suami—suami—mu.

Kau tidak bisa.

Bukannya materialistis, tapi ini hidup.

Kau tidak mungkin mengiyakan tawaran untuk hidup bersama orang yang tidak mampu menjamin kehidupanmu.

Dan, menggelengkan kepala untuk sebuah lamaran dari kekasihmu..

..bukanlah sesuatu yang mudah juga.

13 thoughts on “[Ficlet] Isn’t That Easy

  1. YES!
    Mungkin aku adalah salah satu orang yang sangat berbahagia dengan kenyataan bahwa Kyunya ditolak XD Diksi kamu seperti yang kemaren udah kece banget dan yang aku suka emang ide + endingnya yang gak happily ever after kayak disney tapi realistis dan itu ngena ♥
    Mau nanya aja, kalo “Isn’t that easy.” bukannya make tanda tanya ya?

    • hehe kalo nanti diterima keenakan Kyuhyun-nya dong 😛
      sebenernya diksiku untuk yang ini hancur banget….. ini cuma buat pemanasan(?????????) karena sebelumnya sempet gak bisa nulis apa-apa dan jatuhnya gini. syukur udah ada yang mau baca LOL. hehe aku lagi bosan sama cerita yang HEA gt dan buat pelajaran juga jg mau diajak nikah sembarangan ((iyain))
      untuk soal judul, itu emang aku stuck banget ;——; iya, yang bener itu emang pake tanda tanya jadi pertanyaan gitu tapi kok kalo pertanyaan ya, juga aneh. jadi aku biarin gini LOL APAAN NIH aku gak bisa cari title yang lain huhu poor meeeeeeee.
      btw, makasih kak sher udah sempetin baca & review! 😀

      • Aku gak ngerti kalo ini diksi biasa aja diksimu yang biasa akan seperti apa karena itu udah kece badai XD Sering-sering aja buat cerita yang kayak gini sih, karena aku suka banget realistis sad endig hahaha 😀
        Kenapa gak… “It is not easy.” Gak apa-apa sih sebenernya suka-suka kamu aja lah ya mau ngasih judul ff gue siapa juga LOL, ini hanya efekku berteman sama grammar nazi 😦
        Sama-sama, kan aku menikmati ffnya juga 😉

        • haha diksiku jelek, bagusan punyanya kak sher;-; iya aku mungkin sering-sering bikin yang kaya gini, soalnya ada sedikit slice of life-nya juga.
          wah makasih ya kak masukannya sori aku kalo bikin judul suka ngaco ;-; hehe beneran kak makasih lain kali aku bakal lebih perhatiin tentang pembuatan judul hehe makasih kak sher!!! 🙂

  2. Yah, kalau itu sih gamau…
    Realita nya, cewek ttp butuh asupan, ahaha..
    Minimal si cowok punya kerjaan lah :p
    Iya gapapa, lupa itu wajar kok.. Ntar kalo kakak jg lupa ingetin yak, hihi..
    Tengkies buat fic yang menohok ini…

  3. Waaaah, jadi sebenernya ini kyu diterima apa gak sih?
    Kalo itu aku.. Aku ogah.
    Tapi jika mengingat bahwa kyu adalah seorang member dari -ehem- suju, jd dia pasti bs menjamin kehidupan , mau dooongg *dijambak tata*
    Tata, entah mengapa kau selalu membuatku tersepona dgn gaya tulisan kamu yang -alamak bin aduhai-
    Ini bagus syg, kakak sukaa..

    Btw, itu dijudul jdn lupa dikasih [ficlet] isn’t that easy- ntar kamu dimarahin admin loh, hihihik..
    Sippdeh, ditunggu fic nya tata yang lain ya :*

    • nggak hehe kan di bawah ada tulisannya “dan menggelengkan kepala untuk lamaran bla-bla-bla bukanlah hal yang mudah juga.” berarti kan si cewe nggak nerima hehe.
      tapi di sini ceritanya au ((lupa aku tulis mampuz 😦 )) jadi kyuhyun-nya aku bikin kere wkwkw aku di sini pengen bicara ttg realita aja nggak mungkin dong cewe mau nikah sama cowo yg gamodal bgt dan cuma berani nglamar. nglamar pun nggak ada cincinnya ((asli ini matre))

      oh iya kak aku lupaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa nanti aku tambahin ya ya ampun malu banget………
      haha oke makasih ya kak becca!! 😀

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s