[Ficlet] Belief

Belief

2014-09-28-03-03-55_deco

lovelybaekkie presents

Story with WINNER’s Song Mino & OC’s Nam Sanhee; 518 words about romance and friendship. All age is available but don’t forget to review. Thanks!xx

.

.

.

.

Angin berhembus dengan kencang, petir saling berlomba menyambar bumi, hujan pun turut menyertai langit malam ini. Malam yang benar-benar gelap. Tak ada bintang yang nampak. Langit malam ini begitu sepi, tak ada yang meramaikan dengan kerlipan sinar. Agaknya, kondisi pria ini juga sama. Mino terdiam di dalam apartemen kumuhnya bak patung, sendirian. Memandang derasnya hujan menimpa bumi malam ini dengan khidmat.

“Kau berhasil, Nat.”

Gumaman sederhana yang menyiratkan segalanya. Baginya, cinta itu memang indah tapi akhirnya akan buruk jika memang tak ada kepercayaan. Mulai sekarang ia akan menggunakan kepercayaan orang-orang itu dengan baik, tak akan menyia-nyiakannya. Ia berjanji akan hal itu.

Sekarang hanya tinggal melupakan. Tak perlu berlarut-larut dengan kesedihan, itu motto seorang Song Mino. Ia tak mau masuk dalam kategori ‘orang lebay’ yang akan bunuh diri ketika patah hati. Itu konyol, tentu saja. Sebagai manusia yang berakal sehat, ia memilih melupakan kejadian itu. Kejadian dimana Nathalie, kekasihnya, berselingkuh tepat di hari jadi 2 tahun hubungan mereka. Ironis adalah satu kata yang terpatri dalam benak pria itu mengenai cintanya.

“Maaf aku terlambat. Oh, hujan benar-benar membuatku gila.”

Gadis yang sibuk dengan coatnya yang basah itu tak sadar akan tatapan onyx pria itu. Mino tersenyum lalu berkata, “Tak apa. Terimakasih sudah mau datang.”

Gadis itu lalu menaruh coat coklat itu di sofa Mino. Tanpa meminta izin sang tuan rumah, ia melengos ke dapur, memeriksa keadaan dapur milik sahabatnya yang jorok. Ini aneh. Kernyitan alis gadis itu sukses menggambarkan keanehan mengenai betapa rapi dan bersihnya dapur Mino.

“Kamu membersihkan dapurmu?”

Lelaki itu tersenyum dengan beberapa derap langkah mendekati gadis asli Korea itu. “Ya, aku membersihkannya.”

“Kenapa? Biasanya kamu akan membiarkan sarang laba-laba menghiasi dapurmu.”

Mino mengacak pelan surai gadis dengan nama lengap Nam Sanhee itu. Hasilnya, kernyitan alis Sanhee semakin bertambah kerut.

“Hanya ingin. Kamu tak lupa ini hari apa kan?”

Memejamkan mata dengan alis berkerut memang gaya khas Sanhee saat berpikir. Kegemasan Mino pada gadis ini semakin bertambah intesitasnya.

“Apakah.. ini hari jadi hubuganmu yang ke-2 tahun?”

Lamat-lamat gadis itu bicara. Anggukan kepala adalah jawaban dari Mino. Tanpa melepas senyum, pria itu berkata, “Benar sekali. Kamu tahu, ia berkencan dengan seorang pria bule hari ini.”

Sanhee membelalakkan mata. Ini tragis, pikirnya. Gadis ini heran dengan pola pikir Nathalie. Hey, sahabatnya ini tampan dan pintar, ya walaupun ekonominya tak terlalu memungkinkan.

“Lalu..”

“Aku putus. Aku melupakannya dan mendapatkan sebuah gagasan baru yang cemerlang.”

Mino tersenyum walau baru saja dilanda gundah beberapa jam lalu. Guratan bingung berhasil terpajang dengan jelas di wajah Sanhee.

“Kamu tahu, kamu benar-benar gila. Tapi, apa gagasan itu?”

Mino semakin mendekat. Ini memang terlambat, bahkan sangat. Tapi ia menyadarinya sekarang. Tentu saja ia tak akan menyia-nyiakan waktu dan kepercayaan. Ingat itu, kepercayaan.

“Kamu percaya padaku?”

“Tentu saja sangat, Song Mino bodoh.”

“Lalu bagaimana jika kamu tahu aku menyukai sahabat gadisku yang ternyata menyukaiku juga sejak lama? Kamu masih akan percaya padaku?”

Ini tak romantis sama sekali. Dengan backsound petir, angin dan hujan yang berpadu, tak mungkin ini dikatakan romantis. Tapi Mino tak akan pernah menyia-nyiakan kepercayaan juga waktu yang berharga. Khususnya kepercayaan sahabatnya ini untuk memberikan hati dan raganya untuk Mino.

“Aku cinta padamu, Nam Sanhee.”

fin.

Whut? Apa ya ini?._.

Haha, betewe ini post keduaku yaps. Ga akan banyak bacot ah, terimakasih sudah mau baca. I need ur review guys ^^~

NILAM

3 thoughts on “[Ficlet] Belief

  1. Aaakkk for the god sake ini manissssss *-*

    Aku emang ga tau tentang Winner, aku taunya cuma Got7 ((ga nyambung sumpah ‘-‘)). Tapi ini fic menghanyutkan /? sekaleehh… walopun aku gatau Mino itu orangnya kek gimana. Aku cuma tau dari posternya doang XD muahahahah boleh dibiasin juga tuh orang XD ((mulai OOT)). Back to the topic, aku suka sama latar ceritanya– hujan. Dan menurutku itu udah romantis kok ngahahaha 😀 penulisan sama alurnya juga rapi, ga belibet. Coba bandingin sama punyaku pasti perbedaanya 0:100 /?

    Btw ciee postan kedua /? ditunggu next fic lainnya yaaa…. semangaat♥

    • Dini!! Maaf late reply ;(

      Dini, seriusan ini manis? Ga keasinan kan? Iya kan? ._. /slapped/

      Ya abis mereka baru debut juga sih X3 Tenang-tenang, Mino masih kek manusia lain walopun dengan ketampanan yang luar biasa (~’o’)~ Sayangnya, dia udah punyaku’-‘)/ /gampar/. Beneran kamu suka latarnya? Padahal itu hujan dere lho XD Ah tapi asalkan bang mino yang ngucapin mah menurut aku ya tetep romantis meski itu ditengah baday sekalipun *yakali-_- Ahaha, terimakasih padahal masih senantiasa belajar soal nulis FF :’) Iih, engga kok, tulisan kamu juga rapi sekalee, bagus kok bagus ;D

      Ciee ya ciee ~(‘o’~)(~’o’)~ /geplaked/. Oke, terimakasih yaa syg sudah mau comment di fic abalku 😉

Leave Your Comments Juseyo ^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s